CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Main Seru Dengan Cici, Kelinci Putih Kesayangan Anak-anak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600d917cf0bdb27c2b3593f8/main-seru-dengan-cici-kelinci-putih-kesayangan-anak-anak

Main Seru Dengan Cici, Kelinci Putih Kesayangan Anak-anak

Si Putih Cici, Kelinci Kesayangan Anak-anak


Halooo ... Apa kabar Agan dan Sista? Semoga semuanya selalu sehat dan penuh keberkahan. Aamiin ....


Pandemi masih berlangsung nih, aktivitas keluar rumah masih dibatasi. Interaksi dengan teman ataupun lingkungan juga terbatas. Jenuh pun siap menghadang. Meskipun dengan WFH maupun BDR, namun tingkat kebosanan semakin menunjukkan level yang tinggi.


Salah satu cara untuk mengurangi rasa bosan, adalah dengan memelihara hewan peliharaan. Aktivitas mengurusnya, ane yakin bikin kita happy. Apalagi kalau peliharaan kita bisa diajak main.


Seperti ane nih, ane punya binatang peliharaan seekor mamalia yang lucu dan imut serta menggemaskan. Binatang ini, sebenarnya termasuk golongan binatang ternak untuk diambil dagingnya. Namun, karena ane berhati lembut dan penuh kasih sayang, ane pelihara binatang tersebut seperti anak sendiri, eehhhh koq kayak iklan ya.


Main Seru Dengan Cici, Kelinci Putih Kesayangan Anak-anak
Sumber : Dokumen Pribadi


Kelinci. Namanya Cici, jenis kelinci lokal namun menggemaskan. Awalnya ane mendapatkan Cici dari kawan ane yang seorang penjual aneka binatang. Cici adalah salah seekor kelinci yang akan dijual untuk peternakan. Namun, saat ane melihatnya, bulunya yang halus, putih bersih, serta matanya yang berwarna pink, ane langsung jatuh cinta. Hingga ane beli dan ane urus sampai sekarang.


Sebenernya ane punya satu lagi kelinci jenis Rex, yang mempunyai postur tubuh lebih panjang dan besar dibanding jenis lokal, jika berdiri mirip dengan kanguru namun sayangnya dia telah hilang. Hiks.


Main Seru Dengan Cici, Kelinci Putih Kesayangan Anak-anak
Sumber : dokumen pribadi


Dalam perawatannya, Cici tidaklah rewel. Cukup beri pakan berupa sayuran yang banyak mengandung air. Sesekali beri pelet khusus kelinci, anggap aja itu Snack atau kudapan buat dia.


Berikut ini adalah perawatan kelinci menurut ane agar selalu sehat dan menggemaskan.


1. Beri makanan berupa sayuran seperti kangkung, wortel dan sawi putih. Hindari memberi makan kubis, karena bisa menyebabkan kelinci kesayangan kita mencret dan kurang sehat

2. Mandikan dengan sampo saat usia sudah mencapai 4 bulan

3. Sisir bulunya dengan sikat lembut

4. Saat malam, tutupi kandang dengan kain bersih dan tebal agar hangat

5. Bersihkan kandang setiap hari dengan air bersih yang mengalir dan desinfektan agar selalu higienis dan terbebas dari bau air seninya yang sangat aduhai semerbak

6. Kumpulkan kotoran kelinci untuk dipakai sebagai pupuk tanaman

7. Sering belai dan elus agar kelinci tau siapa tuannya

8. Sesekali bawa kelinci ke alam bebas agar bisa leluasa bermain. Namun ingat, jika belum jinak, jangan coba-coba ya, nanti kabur.


Itulah beberapa cara perawatan kelinci yang ane lakukan. Hasilnya kelinci akan sehat dan higienis.

Spoiler for Dokumen Pribadi:



Ohya Gans, kelinci yang sehat akan memiliki badan yang gemuk dan lincah, jaga kesehatannya agar tidak mudah sakit.


Bagaimana Gansist, apakah berminat memelihara kelinci sebagai binatang kesayangan di rumah? Dijamin menyenangkan dan sangat menghibur.


Terimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuperDong dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh VitaArkana
Lucu juga yah,bisa akur ga ya kelinci sama Kucing?
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan VitaArkana memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kelincimu yang lucu
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane dulu pernah punya kelinci 2, cuman mati abistu gak mau miara lagi takut ga becus terus mati emoticon-Frown
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Mau nanya suara kelinci tuh gimana sih? Dan apakah bisa nurut kyk kucing?
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wah lucu-lucu kelincinya
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Main Seru Dengan Cici, Kelinci Putih Kesayangan Anak-anak
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lucu, sy jg ada yg putih matanya merah
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane dulu jg pernah melihara kelinci ehh trs mati emoticon-Frown, jd skrg ane kalau mau pelihara binatang harus mengerti bgt cara-cara ngerawatnya
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
cici tegal bukan nih? hehe
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Yaampun gemes bgt pas foto sama adeknyaaa wkwkwkkw
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di