Halo gansis,
Perkenalkan, gua... panggil ae si otong...
Lulusan Marketing manajemen kampus biru
Fokus kerja pemasaran perusahaan naungan prancis
yuk lah langsung ae sebelum gua nambah dosa karena kebanyakan gaya
(Padahal aslinya ya biasa aja, biar kelihatan keren ae)
Intro
Quote:
Jadi di kota tempat gua kerja ada sebuah usaha Nail Art... Yes bener... lukis lukis kuku gitu

Gila ga tuh promo nya,
Tapi nyata nya, dengan Harga yang murah itu, terakhir gua lihat tetep sepi...
Lho kok bisa???
Faktanya
Quote:
1. Cewe gua cuma pernah ke sana sekali doang untuk pertama kali dan terakhir kalinya
2. Ini usaha banyak cabangnya, cabang lainnya jarang ada promo tapi selalu rame, hanya di tempat ini aja yang harganya super miring & sepi pengunjung
Lho kok bisa???
Alasannya
Quote:
Tidak lain dan tidak bukan, karena Pekerjanya / Frontliner "bermasalah"..
1. Tidak ramah senyum (galak)
2. Tidak ada SOP (ga hygin sama sekali)
3. Kerjanya asal-asalan (cewe gua sampai luka dong, dan pekerjanya semacam "dih alai banget si gini aja ngeluh")
Dampaknya
Quote:
Karena solusi dari masalah yang tidak tepat,
Yang seharusnya bisa dengan mendidik pekerja / mengganti pekerja, tetapi malah memilih menurunkan harga
Dampak yang ditimbulkan adalah
1. Tetap sepi, karena customer takut dengan pekerjanya
2. Dengan jumlah tamu yang sama, pendapatan malah berkurang karena harga semakin murah
3. Citra perusahaan memburuk, selain pekerjanya yang asal-asalan, segmen pasarnya pun jadi berubah karena penurunan harga
4. Orang marketing pasti paham, betapa susahnya naikin harga ketika harga publish perusahaan pernah turun
FYI ->Konsep memberi promo, memang untuk meningkatkan revenuS E N S O R tetapi ini adalah poin nomor 2.
poin nomor 1 dalam konsep memberi promo adalah untuk memperkenalkan tamu tentang produk kita
Kebayang gak, saat kita memperkenalkan produk kita, ternyata hasilnya zonk..
99,89% orang yang kembali (melakukan repeat order) adalah karena harga kita masi murah (bahasa Indonesianya, ada harga ada rupa

)
dan saat harga promo kita berakhir, berakhir juga kunjungan para customer kita

Jadi, coba komen di bawah gan,
apa kesimpulan dari pembahasan ini?
Udah kek motivator komersial aja gua nih
