CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600aed1fe83c722cfa5d9350/merawat-boy-kucing-kesayangan-dengan-sepenuh-hati

Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati

Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati

Memiliki binatang kesayangan adalah salah satu kegemaran seseorang, termasuk ane. Nah ane punya kucing kesayangan yang matanya sakit sebelah karena tercakar kucing lain saat baru saja lahir.

Meski matanya tidak sempurna tapi kucing ane yang bernama Boy ini, tetap sehat dan energik.

Agar Boy bisa tinggal di kamar dan ruangan lain bersama keluarga ane, maka kebersihannya harus selalu terjaga. Untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya, ane ngelakuin ini nih sama Boy:


Mempersiapkan peralatan

Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati

Peralatan Boy nih, udah macam anak gadis saja, lengkap banget deh. Mulai dari obat mata, obat telinga, parfum, vitamin, sisir, kapas, baby oil, tisue sampai cutton bud. Semua ini digunakan untuk menjaga agar Boy tetap aman saat digendong dan dipeluk seluruh anggota keluarga.

Memandikan

Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati

Ritual mandi ini nih, Boy nurut banget ga pake drama. Cukup didudukkan di kursi lalu diguyur air hangat dan sampo khusus. Seger ya Boy, makanya kalo mandi dia seneng banget.

Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati

Ini nih, sampo si Boy.

Mengeringkan

Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati

Kalau udah selesai mandi, Boy cukup dikeringkan dengan handuk dan tisue.

Membersihkan telinga, kuku, tetes mata

Terus siap deh di sayang-sayang. Mulai dari dibersihkan telinganya, potong kuku dan diberi tetes mata agar mata yang sakit bisa sembuh kembali.

Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati

Tuh, nurut banget kan saat telinganya di beri obat tetes dan dibersihkan.

Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati

Saatnya tetes mata ya Boy. Awas jangan gerak-gerak dulu loh.

Memberi suplemen

Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati

Memberi suplemen ini penting banget loh gansis, agar Boy selalu sehat dan bugar sehingga tidak membawa dan menularkan penyakit pada seluruh anggota rumah.

Vitamin

Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati

Minyak ikan

Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati

Nutrisi bulu

Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati

Nutrisi bulu ini diberikan seminggu dua kali agar bulunya lebat dan tidak rontok.

Berjemur

Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati

Nah, sekarang saatnya berjemur dulu ya Boy. Agar badannya kering sempurna dan tidak bau. Siap di semprot parfum dan digendong lagi deh.

Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati

Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati

Inilah keseruan ane bersama Boy, yang biasa ane lakuin seminggu dua kali. Semoga dengan perawatan ini, Boy selalu sehat, bersih dan wangi.

Kalau agan dan sista di rumah, punya hewan peliharaan apa? Share yuk disini.


Sekian thread dari ane, semoga bermanfaat ya.

Belajar bersama bisa dan terima kasih.

Sumber gambar. Dokumen pribadi
Sumber tulisan. Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Ini kucingku, mana kucingmu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halo.boyemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Boy .... Ta kira tadi guk.guk..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Waa telaten sekalii niih merawat kucingnya.. salut ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati
Ini mahal, nggak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Merawat Boy Kucing Kesayangan Dengan Sepenuh Hati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dimandiin nya nurut gaa kucing nyaaa?🤔😳
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
kalau punya hewan peliharaan kaya gini tuh kaya jadi bagian setengah diri kita gitu ga sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hallo boyy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Kucing takut aerr?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Hai

Quote:

Biasanya sih takut, tp boy ini nurut ja klo dimandiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Serunya mengurus dan menjaga kucing, sehat-sehat selalu, Boy 🤩
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Masyaallah ....

Sehat selalu ya, Boy. 👍👍👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Kucingnya keren lho, dimandiin nggak cakar-cakar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Seru juga yeees
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan makola memberi reputasi
Imut bingiit, perawatannya juga mantabs inih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Halo booy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
wah skincare nya bnyak ya, pdhal boy emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
ya ampun, kucing yang dimanusiakan ehk.. 😁😁 hihihi.. kucingku nggak segitunya .. tapi alhamdulillah manut banget. jarang keluar rumah, mungkin dia paham.. ada covid yang lagi nyari mangsa 😅😅😅
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan ajang.dee memberi reputasi
Kucing rasa tuan rumah
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di