CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI Kucurkan Rp 185 M untuk Buka 5 Lahan Pemakaman Baru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600f9e31af7e935c5b251215/pemprov-dki-kucurkan-rp-185-m-untuk-buka-5-lahan-pemakaman-baru

Pemprov DKI Kucurkan Rp 185 M untuk Buka 5 Lahan Pemakaman Baru

Pemprov DKI Kucurkan Rp 185 M untuk Buka 5 Lahan Pemakaman Baru

Pemprov DKI Jakarta mengucurkan Rp 185 miliar untuk membuka 5 lahan pemakaman baru di Jakarta. Saat ini pemakaman di Jakarta kian menipis seiring banyaknya pasien corona yang meninggal.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Suzi Marsitawati mengatakan, anggaran 5 lahan yang saat ini tengah disiapkan berasal dari APBD-P 2020.

"Iya (Rp 185 miliar dari APBD-P 2020. Rp 185 miliar yang kemarin, yang dibeli lima itu," kata Suzi kepada wartawan, Selasa (26/1).

Kelima lahan itu saat ini baru akan dilakukan penataan untuk pemakaman. Lokasi 5 makam baru itu ada di kawasan Srengseng Sawah, Dukuh, Semper, Joglo, dan Bambu Wulung.

"Srengseng Sawah, Dukuh, Semper, Joglo, Bambu Wulung. Jumlahnya dari 5 lokasi itu sekitar 3,3 hektar. Satu petak makam itu memerlukan 3,75 meter persegi. Itu satu petak makam," jelasnya.

"Sekarang kan kondisinya memang belum ditata, jadi sedikit lagi kita akan tata, kita akan rumputkan, kita akan tata lah," tambahnya.


https://m.kumparan.com/kumparannews/...ru-1v3H3ui67xS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Dikremasi lebih irit,atau dimakamkan dng posisi tegak lurus,irit lahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
popoupop dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 27 balasan
Quote:


Mau d cat mural dulu ya.. sabar.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 5 lainnya memberi reputasi
kalo emg ga mau dikremasi? ya dimakamkan masal aja napa sih?
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan Sadhunter memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
219 miliar atau 185 miliar?
5 lahan itu masing2 berapa luasnya dan di mana tepatnya?
sudah di gusur? ada bukti jual belinya? kapan pembelian?

bener2 gelap seperti hutan rimba
transparansi yg luarbiasa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Yang 219 Milyar kemarin gimana kabarnya? emoticon-Leh Uga
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Era sebelum pandemi : bangun2 akses, jalan, infra, public service, dll

Setelah pandemi : bangun2 makam.

Masalah sebelum pandemi di kota : macet, polusi, air tanah diserap habis gedung, jalanan penuh kendaraan parkir, parkir liar, dll

Masalah setelah pandemi : icu penuh, lahan makam penuh

Roda berputar cepat ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semoga tidak dipakai makamnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sampai kekurangan lahan pemakaman. Segitu masifnya. Seleb cebongs dibiarin ajalah bikin acara kumpul2. Biar cepat punah emoticon-Ngakak

Dari dulu kenapa bukan fasilitas kesehatan yg diprioritaskan buat dibangun?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh imogenist
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pasti dikorupsi
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
Pemprov DKI Kucurkan Rp 185 M untuk Buka 5 Lahan Pemakaman Baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
keterlaluan, orang mati kena covid masih aja jadi bancakan pejabat !
Diubah oleh jerrystreamer1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Harusnya bisa dipaksa massal mengingat liang jenazah covid itu pasti oversize
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan ATR42 memberi reputasi
Diubah oleh buatbarulagi
Moral story :

Jangan takut mati, stok pemakaman aman

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Quote:


Salah data...

Ah ente berdua kayak orang baru aja...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
yang penting jelas dan tidak ada yang ditutupi saja pembiayaannya seperti apa. yang jadi masalah kalau pembiayaannya tidak transparan, pasti akan mendatangkan polemik yang berkepanjangan
pemprov DKI banyak juga ya duid nya heheh
Banyak juga
enak ya jadi pejabat pemprov dki, mau nilep duit gampang
_𝙻𝚞𝚊𝚛 𝚋𝚒𝚊𝚜𝚊...
𝙽𝚒𝙲𝚎𝚛...
Semoga diberi jalan keluar yang baik, berharap juga transparani dananya diupdate lewat website pemprov dengan perincian yang ada.
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di