CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Kandidat Kuat Pengganti Lampard, Seperti Apa Karir Kepelatihan Thomas Tuchel?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600ecc065cf6c43ff618b129/kandidat-kuat-pengganti-lampard-seperti-apa-karir-kepelatihan-thomas-tuchel

Kandidat Kuat Pengganti Lampard, Seperti Apa Karir Kepelatihan Thomas Tuchel?

Setelah menerima serangkaian hasil buruk, Chelsea akhirnya mendepak Frank Lampard dari kursi kepelatihan. Berita pemecatan ini hanya berselang kurang dari 24 jam setelah Lampard membawa Chelsea menang 3 – 1 atas Luton Town di ajang FA Cup. Management Chelsea seolah gak mempertimbangkan hasil pertandingan tersebut dalam pengambilan keputusan pemecatan sang pelatih.

 Kandidat Kuat Pengganti Lampard, Seperti Apa Karir Kepelatihan Thomas Tuchel?

Isu pemecatan Lampard memang udah lama beredar. Hal ini dikerenakan rentetan hasil buruk yang diterima Chelsea. Selain itu, banyak pemain baru Chelsea yang kurang perform di paruh pertama musim 2020/2021. Timo Werner dan Kai Havertz menjadi dua diantaranya. Capaian yang diberikan Lampard sangat jauh dari harapan management Chelsea. The Blues saat ini bercokol di peringkat ke sembilan Premier League.

Thomas Tuchel kemungkinan besar akan mengisi posisi yang ditinggalkan Lampard. Pelatih asal Jerman tersebut belum lama ini dipecat Paris Saint – Germain dari kursi kepelatihan. Jika benar Tuchel merapat ke Stamford Bridge, maka ia akan menjadi pelatih Jerman pertama yang melatih The Blues.

 Kandidat Kuat Pengganti Lampard, Seperti Apa Karir Kepelatihan Thomas Tuchel?

Thomas Tuchel memulai karir kepelatihannya di VFB Stuttgart pada tahun 2000. Kala itu ia dipercaya memegang VFB Stuttgart U – 19. Tahun 2005 ia kemudian dipercaya untuk menjadi koordinator tim muda FC Augsburg II. Selang dua tahun, ia pun mendapat promosi ke tim senior.

Di musim 2009/2010, Tuchel memulai karirnya di kompetisi teratas Liga Jerman. Saat itu ia menangani Mainz 05. Kiprahnya bersama Mainz tergolong bagus, meskipun tidak mempersembahkan gelar ke klub tersebut. Dan pada tahun 2015, Borussia Dortmund tertarik untuk menggunakan jasanya. Ia ditunjuk setelah Jurgen Kloop pindah ke Liverpool. Hanya butuh dua tahun bagi Tuchel untuk mempersembahkan gelar DFB Pokal untuk Dortmund.

Sukses bersama Dortmund, Tuchel pun dipinang klub kaya raya Paris Saint – Germain (PSG) pada musim panas 2008. Tujuh gelar yang berhasil dipersembahkan pria Jerman ini untuk PSG. Dua gelar Liga Prancis, satu gelar Piala Liga Prancis, dua gelar Piala Prancis, dan dua gelar Piala Super Prancis. Di musim lalu, ia hampir saja membawa PSG meraih titel Liga Champions, sayangnya mereka harus kalah dari Bayer Munchen di final.

Serangkaian prestasi tersebut kiranya menjadi tolak ukur Chelsea untuk menjadikan Thomas Tuchel sebagai pelatih mereka. Apalagi Tuchel juga terkenal dengan gaya bermain menyerang. Dan semoga saja pemain – pemain seperti Timo Werner, Kai Havertz, dan Pulisic bisa menunjukkan kemampuan kemampuan sebenarnya.

Kira – kira menurut Agan dan Sista Thomas Tuchel akan sukses bersama Chelsea? Atau malah menjadi penerus Lampard?



profile-picture
profile-picture
ndu008 dan minhakim20 memberi reputasi
Diubah oleh kumistipis222
Post ini telah dihapus oleh KS06
Tuchel kayanya orang yang pas nih.
Soalnya lini depan chelsea yg mandul diisi pemain pemain eks bundesliga.
Belum lagi banyak pemain prancis dan eks ligue1 di chelsea.

Tuchel paham bahasa prancis dan jerman
Dan juga suka mengorbitkan pemain muda juga
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Di PSG pun kan sebenernya keren bgt musim lalu final, tp dipecat gara2 koemntar di luar lapangan
ya setidaknya dgn jam terbang yg lumayan tinggi ini bisa bawa chelsea rada baikan yaa.. hehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
okelah Tuchel terlebih buat maksimalin Werner ama Havertz.. tapi tau ndiri kalo tekanan di Chelsea, terutama dari Abramovich pasti tinggi emoticon-Sorry
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Moga bisa bawa chelsea lebih baik lagi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tetep menurut ane gambling sih haha, tuchel sama psg juga gak terlalu berhasil
Walaupun bukan pemain bola, tapi Thomas Tuchel ini salah satu pelatih yang jenius sih, kebukti di debutnya, walaupun Chelsea ga menang sih
Ngeliat Chelsea di bawah Thomas Tuchel keliatan fresh banget dan bek nya kayanya lebih rapi, kita lihat aja bakal berhenti dimana mereka
Kayanya sih bakalan bagus nih Thomas Tuchel, tapi ya kita tunggu aja kuat apa ngga sama pressure media Inggris


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di