CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Bobo si Kucing Piaraan Ane yang Suka Bobok dan Mitos-mitos Seputar Kucing
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600f898df0bdb2678a399098/bobo-si-kucing-piaraan-ane-yang-suka-bobok-dan-mitos-mitos-seputar-kucing

Bobo si Kucing Piaraan Ane yang Suka Bobok dan Mitos-mitos Seputar Kucing


Bobo si Kucing Piaraan Ane yang Suka Bobok dan Mitos-mitos Seputar Kucing

Assalamualaikum wr wb.
Salam sejahtera untuk Gansist semuanya.

Gansist punya hewan piaraan?Membicarakan hewan piaraan, tentunya sangat mengasyikkan. Apalagi hewan piaraan jenis hewan yang lucu.

Untuk thread kali ini membahas hewan piaraan yang tergolong mamalia. Gansist masih ingat arti hewan mamalia? Bukan hewan piaraan mama Lia, lho, ya! Arti hewan mamalia yaitu hewan yang menyusui anaknya.

Bobo si Kucing Piaraan Ane yang Suka Bobok dan Mitos-mitos Seputar Kucing

Nah, ane di sini ingin membahas hewan mamalia yang ane pelihara. Hewan ini termasuk hewan yang pemiliknya sejuta umat, sebab mudah dipelihara dan tidak butuh treatment khusus. Ia adalah kucing.

Kucing hewan yang lucu dan menggemaskan, tetapi bisa buas bila diganggu atau merasa terancam jiwanya. Keempat kakinya tumbuh cakar yang tajam. Hati-hati aja bila Gansist sedang main bercanda dengan seekor kucing.

Berhubung thread ini ajang pamer hewan peliharaan, ane pun tak mau kalah. Ane pun piara kucing, Gansist. Nama kucing ane adalah Bobo. Mendengar nama Bobo, Gansist jadi ingat majalah anak-anak jaman dulu, ya?

Bobo si Kucing Piaraan Ane yang Suka Bobok dan Mitos-mitos Seputar KucingBobo si Kucing Piaraan Ane yang Suka Bobok dan Mitos-mitos Seputar Kucing

Kucing ane aku beri nama Bobo disebabkan karakter kucing ane yang suka bobok. Bisa sesiang hari tidur melulu. Bangun-bangun pasti minta makan. Meong, meong!

Makanan Bobo pun tidak terlalu sulit. Biasanya ane kasih tongkol yang dicampur nasi, biar gendut kayak yang punya. Ane juga beliin pakan kucing, lumayan murah 1 plastik cuma 12ribu, bisa sampai 2 mingguan. Irit, kan?

Bobo si Kucing Piaraan Ane yang Suka Bobok dan Mitos-mitos Seputar Kucing

Untuk perawatan Bobo, memang ane nggak ada treatment khusus, sih. Kalau sudah bulunya kotor dan badannya bau, paling cuma ane mandiin. Ane sampoin dengan sampo bayi. Mandi, biasanya seminggu sekali kadang juga lebih, tergantung kebutuhan.

Gansist, pasti tahu kan kalau kucing takut air. Memang kucing kampung yang kita piara keturunan dari kucing Arab. Tau sendiri kan di Arab tidak banyak air, maka dari itu kucing takut air.

Sebab lain, karena bulu kucing itu mudah basah. Kucing tidak suka bila bulunya basah, berasa tidak nyaman. Dan, bulunya lama untuk menjadi kering, jika basah badan kucing jadi dingin. Seperti kamu Gansist, bisa masuk angin. Jadi kalau mau mengusir kucing yang bandel tinggal dicipratin air, kucingnya pasti lari.
Itulah alasannya, kenapa kucing takut sama air.

Bobo si Kucing Piaraan Ane yang Suka Bobok dan Mitos-mitos Seputar Kucing

Bobo, kucing yang ane pelihara merupakan jenis kucing kampung, warna oranye dan putih tetapi bulunya panjang. Ada peranakan kucing angora, sepertinya.

Membicarakan jenis kucing tentunya akan banyak sekali jenisnya, kucing angora, kucing kembang telon, kucing hitam, kucing garong, kucing-kucingan juga ada, pas razia polantas. Ngaku aja, Gansist.

Kucing ternyata hewan yang luar biasa, sering ada mitos-mitos yang erat hubungannya dengan kucing. Misalnya: kucing hitam, yang diindikasikan pembawa sial. Mitos yang menyangkut kucing hitam, yakni bila ada mayat yang dilompati kucing hitam, mayat tersebut bisa bangkit kembali. Ngeri banget, kan, Gansist. Tapi itu cuma sekadar mitos, benar atau enggak, embuh! Itu salah satu mitos di yang di tersebar di daerah ane.

Bobo si Kucing Piaraan Ane yang Suka Bobok dan Mitos-mitos Seputar Kucing

Ada satu lagi mitos tentang kucing yang ada di masyarakat. Yakni kucing jenis kembang telon (bulunya 3 warna: oranye, hitam, dan putih). Adalah mitos yang berkembang, kucing kembang telon tidak ada yang berjenis kelamin jantan. Benarkah?

Mitosnya kucing kembang telon ini sewaktu dilahirkan jika berkelamin jantan akan dimakan ayahnya. Kok sadis banget ya, ayah kucing tersebut. Gansist pernah dengar mitos tersebut?

Nah, itu tadi perihal 2 mitos yang ada hubungannya dengan kucing. Apakah di daerah Gansist, berlaku mitos tersebut. Antara percaya dan nggak percaya, kan?

Bobo si Kucing Piaraan Ane yang Suka Bobok dan Mitos-mitos Seputar Kucingsumber

Nah, itulah tadi bahasan sepintas tentang kucing. Kucing binatang yang amat lucu, tetapi kadang ada yang phobia dengan kucing, katanya bulu kucing bikin geli. Ada juga yang alergi dengan bulu kucing.

Bagi Gansist yang ingin memelihara kucing, harus paham betul. Sifat dan karakter kucing, jangan diajak bercanda bila sedang tidak mood. Sebab, meskipun kucing binatang yang sudah jinak, tetapi pada dasarnya termasuk hewan buas, karena tergolong hewan karnivora (makan daging).

Sekian pembahasan tentang kucing kesayangan ane yang bernama Bobo. Bahas kucingnya malah ngalor ngidul nggak ada juntrungannya. Semoga thread kali ini ada manfaatnya, sampai ketemu di thread selanjutnya.

Kenapa setiap manggil kucing dengan bunyi, "Pus ... pus ... pus!"

Wassalamu'alaikum wr wb.
Gambar: dokprib
Tulisan: oprib
Referensi: 2 3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Reserved1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sepi banget forumnya? πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜‚πŸ˜€πŸ€­
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hai, mamalia! Beneran ini mama lia, bukan mama aliπŸ˜‚πŸ˜€πŸ€­
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dalledalminto
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kasih kopi ngapa, biar itu kucing kagak molor bae.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

Hooh
Quote:

Wah bener banget, ide yang bagus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Ane ikut ramein om.emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Kopi galak, bikin pusing pun dunia bergoyang
Quote:

Makasih banyak lho, snack nya ambil sendiri di atas meja πŸ˜€
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bobo si Kucing Piaraan Ane yang Suka Bobok dan Mitos-mitos Seputar Kucing


Ya Allah,, ini meong kayaknya ada KORENG nya.. emoticon-Mewek


Semoga cpt smbuh... emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cPOP dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Yg oren lucu. Btw ane belom bikin, Bang.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muyasy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Aku sering manggil kucingku pake namanya. Kalo manggil 'pus', yg dipanggil dateng semuaπŸ˜…
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
iya ya kenapa kucing hitam dibilang bawa sial. padahal ane kepengen punya kucing/anjing yang warnanya hitam
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
wahh inii kalo udah ngomongin kucing pasti ngomongin beribuu mitos dan tingkah lakunya yg aneh2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
haloh bobo, salam kenal emoticon-Big Grin kalo kucing telon itu memang ane selalu ketemu kelaminnya betina sih.. hampir gak pernah jantan. cuma gatau kalo masalah dimakan ortunya itu bener apa ngga wksk
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
makan nasi pake tongkolnya tiap berapa hari sekali gan? kalo kucing ane paling cuma seminggu 2 kali wkwkwkwk.. kita sebutnya makan enaak.. kalo hari2 biasa makannya yang kering2 ajaa
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
ngomongin soal kucing, kucing ane udah 3 hari ga pulang2 nih.. udah tua sihh.. ada mitos katanya kalo kucing mau mati itu pergi dari rumah majikannya karena gamau majikannya liat si kucing mati???emoticon-Frown
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
semoga Bobo sehaatt2 selalu yaaa
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Iyaa nih kucing malah ngapain tuhh gann glcingg gloxk gg
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sepertimhaa kru duah dib sadikitt
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kucing ini, memang hewan yg unik yaa
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Kucing yang kepalanya Gede = seneng berkelahi

Kucing yang moncongnya panjang = suka mencuri

Kucing yg kepalanya bulat = pinter dan sifatnya baek

profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di