CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Pilu Blanche Monnier Gadis Cantik dan Sosialita yang Terkurung Selama 25 Tahun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600d7b0968cc9539f524906c/kisah-pilu-blanche-monnier-gadis-cantik-dan-sosialita-yang-terkurung-selama-25-tahun

Kisah Pilu Blanche Monnier Gadis Cantik dan Sosialita yang Terkurung Selama 25 Tahun

Kisah Pilu Blanche Monnier Gadis Cantik dan Sosialita yang Terkurung Selama 25 Tahun

gambar

Cinta merupakan sebuah perasaan yang diciptakan untuk membuat manusia agar hidup saling memberikan kasih sayang dan ketenangan. Namun, terkadang juga cinta membuat orang tak bisa lagi berpikir jernih hingga perbuatannya dapat merugikan orang lain. Berapa banyak kasus kriminal yang terjadi karena persoalan cinta. Nyawa pun kadang seolah tak berharga sebab kecemburuan yang dilandasi atas nama cinta. Atau mereka yang rela memberikan kehormatannya demi cinta. Maka dari itu, perasaan cinta itu mesti diarahkan kepada hal-hal yang baik, jangan sampai berujung sebuah penyesalan.

Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya mendapatkan jodoh yang baik, mencintai tidak hanya kepada sang anak saja namun juga kepada keluarga. Maka tak heran jika ada orangtua yang benar-benar posesif untuk urusan jodoh. Karena tentu mereka tak ingin buah hatinya mendapatkan pasangan hidup yang jauh dari kriterianya. Namun, di satu sisi ada juga orangtua yang masih berpikir tentang bahwa menikah juga dilihat dari segi strata sosialnya. Jika sang anak kedapatan mencintai lawan jenis yang tak sepadan dari segi sosial maka tanpa ampun mereka langsung menolak. Tradisi semacam ini nampaknya masih berlaku hingga sekarang.

Kisah Pilu Blanche Monnier Gadis Cantik dan Sosialita yang Terkurung Selama 25 Tahun

gambar

Pada tahun 1874, seorang wanita cantik bernama Blanche Monnier asal Prancis harus mengalami peristiwa tragis karena mencintai seorang laki-laki dengan strata sosial rendah. Sedangkan di satu sisi, ia merupakan keturunan bangsawan yang sangat dihormati di tanah kelahirannya Poitiers. Perasaan cinta Blanche rupanya tak main-main, ia bahkan bersedia menikah dengan kekasihnya tersebut. Keputusan itu sontak langsung ditentang oleh sang ibu Louise Monnier. Pasalnya laki-laki yang dicintai oleh putrinya merupakan pengacara tua dan tak memiliki banyak uang.

Madam Monnier coba membujuk anak kesayangannya itu, namun perasaan cinta yang sudah tumbuh di dalam hati Blanche tak mengubah keputusannya untuk terus merajut hubungan dengan sang kekasih. Merasa putus asa, sang ibu langsung mengunci anak gadisnya itu di sebuah ruangan kecil dan pengap, tujuannya hanya satu agar darah dagingnya tersebut berubah pikiran. Namun, nampaknya rasa cinta kepada sang kekasih sudah tumbuh kuat. Hingga hukuman yang diberikan oleh ibunya masih tak mengubah keputusannya.

Kisah Pilu Blanche Monnier Gadis Cantik dan Sosialita yang Terkurung Selama 25 Tahun

gambar

Sejak peristiwa itu, Madam Monnier berpura-pura berduka akan kehilangan sang putri. Hingga seiring berjalannya waktu, ia pun dilupakan dari kehidupan di kota Paris. Kemudian pada tahun 1885, kekasih Blanche meninggal dunia. Sementara di balik kamar gelap, nasib gadis cantik itu semakin memprihatinkan. Di tahun 1901 Jaksa Agung di Prancis menerima sebuah surat dari orang yang tak dikenal. Isi dari catatan tersebut menginformasikan bahwa ia menemukan seorang perawan tua yang hidup di dalam ruang gelap rumah Madam Monnier dalam keadaan kurus dan tak terurus.

Surat tersebut mengejutkan Jaksa Agung, bersama polisi mereka langsung menuju tempat di mana Blanche dikurung. Dan benar saja mereka mendapati seorang wanita kurus dalam keadaan tak berbusana sedang berbaring di atas kasur jerami. Di sekitarnya terdapat kerak bekas kotoran, dading, sayuran, serta roti busuk hingga menimbulkan bau yang sangat menyengat. Ketika ditemukan berat badan Blanche hanya sekitar 23-25 kg saja. Setelah penyekapan itu terbongkar, ibu Blanche ditangkap bersama pamannya. Namun, Madam Monnaire meninggal ketika harus jatuh sakit 15 hari sesudah penangkapan. Sementara sang paman yang juga turut andil atas peristiwa tersebut sempat dipenjara walau akhirnya dibebaskan karena bandingnya diterima pengadilan.

Kisah Pilu Blanche Monnier Gadis Cantik dan Sosialita yang Terkurung Selama 25 Tahun

gambar

Keadaan Blanche Monnier sendiri setelah keluar dari penyekapan tersebut, ia mengalami gangguan mental dan dipindahkan di rumah sakit jiwa. Pada tahun 1913, Blanche menghembuskan napas terakhirnya.

Sumber :

1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 46 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Karena beda kasta
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sungguh pilu emoticon-sad
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan andrerain5 memberi reputasi
Ampe berenang ama kotoran sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Emaknya bangzat
Begitulah cinta

Deritanya tidak pernah berakhir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Manusia egois. Anak dianggap boneka
emoticon-Hammer2
tragiss,,,
sayang sekali gegara beda kasta doang emoticon-Cape d...
kok gitu amat sih emaknya nihh .. emoticon-Hammer2
Repost
Its about love different strata
Cinta ini
Kadang tak ada logika
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
HARTA TAHTA KUASA
profile-picture
Rasya1927 memberi reputasi
Omg... Si paman bejat itu mlh bebas dr penjara..... emoticon-Najis
keindahn yg sia2,,harusnya di nikmati..
ah manusia,,terlalu menuhankan prestise..
kita mahluk yang akan kembali ke tanah dan hilang bersama cerita yang di jalani
Udah macam di cerita2 horror aja ya

Spoiler for teknologi gelombang otak:


Jangan Lupa untuk di rumah saja ya emoticon-Angkat Beer
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hiiii😬😬
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
ane pertama kali baca kisah ini dlu 2014 di blogspot, gk nyangka ada manusia yg segitu teganya ama anak sendiri
dia lebih memilih membuat anaknya menderita bertahun-tahun ketimbang bahagia menikah dengan org yg gk di setujui nya itu (pengacara tua yg tak bnyak uang itu)
apa salahnya sih direstui aja hubungan mereka demi kebahagiaan anaknya
tpi lagi2 masalah kastaemoticon-Turut Berduka
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Diubah oleh ik54n54
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
slah satu kisah yang terkenal dan bikin nyesek banget ini emang
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wkwkwk ane pernah gan diputusin sama cewek ane, itu pun disuruh sama orang tuanya, gara-gara dulu ane cuma pegawai swasta, bukan seorang anggota TNI ataupun PNS 🤣 parah gila, cewek ane sempet depresi gara-gara orang tuanya, untungnya dia sekarang udah nikah sama pilihan hatinya, masih ada aja orang tua kayak gitu di jaman modern gini 🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masajis130 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh shogi069
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di