CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
SEBERAPA LAMA SIH MANUSIA ENGGA TIDUR!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600cd4a87e3a724cfb197210/seberapa-lama-sih-manusia-engga-tidur

SEBERAPA LAMA SIH MANUSIA ENGGA TIDUR!!!

SEBERAPA LAMA SIH MANUSIA ENGGA TIDUR!!!
SEBERAPA LAMA SIH MANUSIA ENGGA TIDUR!!!

Haloo agan-agan semua. Balik lagi dengan ane zeroo236. Pernah ga sih temen-teman begadang karna belajar untuk ujian, nonton bola bagi para pria atau ngerjain tugas-tugas kuliah sampe enggak tidur. Tapi, pernah enggak kita bertanya-tanya seberapa lama sih manusia bisa ngga tidur dan apakah jika enggak tidur bisa membuat kita sakit???

SEBERAPA LAMA SIH MANUSIA ENGGA TIDUR!!!

Meski belum ada jawaban pasti, rekor terlama manusia tahan enggak tidur dipegang oleh seorang pemuda dari amerika serikat bernama randy gardner pada tahun 1964 dengan enggak tidur selama 11 hari dan 25 menit (264,4 jam) randy gardner memecahkan rekor sebelumnya yakni enggak tidur selama 260 jam yang dipegang oleh DJ tom rounds di honolulu, ya randy gardner kurang lebih dua minggu enggak tidur. Tapi pada kenyataannya rata-rata manusia sanggup enggak tidur-tidur hanya 2-3 hari aja. Pada hari pertama ketika kita ngga tidur kemampuan otak kita akan menurun dan konsentrasi kita akan semakin lemah dan lemah. Pada hari kedua ketika kita ngga tidur metabolisme kita sulit mencerna glukosa dan sistem immune dalam tubuh kita akan berhenti berkerja sampe akhirnya beberapa hari engga tidur akan menimbulkan lingkaran hitam pada mata yang sering disebut dengan mata panda dan juga otak mulai berhalusinasi.

SEBERAPA LAMA SIH MANUSIA ENGGA TIDUR!!!

Meski menghindari kurang tidur itu penting, kebanyakan tidur juga bikin kepala pening. Menurut para ahli orang yang kebanyakan tidur menandakan bahwa ia sedang mengalam depresi. Kebanyakan tidur jika dibiarkan akan dapat menyebabkan obesitas, diabetes bahkan sampai dapat menyebabkan serangan jantung. Baik kurang tidur maupun kebanyakan tidur merupakan hal yang sama-sama tidak bagi bagi kesehatan tubuh kita. Untuk menghindari kedua hal tersebut sebaiknya kita kembalikan pola tidur ke asal yakni tidur kurang lebih 7-8 jam dalam waktu satu hari.


Sumber
Gambar : Google Images
Tulisan : youtube dan https://www.healthline.com/health/he...-without-sleep


Cukup Sekian Thread Ane Kali Ini
Semoga Menambah Pengetahuan
Sekian, Terima Kasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
buseed 11 hari ga tidur ? ane aja max cm 2 hari emoticon-Hammer2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Saya sehari. 2 kali
gw pernah 2 hari hampir 3 hari.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Buset, 11 hari gatidur apa gapusing tuh pala emoticon-Frown
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jd inget pernah ada tuh videonya gamer d CN. Kelamaan begadang. Tau2 disapa temennya udah kaku di kursi....

Video yg bikin ngerem begadang main dota.
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan ebureg memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
sehari ane tidur 2 kali gara2 di depan pc mulu jd gampang ngantuk nih mata
Duh kurang tidur aja kadnag bikin badan jadi pegel pegel dan kurang enak badan lah gimana yang gak tidur selama 11 hari ya??
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ane ga tidur setahun, pas malem tahun baru kemaren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bomgie dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane ga tidur 3 hari, hari keempatnya kaki bisa bintik2 merah karena pembuluh darah pecah
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane prnah sampe 3 harian bley, tiap kali duduk langsung goyah kek mo pingsan emoticon-Leh Uga
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
rekor ane 3 hari 2 jam kaga tidur, sekalinya tidur hampir 20 jam emoticon-Ngakak
Ane sehari doang karena ngerjain tugas kuliah belom kelar, anjirrr puyeng di kelas gw gegara gak tidur, ga lagi-lagi ngerjain tugas sistem SKS emoticon-Hammer2
Ane cuma kuat melek selama 30 jam saja
ane pernah ga tidur 3 hari, hari ketiga efeknya nge fly kayak org mabok hahaahah
Ane walaupun cuma 10 menit gitu tetep harus tidur si kalo lagi lembur atau ada kerjaan. Gilaa itu belasan hari apa gak pingsaaaan
Ga tidur pusing kebanyakan tidur pusing, gmna ini? emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
joanes.herry memberi reputasi
Ane pernah 17 jam nggak tidur.
Tidurlah yang nyenyak
kalau kebanyakan tidur ama bini orang gimna ?
emoticon-Ngacir
profile-picture
pe.sol memberi reputasi
Diubah oleh leonard21
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di