CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Abu Janda Tuding Islam Agama Arogan, Tengku Zul: Polisi, Proses Orang Ini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600fdd90337f934b2741bc03/abu-janda-tuding-islam-agama-arogan-tengku-zul-polisi-proses-orang-ini

Abu Janda Tuding Islam Agama Arogan, Tengku Zul: Polisi, Proses Orang Ini!

Abu Janda Tuding Islam Agama Arogan, Tengku Zul: Polisi, Proses Orang Ini!


Abu Janda Tuding Islam Agama Arogan, Tengku Zul: Polisi, Proses Orang Ini!

Eks Wasekjend MUI Tengku Zulkarnain menyerukan agar polisi memproses Pegiat Sosial Abu Janda yang menuding Islam agama arogan.

Tengku Zul mengecam pernyataan Abu Janda karena menurutnya agama Islam mengharamkan sesuatu hanya untuk 'golongannya' saja, tidak ada paksaan bagi umat beragama lainnya.

Kecaman atas tudingan Abu Janda tersebut dilontarkan Tengku Zul lewat jejaring Twitter miliknya pada Selasa (26/1/2021).

"Agama Islam mengharamkan sesuatu itu untuk orang Islam saja. Tidak ada paksaan bagi umat lain," tulis Tengku Zul seperti dikutip Suara.com.


"Abu Janda bilang Islam arogan? Salahkah jika Islam mengatur umatnya?" sambung dia.

Tengku Zul mengungkit pasal 29 UUD 1945 yang mengatur soal pelaksanaan kebebasan, termasuk dalam hal beragama.

"UUD 1945 pasal 29:1 dan 2 menjamin pelaksanaan agama 100 persen," terang Tengku Zul.

Mengenai pernyataan Abu Janda tersebut, Tengku Zul berharap agar pihak berwenang segera menindaknya sebelum umat Islam murka.

"Polisi mohon proses hukum orang ini, sebelum umat Islam marah," tandas Tengku Zul.


Dalam cuitan lainnya, Tengku Zul pun meminta agar Ma'ruf Amin ikut memerintahkan polisi untuk memproses hukum Abu Janda.

"Kepada YTH Bapak Yai Maruf Amin, mohon bapak perintahkan polisi untuk proses hukum Abu Janda. Kalau tidak saya khawatir, jika tidak diproses, akan ada umat Islam yang marah dan bertindak di luar hukum. Malu NKRI di mata dunia," kata Tengku Zul.

Tengku Zul menyematkan tangkapan layar foto cuitan Abu Janda soal agama Islam.

Dalam foto itu, akun Twitter Abu Janda menulis yang arogan di Indonesia adalah Islam sebagai pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal.

"Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam sebagai agama pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampai kebaya diharamkan dengan alasan aurat," tulis akun Abu Janda sebagaimana foto yang diunggah Tengku Zul.

Sebelumnya, Abu Janda pun tuding Islam agama pendatang dari Arab Saudi.

Hal itu dikatakan Abu Janda dalam aku Twitternya, @permadiaktivis1, Senin (25/1/2021) kemarin. Abu Janda mengomentari banyak kasus distriminasi yang mengatasnamakan Islam.

"Islam memang agama pendatang dari Arab, agama asli Indonesia itu sunda wiwitan, kaharingan dan lain-lain. dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan, pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. kalau tidak mau disebut arogan, jangan injak-injak kearifan lokal," kata Abu Janda.

------

Agama imporemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelazcorro dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh andika.1stravel
Halaman 1 dari 6
Laskar nggak ada dana buat demoemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mana.mana.aja dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
langsung dibuktikan tunai oleh ustat jul. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
Zul...pantek langsung bawa uud 45 kalau urusan gini....biasanya jg bacotnye cukimai..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mana.mana.aja dan 14 lainnya memberi reputasi
nonton naen vs janda berantem sambil makan porncop dan minum teh bo'ol sosro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 4 lainnya memberi reputasi
haha gak mungkin di proses
mau dia berak berak jg, masih di sayang
Bener kan kata gw
Dulu eslam vs kafer

Skrg eslam vs eslam emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Besok2 bapak vs anak emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


Sungguh ajaran tolol yg mengajarkan ketololan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 248 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 248 balasan
Memang arogan. Buktinya demo bela agama yg bersilit2 itu. Mereka memakai kekuatan massa utk menekan & menjegal ahok. Padahal mereka bisa jd mayoritas di sini semata2 karena hobi beranak kayak tikus got emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Echizen.Ryoma
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Abu janda : arogan emoticon-Cool

Zul : spa yg arogan ... polisi tangkap abu janda emoticon-Marah



Abu janda : ketawa ngakak emoticon-Leh Uga





emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 8 lainnya memberi reputasi
Ngemis dulu buat dana demo hehe... ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andika.1stravel dan 2 lainnya memberi reputasi
Dengan begitu,lu nunjukin kalau emang arogan. Bukannya berkaca.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Udah nga laseeegaarrr emoticon-Mad lagi? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andika.1stravel dan 2 lainnya memberi reputasi
Abu Janda Tuding Islam Agama Arogan, Tengku Zul: Polisi, Proses Orang Ini!


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 31 lainnya memberi reputasi
Pasukan ubur-ubur butuh dana untuk demo emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 2 lainnya memberi reputasi
Si zul otomatis membuktikan betapa arogannya mereka.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Hukum tajam ke Kadrun tumpul ke Cebong emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hawyanx dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tidak ada paksaan bagi umat lain?

Lah itu di Sumbar, nyata-nyata selama 15 tahun siswi non-Muslim "dipaksa" pake jilbab dengan 1001 alasan, mulai dari kearifan lokal, mencegah nyamuk, menghangatkan tubuh, mempersempit kesenjangan sosial, dan lain lain.

Itu apa bukan pemaksaan? Kalau sekedar himbauan seharusnya yg pake jilbab dan yang gak pake jumlahnya kurleb seimbang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 43 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 43 balasan
Wayang kulit haram? Lah syiar wali utamanya sunan kalijaga dulu malah make wayang kulit.
Sampai ada yg namanya jamus kalimasada.

Kenapa bentuk tokoh wayang kulit seperti sekarang, ya karena adaptasi dari ke aturan islam, yg melarang adanya karakter wujus menyerupai manusia. Makanya penampakan tokoh2nya diedit. Wkwk

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Mungkin kalo Tengku Jul hidup di zaman Wali Songo, dia juga bakal mencegah para Wali berdakwah melalui media wayang karena dianggap berhala kapir peninggalan kaum Hindu.

Atau Tengku Jul belum tahu kalo Wali Songo melakukan syiar agama pake budaya Wayang?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ya klo konteksnya adalah mengharamkan budaya lain dan cuma budaya arab aja yg blh bnr arogan emoticon-Embarrassment

Klo diliat dri kata2 abu janda gak ada yg salah, tapi dri sisi kepatutan gak pantas abu janda bilang kaya gitu. Krn konteksnya islam secara keseluruhan, padahal gak semua umat islam kaya gitu emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andika.1stravel dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Abu janda salah!!!

Yang bawa islam ke Indonesia itu chinakkk!!!
Bahkan Sultan islam pertama kali itu orang setengah chinakkk!

Cuma pada pura2 ga tau aja, nyembahnya arab mulu
profile-picture
andika.1stravel memberi reputasi
Diubah oleh lpk02
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di