CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Review Buku : Call Me Miss J
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600d50bc09b5ca23d376dd23/review-buku--call-me-miss-j

Review Buku : Call Me Miss J

Review Buku : Call Me Miss J



Judul : Call Me Miss J
Karya : Orizuka
Penerbit : Noura


Memiliki jerawat memang suatu hal yang tidak inginkan, apalagi untuk seorang perempuan. Padahal pada dasarnya jerawat merupakan suatu hal yang normal-normal saja untuk dimiliki. Siapa pun akan memiliki jerawat, baik perempuan maupun laki laki. Apalagi ketika memasuki masa pubertas.

Namun, terkadang penilaian sosial yang membuat "jerawat" adalah suatu objek yang menjijikkan. Orang dengan jerawat yang banyak dianggap tidak menarik. Orang yang memiliki dianggap tidak bisa mengurus diri. Disisi lain, orang yang memiliki jerawat juga berjuang mati-matian untuk memhilangkan jerawat tersebut hingga menghabiskan berjuta- juta rupiah.

Jadi dengan stigma mengenai orang yang memiliki jerawat tersebut, menbuat orang merasa inscure. Banyak sekali orang yang memiliki jerawat merasa tidak pede, merasa jelek,merasa tidak bangga dengan dirinya sendiri. Sebenarnya kecantikan itu tidak ditemukan hanya pada wajahnya saja, tetapi pada hatinya juga. Tetapi ya seperti itu, penilaian sosial sudah memiliki indikator kecantikan.

Seseorang harus putih, mulus dan tidak boleh memiliki jerawat bila ingin dibilang cantik. Penilaian sosial memang terbilang kejam, padahal semua perempuan itu cantik. Namun, karena ada indikator tersebut banyak perempuan yang merasa malu hanya disebabkan memiliki jerawat. Sebenarnya pada kenyataannya bukan hanya jerawat saja, perempuan yang gendut juga dikatakan jelek dan banyak sekali mendapat bullyan.

Kisah pejuang jerawat juga diceritakan dibuku ini. Lea seorang siswa SMA yang merasa kurang pede karena memiliki jerawat. Lea mendapat julukan miss j (erwat), lea muak dengan ini semua. Masalah percintaannya pun tidak berjalan mulus gara-gara jerawat. Orang yang dicintai tega-teganya memanfaatkan lea. Hingga akhirnya lea memberanikan diri ke dokter kulit.

Meskipun begitu, Tuhan Maha adil. Lea dikelilingi teman-teman yang selalu mensupport. Dia memiliki 3 orang sahabat yang selalu ada. Disekolah lea termasuk anak yang pemberani, dia selalu menentang penindasan yang dilakukan oleh ketua osis. Hingga pada akhirnya dia ingin balas dendam kepada ketua osis, dengan cara terbaiknya.

Dibuku ini menceritakan bahwa tidak semua laki-laki melihat perempuan itu dari wajahnya saja. Meskipun lea tidak cantik menurut standar kecantikan pada umumnya, namun lea bisa membuat laki-laki rupawan bak artis barat bisa mencintainya. Yaa, itu semua karena lea perempuan yang menarik dan positif dan good attitude.

Buku ini cukup menginspirasi untuk orang orang yang berjuang melawan jerawat, bacaanya juga ringan^^. Selamat membaca


Tulisan : pribadi
Foto :https://mizanstore.com/call_me_miss_j_59478
profile-picture
profile-picture
profile-picture
islamisdevi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kirchoff.kim
Novel cewe nihemoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di