CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
(Polling Gan+++) Apa Nama yang Cocok Untuk Ibukota Baru, Ya Gan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600ac95cf0bdb2208f5c3051/polling-gan-apa-nama-yang-cocok-untuk-ibukota-baru-ya-gan

(Polling Gan+++) Apa Nama yang Cocok Untuk Ibukota Baru, Ya Gan?

Begini gan. Sekarang ibukota Indonesia kayaknya bakalan pindah gan. Pemindahan ibukota ke Kalimantan Timur itu memang sudah lama beredar gan. Nah sekarang nampaknya semakin terealisasi gan. Nah menurut ente nama apa yang cocok untuk ibukota baru nanti gan?

1. Nagara Rimba Nusa (Pemenang sayembara)

2. Soekarnopura (Kota Soekarno)

Nah kalau nama Soekarnopura kan sudah pernah menjadi nama kota Jayapura dulu gan. Nah karena nama Soekarnopura diganti menjadi Jayapura bisa deh nama Soekarnopura ini dijadikan nama ibukota baru gan.

3. New Jakarta atau Nieuw Jakarta

Nah ini berbau barat deh gan. Idenya seperti Guinea dan New Guinea gan.

4. Soehagusmesujo

Kalau ini idenya dari gabungan nama presiden Indonesia hingga presiden Jokowi gan.

5. Kotabaru

Biasanya nama ini pilihan paling mudah gan. Karena memang ibukota baru namakan saja kota baru gan.

6. Indonesia Jaya

Nah kalau ini melambangkan semangat Indonesia gan.

7. Kota Khatulistiwa

Ibukota baru nanti letaknya dekat dengan khatulistiwa jadi bisa dinamakan kota khatulistiwa tapi ya bisa ketuker nanti sama Pontianak gan.

Begitu deh gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ucupthea dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indonesia85000
Halaman 1 dari 2
Nagara rimba nusa oke sih tapi menurut ane kepanjangan. Khatulistiwa kayaknya menarik sekali tuh emoticon-Big Grin
Raccon City
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Pontiremaja gan biar peremajaan terus

luar biasa bukan maen muke gile daya saing tinggi
emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh bingsunyata
Ibu kota baru tar namanya King's Landing
profile-picture
reep1000 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ja ek
Ibu kota baru
pling oke sih nagara rimba nusa (dsingkat rimbakarta bgus kagak?..)

tp gw rekomendasikan nama JOKOWIPURA deh emoticon-Big Grin
pertama oke sih, sesuai ama konsepnya emoticon-Toast
Borneo Lintas Samudra.
Nusantara KotaBaru.
Khatulistiwa sih keren, ngena banget sama kalimantan, selain borneo
emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Malowopatih 😁
bencanapolis
Nusantara City
emoticon-Cool
Knp gak penajam aja ?
Namain Minas tirith mamen
Ngapain susah nyari nama. Kan udah jelas lokasinya di kota mana. Ya itu jadiin nama ibukota
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jadi bingung sendiri emoticon-Hammer
Contohnya Kotabaru dimana2 udah ada
Kayanya paling cocok Kotabaru aja sih, kalo yang lain malah kek nama kota di film-film sih hahaha
Buang dulu pikiran mau pindah ibukota, dunia lagi kacau dan keuangan terkuras untuk pandemi. Gak mudah emang menerima ini, tapi sepertinya gak mungkin pindah ibukota utk masa seperti ini, bahkan mungkin sementara waktu batal.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di