CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Miki dan Miko! Imut dan Menggemaskan, Cocok Banget Jadi Teman Pas Galau
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600ff51d2637722b147063cc/miki-dan-miko-imut-dan-menggemaskan-cocok-banget-jadi-teman-pas-galau

Miki dan Miko! Imut dan Menggemaskan, Cocok Banget Jadi Teman Pas Galau

Miki dan Miko! Imut dan Menggemaskan, Cocok Banget Jadi Teman Pas Galau

Kelinci adalah salah satu hewan mamalia yang berkembangbiak dengan beranak atau disebut vivipar. Tak hanya bisa ditemukan di Indonesia, karena hewan imut ini bisa ditemukan di belahan bumi mana saja.

Hola, Agansis dari Sabang sampai Merauke! Welcome back to my thread. Gimana kabar sahabat sekalian? Masih semangat dan sehat, kan? Semoga!

Well, berhubungan dengan adanya kompetisi hewan mamalia, ane ingin menulis tentang hewan peliharaan nih. Hihi. Imut-imut dan menggemaskan kayak yang punya, wkwk.

Miki dan Miko! Imut dan Menggemaskan, Cocok Banget Jadi Teman Pas Galau

Sebelumnya kenalin namanya Miki dan Miko. Sedihnya, sekarang tinggal satu, si Miko. Miki udah mati entah karena apa, tiba-tiba aja. Udah ajal kali ya, kayak manusia juga, semua yang hidup tentu akan merasakan yang namanya mati. Kesian si Miko tinggal sendiri.

{thread_title}

Miko sama Miki lagi makan dan minum. Lucu banget ya, mereka gantian yang satu makan tang satunya minum. Ini video pas masih ada dua-duanya. Sekarang tinggal si Miko. So sad!

Merawat hewan peliharaan itu harus teliti dan baik, kalau tidak ya kesian hewannya.

Nah, seperti kelinci ini dirawat dengan sepenuh hati. Beberapa hal yang harus dilakukan kalau Agansis pengen pelihara kelinci juga.

1. Bikin tempat atau kandang untuk kelinci

Miki dan Miko! Imut dan Menggemaskan, Cocok Banget Jadi Teman Pas Galau

Seperti halnya manusia, hewan juga menginginkan tempat yang nyaman untuk ditinggali. Caranya dengan membuat kandang kecil untuk kelinci. Tempat si Miki dan Miko ini dibuat dari kawat gitu, gan. Nah, kalau Agansis mau bikin kandang dari kawat atau semisalnya, jangan lupa taruh kain atau kertas di permukaan sebagaj alas, biar pas kelinci beol gak nyebar ke mana-mana.

Meskipun kotoran kelinci gak terlalu menjijikkan, tapi alangkah baiknya tetap jaga kebersihan.

Miki dan Miko kandangnya ada dua, satu terbuat dari kawat, satu lagi dari kayu. Pertama beli, ditaruh dalam gudang gitu, pakai yang kandang kawat. Terus sekarang, udah ditaruh di luar, pakai tempat yang kayu itu.

2. Memberi makanan dan minuman

{thread_title}

Miko lagi makan, gan. Ini lagi gak ada wortel, wkwk

Setiap makhluk hidup tentu harus makan dan minum untuk melangsungkan kehidupan. Miko sama Miki ini makanannya kadang-kadang pakan yang dijual di pasar-pasar gitu. Seringnya makan wortel khas kelinci banget ya. Terus, ada juga kangkung, tapi kangkung karang sih karena duo imut itu kurang doyan. Haha. Dasar pemilih!

Tak hanya makan, minum juga harus dijaga biar si imut gak kehausan. Biar gak dehidrasi.

3. Bersihkan tubuhnya

Penting untuk membersihkan tubuh hewan peliharaan. Biar bulu kelincinya lembut enggak kribo. Biar enak diules-ules gemes. Haha.

Namun, jangan sering-sering dimandikan ya, khawatir juga akan mati. Mandikan 6 bulan sekali dengan air hangat dan pakai shampo. Setelah dimandikan, segera keringkan bukunya dengan handuk biar si imut gak kedinginan.

4. Lepaskan hewan peliharaan sesekali

Nah, agar kelinci tidak stress, lepaslah dari kandang sesekali. Tapi, dijaga ya gansist biar gak pergi jaih dari pekarangan rumah. Pernah nih, ane nemu kelinci tetangga, sebelumnya gak tau sih punya beliau yang lepas. Jadi, udah berhari-hari gitu gak bisa balik ke rumah, sampai-sampai makan tanaman orang. Kan kesian kadi mengganggu orang lain. Nah, gak boleh dong sesama manusia saling mengganggu. Maka kalau di lepas wajib dijaga.

Dilepas sebentar saja, biar dia main-main gitu. Biar gak stress di kandangin terus.

Oke, itulah sedikit tentang Miki dan Miko yang bisa banget jadi teman pas bodan atau badmood. Jika ada tips tambahan dari pengalaman dan pengetahuan Agansis, komen ya.

Sekian thread ane kali ini. Jangan lupa cendol rate komen dan share ya. See you!

Ditulis oleh @ElviHusna
Opini pribadi
Dokumentasi pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ElviHusna
Halaman 1 dari 2
Pejwan, Gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Imut cakep ih Miki sama Miko
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Pernah ngelepas kelinci, mlh ilang krn di kejar ayam😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 31 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 31 balasan
enak ya punya peliharaan lucu2 begini. sayang dirumah ane gak boleh ada hewan sama sekali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
Byk jg kaskuser yg miara kelinci..
Saya jg baru nambah lagi beranak emoticon-Big Grin

Spoiler for ..:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lagi ada event subforum hewan peliharaan kah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Ane kalo pelihara kelinci mati mulu dah..

emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan ElviHusna memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
so cute, mau nyoba piara tapi belum sempet. kalo piara harus 2 kah biar ga kesepian? atau gimana gan?
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
Kelincinya imut emoticon-Betty (S)
tapi lebih imut kelinci ane emoticon-Ngakak (S)Miki dan Miko! Imut dan Menggemaskan, Cocok Banget Jadi Teman Pas Galau
profile-picture
profile-picture
himawan2000 dan ElviHusna memberi reputasi
Diubah oleh comrade.frias
Kalo kasih sayuran hijau baiknya didiamkan 1 hari
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan ElviHusna memberi reputasi
Quote:

Iya, gan

Quote:

Kesian ya

Quote:

Iya, biar ada temennya.

Quote:


Wkwk

Quote:


Wah, makasih infonya
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
Jd teringat sate tiba2
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ehem, , , dulu waktu kecil, kn pernah punya 2 kelinci putih. Nah, kelinci itu kabur dari kandang. Akhirnya bikin geger warga, krn ada gosip penampakan putih" Di kandang kambing/ ayam pas malem. Keren kn, kelinci saya dikira setan emoticon-Malu
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hallo miko dan miki
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Miki dan Miko! Imut dan Menggemaskan, Cocok Banget Jadi Teman Pas Galau

HT emoticon-shakehand
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kelinci? Enak disate 😁😂
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
hwaaaa lucu bangett gann kelincinyaaa, dari dulu pengen banget punya kelinci gituuu
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
selalu gemesss kalo liat kelinci tuhh apalagi kalo warnanya putih bersihh uhh pengen dipeluk rasanyaa
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
hai miki mikoo, lucunya
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di