CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600e1fde65b24d4c3f2a30f1/jadi-eksperimen-paling-gila-bisakah-manusia-menghidupkan-orang-mati

Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?

Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?
emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo agan semua kali ini gue bakalan bahas mengenai teknologi yang sangat menentang kuasa Tuhan. Manusia percaya dapat menghidupkan masunia yang sudah meninggal. ada beberapa hal dalam hidup yang lebih permanen dan terjamin daripada kematian. Namun, hal itu tidak menghentikan kita untuk membayangkan seperti apa kehidupan jika kematian hanya bersifat sementara.So, langsung saja kita bahas.

Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?

Pada tahun 1800-an, fisikawan Giovanni Aldini menjadi terkenal karena demonstrasi spektakulernya tentang menghidupkan kembali mayat manusia dan hewan dengan merangsang mereka dengan kejutan listrik yang kuat. Dia akan mengaitkan baterai ke manusia atau hewan yang terpotong-potong dan menyebabkan mayat itu mengejang seolah-olah masih hidup. Penonton terpesona, meskipun makhluk itu tidak pernah benar-benar hidup kembali. Aldini tahu dia tidak menghidupkan orang mati, tapi tidak menghindar dari kemungkinan itu, begitu pula para ilmuwan yang mengikutinya. Orang-orang di seluruh dunia telah lama terpesona dengan gagasan membangkitkan orang mati, baik atau buruk. 

Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?

Pada tahun 1930-an, upaya untuk menghidupkan kembali orang mati dengan listrik telah gagal tetapi daya tarik untuk menghidupkan kembali jauh dari mati. Salah satu ilmuwan paling terkenal di bidang penghidupan kembali adalah Robert E. Cornish, seorang ahli biologi Amerika yang belajar di Universitas California Berkeley. Cornish dilaporkan berhasil menghidupkan kembali dua anjing dengan menggoyangkannya ke depan dan belakang untuk menggerakkan darah sambil menyuntik hewan tersebut dengan campuran antikoagulan dan steroid. Ketika Cornish mengumumkan bahwa dia siap untuk melakukan eksperimennya pada manusia, seorang terpidana mati California, Thomas McMonigle, mengajukan diri untuk jasadnya pasca-eksekusi, tetapi Negara Bagian California menolak permintaannya.

Tim peneliti dari Universitas Yale telah bereksperimen dengan menghidupkan kembali otak babi. Para ilmuwan memulihkan aktivitas otak dan beberapa aktivitas seluler pada babi beberapa jam setelah hewan itu mati di rumah. Meskipun beberapa sel otak mulai berfungsi kembali, itu tidak cukup bagi babi untuk sadar kembali.

Jadi Eksperimen Paling Gila, Bisakah Manusia Menghidupkan Orang Mati?

Pada 2011, wanita berusia 46 tahun Kelly Dwyer jatuh ke kolam beku saat mendaki sendirian di New Hampshire. Jantung Dwyer berhenti sebelum ambulans dapat menghubunginya dan suhu tubuhnya anjlok hingga mendekati 60 derajat Fahrenheit (15 derajat Celcius. Dwyer telah meninggal selama 5 jam ketika dokter mematikan alat bantu hidup, dan jantungnya secara spontan mulai kembali. Setelah menghabiskan dua minggu pulih di rumah sakit, Dwyer kembali ke rumah hidup-hidup dan tanpa kerusakan otak. Dia bukan zombie, tapi dalam arti tertentu, dia telah kembali dari kematian.

Cukup banyak orang yang secara spontan hidup kembali beberapa menit setelah serangan jantung, kejadian tersebut memiliki namanya sendiriyang disebutFenomena Lazarus. Tidak semua orang yang mengalami fenomena Lazarus mendapatkan kembali fungsi neurologis penuh atau tetap hidup lebih lama, tetapi tinjauan tahun 2007 memperkirakan bahwa sekitar 35% pasien fenomena Lazarus kembali ke kehidupan normal dan sehat.

Bahkan setelah ratusan tahun percobaan yang gagal, beberapa ilmuwan masih mencoba untuk menghidupkan kembali mayat manusia secara manual.  Nah gimana menurut agan semua bisakah manusia  dihidupkan kembali walaupun perbuatan itu sangat menentang kuasa Tuhan?. Sekian thread kali ini semoga bermanfaat dan menghibur agan semua.

Sumber referensi : Pribadi & Disini, Disini

Sumber gambar : Google Image


emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca





profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Kalopun bisa, ntar bumi penuh sama manusia dong, terus overpopulated, terus pindah ke mars gitu?
Ane sih ga setuju sama experimen ini, terlalu merepotkan ntar kalo kebanyakan manusia di bumi ini. Lagian kita masih belum tau apa2 ttg consciousness, apa itu merupakan hasil interaksi ribuan neuron di otak, ataukah memang roh yg ditiupkan Tuhan. Kalo kita bisa memulihkan kerja otak yg udah mati, apa yg kembali itu orang yg sama atau malah makhluk lain?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rebowhere dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
ini salah satu syarat perjalanan antar bintang
kudu bisa menghidupkan kembali manusia yg dibekukan dalam tabung hibernasi
tabung hibernasi yah sama aja mati sebenarnya, karena semua aktifitas sel berhenti
tapi kalo manusia bisa mengaktifkan kembali semuanya, maka bisa dikatakan hidup kembali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 4 lainnya memberi reputasi
Segini ajh dunia udh sumpek apalagi kalo yg mati pada idup lagi..
bisa bisa padet bener dah ini bumi..
profile-picture
PapinZ memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
padahal tinggal cari 7 dragon ball.
emoticon-Ngakak
profile-picture
reep1000 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
menunggu waktu zombie apocalypse emoticon-Angkat Beer emoticon-Ngakak
haduhh .. pada mo ngelawan takdir sepertinya emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bahkan sampe sekarang
orang tidak bisa menjelaskan "nyawa" itu seperti apa bentuk nya
profile-picture
ghafiyyan memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
bisa mati 2 kali.. bikin capek malaikat pencabut nyawa aja... emoticon-Hammer2
Wah kalo ngga ada orang yang mati malah buminya jadi penuh ya nanti
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo sampai kejadian malah ngeri sih jatuhnya emoticon-Takut
Waduh waduh mau ngelawan takdir nii, manusia emang ga ada puasnyaaa
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah kalo dihidupin lagi jangan-jangan nanti eternal, terus juga punya kekuatan super kek Steve Rodgers
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bisakah manusia menghidupkan manusia mati?emoticon-Malu (S)
Semoga nanti berhasil yah, pengen nonton bob marley konser live nihh
profile-picture
blues... memberi reputasi
Hmm, bg ane skrg yg lbh penting, bagaimana cara agar manusia bs tidur panjang selama tahunan tuk penelitian jangka panjang, dlm rangka bepergian ke planet2 n sistem tata surya yg lainnya, gan....
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri dah kalau sampai kejadian emoticon-Takut
Ya mana bisaaaaa. Manusia oiii Manusia heheh
coba nonton serial Altered Carbon deh, gimana kalo idenya memindahkan kesadaran ke dalam sebuah disk,

jadi pas pindah tubuh, disk itu tinggal dimasukkin aja.. lu bisa pake tubuh model tentara, model, ataupun binaraga, dll dengan kesadaran lu di dalamnya wkwkwk

but yeah, yang bisa gonta-ganti tubuh dengan kesadaran yang sama pasti cuma orang2 superkaya yang pengen hidup abadi emoticon-Big Grin
profile-picture
kennytorressanz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
GTA aja ga ad cheat menghidupkan orang kembali emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
koementatoer dan diaz420 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di