CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah Gempa Bumi Paling Dahsyat Sepanjang Sejarah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600d015faf7e93101e1f4637/inilah-gempa-bumi-paling-dahsyat-sepanjang-sejarah

Inilah Gempa Bumi Paling Dahsyat Sepanjang Sejarah

Inilah Gempa Bumi Paling Dahsyat Sepanjang Sejarah

Di awal tahun 2021 ini, negara kita yang tercinta ini, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia harus memulai awal tahun dengan kabar duka. Pada tanggal 15 Januari 2021 kemarin, Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 6,2 Mw mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat. Gempa tersebut terjadi pada pukul 01.28 WIB/02.28 WITA/03.28 WIT, pusatnya sekitar 7 KM di bagian Timur Laut Majene, pada kedalaman 10 KM. Tak hanya wilayah Sulawesi, gempa tersebut juga terasa sampai ke beberapa wilayah Kalimantan. Per tanggal hari ini (23 Januari 2021, tanggal Ane buat postingan ini), tercatat ada sekitar 90 orang korban meninggal dan 637 orang luka-luka. Untuk nilai skala Mercalli nya (skala yang digunakan untuk mengukur kekuatan gempa), gempa tersebut berada pada rentang skala III-VI (3-6 atau tiga sampai enam) MMI.

Quote:


Inilah Gempa Bumi Paling Dahsyat Sepanjang Sejarah

Kondisi Pasca Gempa Sulawesi Barat


Ane gak tau apakah masih ada warga yang hilang akibat gempa tersebut, tapi yang pasti, semoga semuanya lekas kembali seperti sedia kala. Plus, ada baiknya kita juga mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut, sekaligus menjadi pengingat kalau dunia ini cuma sementara. Buat apa kalau kita terlalu sibuk mengurus dunia sementara "sesuatu yang sudah pasti" itu dibiarkan begitu saja. "Sesuatu yang sudah pasti" itu...tidak lain dan tidak bukan adalah akhirat. Ane bukannya sok suci atau bagaimana, Ane disini cuma mau ngajak menuju kebaikan aja kok, gak kurang, gak lebih. Gak ada sama sekali niatan Ane buat nge-judge orang baik & buruk tuh nggak. Ini juga jadi suatu pengingat bagi Ane juga kok, so...take it easy...

Ngomong-ngomong soal gempa, pas Ane lagi nyari-nyari materi, ada satu materi tentang gempa bumi yang menarik perhatian Ane. Dan kayanya...ini bakalan jadi materi yang bagus buat Ane posting. Materinya sendiri cukup singkat, padat dan jelas. Dan detail mengenai materi postingan kali ini juga cukup mudah untuk dipahami. So, daripada berlama-lama lagi...langsung aja...

Spoiler for Gempa Shaanxi, Tiongkok, 23 Januari 1556:


Yap, itu tadi sekilas tentang postingan kali ini. Kalau kalian punya pendapat, kritik dan saran silahkan tulis aja di kolom komentar. Traktir Ane dengan segelas Cendol kalau kalian menyukai postingan ini, atau timpuk Ane pake batu bata kalau kalian menganggap postingan ini kurang menarik.

Thanks for coming and see you on the next post.
-Diaz-

Quote:


Source : Gempa Shaanxi 1556
profile-picture
profile-picture
20042000 dan emineminna memberi reputasi
Wah ternyata ada gempa yang lebih parah daripada jogja sama aceh dulu yaa
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo sama gempa waktu gunung krakatau meletus berarti gedean ini ya, ga kebayang itu gimana rasanya
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau skala perhitungan gempa kurang paham ane, kalau magnitudo 8,0 Mw itu dibandingin 9,1 skala waktu gempa tsunami aceh dahsyat mana gan?
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
itu yg trcatattemoticon-Jempol
profile-picture
diaz420 memberi reputasi


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di