CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terungkap! 46 Siswi Nonmuslim di SMK 2 Padang Pakai Hijab, Kecuali Jeni Hia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600bd108a2d195101d7b2f02/terungkap-46-siswi-nonmuslim-di-smk-2-padang-pakai-hijab-kecuali-jeni-hia

Terungkap! 46 Siswi Nonmuslim di SMK 2 Padang Pakai Hijab, Kecuali Jeni Hia

Terungkap! 46 Siswi Nonmuslim di SMK 2 Padang Pakai Hijab, Kecuali Jeni HiaPadang - Kepala SMK Negeri 2 Padang Rusmadi mengungkap ada 46 siswi nonmuslim yang berada di sekolah tersebut. Rusmadi menyebut seluruh siswi nonmuslim di SMK tersebut mengenakan hijab dalam aktivitas sehari-hari kecuali Jeni Cahyani Hia.

"Secara keseluruhan, di SMK Negeri 2 Padang, ada 46 anak (siswi) nonmuslim, termasuk Ananda Jeni. Semuanya (kecuali Jeni) mengenakan kerudung seperti teman-temannya yang muslim. Senin sampai Kamis, anak-anak tetap menggunakan kerudung walaupun nonmuslim," kata Rusmadi saat pertemuan dengan wartawan.

Belakangan terungkap, Jeni Cahyani Hia merupakan salah satu murid nonmuslim di sekolah tersebut yang menolak mengenakan hijab. Video adu argumen antara orang tua Jeni dan pihak sekolah tentang penggunaan kerudung atau jilbab pun viral di media sosial.

Rusmadi lantas menegaskan pihak sekolah tak pernah melakukan paksaan apa pun terkait pakaian seragam bagi nonmuslim. Dia mengklaim siswi nonmuslim di SMK tersebut memakai hijab atas keinginan sendiri.

"Tidak ada memaksa anak-anak. (Di luar aturan sekolah), memakai pakaian seperti itu adalah juga keinginan anak-anak itu sendiri. Kami pernah menanyakan, nyaman nggak memakainya. Anak-anak menjawab nyaman, karena semuanya memakai pakaian yang sama di sekolah ini, tidak ada yang berbeda. Bahkan, dalam kegiatan-kegiatan keagamaan (Islam) yang kami adakan, anak-anak nonmuslim juga datang, walaupun sudah kami dispensasi untuk tidak datang. Artinya, nyaman anak-anak selama ini," jelas Rusmadi.

"Tidak ada perbedaan, dan tidak ada gejolak selama ini," tambah dia.

https://news.detik.com/berita/d-5345...cuali-jeni-hia

Perlu aturan tegas agar ini kasus jgn terus terulangemoticon-Cool

Kalian marah saat ahok masuk ke akidah kalian.
Lalu mengapa kalian begitu egois memaksakan akidah agama sendiri ke orang yg berbeda agamanya.
Adakah kalian punya malu.emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 83 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 6
Dipecat aja kepsek nya !

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 24 lainnya memberi reputasi
harus ditinjau lagi ne status sekolah di negeri ini emoticon-Embarrassment

Quote:


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh puma2000
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
sebenarnya masalah gini gampang sekali solusinya
tinggal hapuskan pelajaran A G A M A di sekolah
selesai


skrg sekolah malah jadi ajang PERPECAHAN
seragam sekolah sudah berubah jadi seragam gamis
tempat belajar ilmu malah jadi tempat mencari musuh
hingga tawuran dimana mana

lom lagi murid mayoritas muslimnya
di ajak demo pemerintah, paling jago

kenapa aturan sekolah yg diskriminasi gini
mereka diam saja?
mereka ga demo?
karena apa? mereka ikut menikmati
saat mereka diam, mereka bukan lagi oknum

itulah calon generasi penerus bangsa kita
calon generasi yang akan membawa indonesia menuju suriah

emoticon-Traveller



profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pasti2periode
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
BHANG SHAT KEPALA SEKOLAHNYA

MUTASI KE AFGANISTAN

nadiem blom ada suaranya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh salonPlusPluss
SEKOLAH DENGAN KATEGORI :
Terungkap! 46 Siswi Nonmuslim di SMK 2 Padang Pakai Hijab, Kecuali Jeni Hia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
otak.100cc dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh supirgedek
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kepsek itu agamanya apa? Kelakuannya kok barbar seperti arabist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
"Tidak ada memaksa anak-anak. (Di luar aturan sekolah), memakai pakaian seperti itu adalah juga keinginan anak-anak itu sendiri. Kami pernah menanyakan, nyaman nggak memakainya. Anak-anak menjawab nyaman, karena semuanya memakai pakaian yang sama di sekolah ini, tidak ada yang berbeda. Bahkan, dalam kegiatan-kegiatan keagamaan (Islam) yang kami adakan, anak-anak nonmuslim juga datang, walaupun sudah kami dispensasi untuk tidak datang. Artinya, nyaman anak-anak selama ini," jelas Rusmadi.
🤔🤔🤔

tidak ada yang memaksa?🤔
keinginan anak anak sendiri?🤔

kalau begitu mengapa si jeni dipanggil?🤔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cacarakan
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
pecat seluruh pengurus sekolah itu, mulai dari kepsek hingga gurunya, juga pecat pejabat departemen pendidikan yg berwenang di daerah itu. Kemudian stop anggaran pendidikan untuk daerah itu sampai kepala daerahnya mau bertobat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Tidak memaksakan my a**, wong rekaman videonya dah jelas kok, lagian kalau gak ada pemaksaan, kenapa ada istilah "menolak" oleh orang tua?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Mayo emg gatau diri. Versi DI TII atau Masyumi.

Jgn ikut bawa bwa Nu & MU kalau masalah ini diteruskan

Mmg bibit2ny kalau diteruskan malah the next HTI & FPI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
itu pan smp negeri yak ?
klo skulah negeri yak harus nya netral, gak bole menentukan seragam kudu ada hijab. mesti dikasik 2 pilihan mode hijab bagi yg muslim dan mode biasa untuk agama laen.
emoticon-Marah bukan nya trus disuruh hijab semwa gak ada paksaan, monyong.
dasar idiot emoticon-Blue Guy Bata (L), hayuh dipecat aje kepsek nya biar buruan rampung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bull shit!

Mana ada penganut agama kristen, agama hindu, agama katolik rela pake jilbab ke sekolah tiap hari.. kalo cuma acara tertentu dalam sehari, kyk kunjungan ke dalam mesjid Istiqlal etc, banyak non muslim yg ikutin aturan pake kerudung..

Yang ada itu siswi2 non muslim semua awalnya dihimbau berjilbab juga dengan sedikit intimidasi, kalo engga bisa bisa dibikin gak nyaman di sekolahnya..

Ama siswi non muslim aja maksain jilbab, gimana ama yg siswi muslimah... jangan heran kalo 20 tahun terakhir ini banyak sekolah2 negeri di daerah yg mayoritas berjilbab semua. Bukan karena makin banyak yg istiqomah, tapi kalo mereka engga pake jilbab bisa auto dibully di sekolah...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Klo ndak bisa melawan coba aja di bawain kalung rosario gengam, angkat setinggi dada dan bawa setiap masuk ke ruang guru emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prazm8 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ini bukti nyata telah terjadi pelanggaran HAM. 46 siswi non muslim dipaksa pakai jilbab.

Ane sebagai muslim marah kenapa hal ini bisa terjadi.
Bahkan Nabi Muhammad pun menyuruh sahabat2nya yang memiliki istri Nasrani untuk mengantar isterinya ke gereja untuk beribadah.
Ini malah pemaksaan dasar guru2 B390 nyaris 1d10+.

Ah elah memalukan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagan23 dan 19 lainnya memberi reputasi
Quote:


ya iyalah nyaman, nyari aman,
yg protes pasti udah gak nyaman disekolahnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emang ortu nya waktu daftar sekolah gak tau sekolahnya sistem nya kaya gimana?
Anaknya KAFIR ngapain disekolahin disitu kalo peraturan nya begitu??

Ini yg dungu siapa sih??

Punya mulut buat apaan itu ortu nya anak yg NON MUSLIM??
Buat keyboard warrior doank sih di BP..

Kasian

SMA KATOLIK ADA.. SMA KRISTEN ADA..

DUNGU ORTUNYA.. NYARI MASALAH MULU..

Terungkap! 46 Siswi Nonmuslim di SMK 2 Padang Pakai Hijab, Kecuali Jeni Hia

https://blog.kartunmania.com/2019/10...-tahun-2019/2/


SMK DI PADANG BANYAK KENAPA SEKOLAH DISITU??

Terungkap! 46 Siswi Nonmuslim di SMK 2 Padang Pakai Hijab, Kecuali Jeni Hia
Terungkap! 46 Siswi Nonmuslim di SMK 2 Padang Pakai Hijab, Kecuali Jeni Hia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 84 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bang.0don
Lihat 133 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 133 balasan
Tidak usah pakai hijab semuanya, agama jng dibawa ke sekolah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 9 lainnya memberi reputasi
agamamu untukmu
tapi kamu wajib pakai jilbabku

@kepala.kombed
@wiskey31

tidak ada paksaan dalam islam
cuma bayar pajak jizyah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada juga sekolah katolik yg melarang muridnya menggunakan hijab dan rok panjang, sekolah yg gw maksud kanisius. Terlepas dari statusnya kanisius sebagai sekolah katolik, pelarangan penggunaan hijab dan rok panjang bagi murid2nya memang utk kebaikan siswa itu sendiri emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 40 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 40 balasan
halah telek

kemarin waktu atlet berangkat ke iran pada wajib pake hijab gak protes

bikin malu tudung mamak virjin aja luh emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk

emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di