CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600dac9f65b24d33e646caa4/copet-di-bus-andalan-jurusan-pasar-senen-kalideres

Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres

Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres

Sumber gambar Dokri


Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres

Diary

Ada yang ingin kuceritakan padamu

Aku punya feeling yang kuat untuk masa depan. Atau biasa disebut kata hati. Setiap manusia memiliki kata hati. Coba perhatikan jika kita ingin berbuat sesuatu. Dia akan berkata dengan baik-baik. Tapi kata hati itu hanya bisa di dengar sepintas dan tidak berapa lama. Tapi sangat mujarab.

Masa depan kita tidak ada yang tahu. Tapi feeling itu dominan. Selalu muncul di saat kita sedang di ujung tanduk atau mendapatkan musibah.

Diary banyak hal yang sering aku alami, berbuah manis bila mendengar kata hati.

Kisah ini sudah lama sepuluh tahun yang lalu. Ketika itu aku melihat foto wisuda sepupu di dinding kamar. Ketika itu aku masih bekerja sebagai buruh. Dengan hati masgul. "Kapan aku punya foto wisuda?"
Itu sekitar tahun 2002. Ternyata terjawab tahun 2009. Aku punya foto wisuda yang bisa dibanggakan hasil keringat sendiri. Maaf bukan sombong ya diary. Hanya bersyukur, segala sesuatu yang tidak mungkin tiada yang mustahil bagi-Nya. Asal kita berusaha dan berdoa.

Diary

Aku ceritakan juga kisah mendengar kata hati ketika aku dan teman-teman kena copet di Bus Andalan jurusan Senen- Kalideres. Ceritanya begini. Kala itu ketika habis banjir bandang Jakarta. Bus way yang kami tumpangi seperti biasa tidak bisa melawati pasar Cengkareng dikarenakan masih digunakan tempat mengungsi. Banjir bandang Jakarta sekitar tahun 2008.
Aku bersama dengan teman-teman, 4 orang. Tiga cewek satu cowok.

Pulang dari kampus kami menuju halte busway Pasar Rebo turun lagi di Kampung Melayu, kemudian transit lagi di Pasar Senen. Ternyata apa yang terjadi. Jurusan ke Kalideres tidak bisa lewat. Akhirnya kami turun di Pasar Senen. Sehingga membuat kami akhirnya mampir ke pasar loak. Heni membeli payung, Novi membeli tas Alkitab, dan saya membeli baju kemeja. Semuanya murah, maklumlah pakaian bekas. Sangking senangnya mendapatkan baju dengan harga termurah, kami tertawa sepanjang jalan. Masih gadis tidak ada beban.

Berhubung busway jurusan Kalideres tidak ada. Kami mencari bus Andalan jurusan Pasar Senen-Kalideres. Bus Andalan ini kelas ekonomi tanpa AC hanya AC alam, jendela terbuka lebar-lebar. Aku memilih duduk di belakang sopir bersama Heni. Novi di dekat pintu masuk karena dia belakangan turun. Safrin duduk di belakang karena merasa cowok. Jadi memilih duduk di belakang. Kami masih melanjutkan canda tawa, yang ternyata mengundang lirikan copet. Dia kira kami punya banyak uang padahal kan pulang dari kampus. Isi tas hanya buku dan kisi-kisi ujian tengah semester.

Selama perjalanan kami tertidur, sehingga sampai di tujuan Pasar Cengkareng. Di sinilah sang copet beraksi. Ketika mau turun, aku dipepet dari belakang. Di depanku Heni juga berhenti karena didepannya susah turun, diam tidak mau bergerak. Padahal sopir sudah menghentikan bus. Tas aku selempang di sebelah kiri. Copet mendorongku hingga aku juga mendorong Heni.

Aku melihat mata sopir tertuju kepadaku lewat kaca spion. Ada perasaan tidak enak. Kata hatiku ada bahaya, tapi tidak tahu apa. Ternyata si copet beraksi, dia mulai merogoh tasku. Handphone untung di dalam tas kamera dan memakai tali panjang. Sehingga ketika dia merogoh tas tak menemukannya karena di dalam tas kamera kecil. Talinya tersangkut juga di buku. Cuma yang rawan tuh dompet, sebelah luar, karena posisi tas terbalik kancing di belakang. Akhirnya copet leluasa. Tiba-tiba aku menengok ke belakang. Langsung saja darah Batak mengalir.

Mau tahu diary apa yang kukatakan.
"Apa lo rogoh-rogoh tas gua, kurang ajar Lo," sambil aku tarik tasku, kudekap erat-erat, dan berusaha turun secepatnya. Tapi jantungku sudah berdisko ria. Marah dan takut, menjadi satu, lemas. Heni juga korban, tasnya kena sayat , kembalian uang pembelian payung lenyap berikut dengan kisi-kisi ujian.

Sampai di rumah masih saja terbayang. Aku masih geram dan gemetar. Aku ceritakan semua kejadian itu sama Abang tengah. "Untung tidak ditusuk kamu Dek. Lain kali hati-hati ya."

Membayangkan itu memang ngeri deh, bila kecopetan di bus. Semenjak itu saya sangat hati-hati naik bus. Tas selalu di depan, ongkos disiapkan dikantong tas biar mudah tidak buka-buka dompet lagi. Mendengar kata hati memang membuat aku selamat dari copet.

Sekian dulu diary, lain kali kita lanjutkan ya, masih ada cerita yang lain.


Bekasi, 24012021

Belajar Bersama Bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh erina79purba
Halaman 1 dari 2
Bikin gemes, sekarang ada cctv, jadi cepet ketangkep
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Aha terima kasih mas Dalle, awas kepentok sakit tuh

Quote:


Iya bener, kudu hati-hati gan
Kalo dolo 213 grogol kp melayu tuh sarang copet
Ama 86 kopaja
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
emoticon-Sundulemoticon-Sundul biar serebu
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

Wahhh pengalaman ya gan


Quote:


Dulu Ito, tahun 2008, sekarang mungkin sudah tidak ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Emang Bus G.I Andalan masih ada Itoku? Perasaan udah lama ngilang deh, diganti P12 yang sama-sama rawan copet.
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Hahahhaa G.I ANDALAN bis kaleng krupuk klo ujan bocor ... Armada perang jaman sekolah selain P 7a
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
semua bus di Jakarta jurusan manapun emang rawan mbak, termasuk busway.. emoticon-Embarrassment

Tapi untungnya, syukur Alhamdulilleh, ane dulu jamannya masih selalu ngebus, selalu selamet,
dan sejak punya motor sdh kagak pernah ngebus lagi ane.. emoticon-Ngacir
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Diubah oleh bocah..ababil
Lain kali, berhati-hatilah jika bepergian menggunakan bus kotaemoticon-Smilie
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Pengalaman yang sangat geram

Quote:


Iya gan

Quote:


Oh seperti itu gan

Quote:

Benar , trauma jadinya

Quote:


Ini mah gemeeesin

Quote:


Sering nya seperti itu gan

Quote:


Terima kasih mba Ika, pengalaman yang mengerikan
Cuma baca kisah yang sdh lewat, jadi gemeteran juga. Bu Erina pandai menggiring cerita jadi hidup.
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nyopet itu modus, aksi sebenernya adalah menggesek totong ke pantat cewe
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Quote:


Darah batak, galak eiuy

Quote:


Saya 2 raib hp mba, padahal di mall di bis berkali2 ketahuan dirogoh, di tempat yg merasa aman malah hilang, hp yg satu baru beli, sedih kalau ingatnya
profile-picture
profile-picture
ika775 dan erina79purba memberi reputasi
Wih takut ya
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
anjrit, GI Andalan bus perang langganan ogut nguli emoticon-Mewek
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Harus exstra Hati-hati gan
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Dulu pernah ada Bus P12 jurusan Pasar Senen - Kalideres.... Ane pernah kecopetan di situ.... emoticon-Ngamuk
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jadi pencopet juga kebanyakan orang batak emoticon-Big Grin

profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane pernah juga dipepet gitu tapi Alhamdulillah gak kena copet.
profile-picture
profile-picture
ika775 dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

Iya mba Anis, nyaris saja

Quote:

Benar Pak Budi, yang penting kita selalu waspada


Quote:

Benar mba Oya, lama aku gemetaran


Quote:


Siap Mas Dalle, jadi trauma bila naik bus
profile-picture
ika775 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di