CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Muncul Wacana Polisi Tak Lagi Lakukan Tilang, Kalau Ada yang Ngelanggar Gimana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600ac8e6facb955b101076d1/muncul-wacana-polisi-tak-lagi-lakukan-tilang-kalau-ada-yang-ngelanggar-gimana

Muncul Wacana Polisi Tak Lagi Lakukan Tilang, Kalau Ada yang Ngelanggar Gimana?


Ketika muncul pemimpin baru, maka wajar kiranya bakalan ada peraturan baru yang dibikin oleh pemimpin tesebut. Begitu juga di lingkaran kepolisian GanSis. Komjen Listyo Sigit Prabowo baru saja ditunjuk menjadi Kapolri baru. Dan selang beberapa lama setelah pelantikan tersebut, beliau memunculkan sebuah wacana yang cukup menarik GanSis. 

 Muncul Wacana Polisi Tak Lagi Lakukan Tilang, Kalau Ada yang Ngelanggar Gimana?

Kapolri baru mewacanakan soal peniadaan tilang di tempat. Jadi beliau pengen Kepolisian Lalu Lintas Indonesia mengambil langkah maju ke digitalisasi sepenuhnya dalam hal penindakan pelanggaran lalu lintas. Ini berarti tilang elektronik akan berlaku seutuhnya.

Menurut Ane ini bisa menjadi terobosan yang bagus GanSis. Tapi, untuk mewujudkannya tidak semudah mengucapkannya GanSis. Tentunya ada banyak persiapan yang harus dilakukan. Paling utama adalah pengadaan kamera yang akan mengawasi dan merekam tindak pelanggaran lalu lintas atau Electronic Traffic Law Enforcement (E – TLE).

Sebelum sepenuhnya melangkah ke arah tersebut, walaupun tak ada lagi penilangan di tempat, penegakan hukum konvensional masih perlu dilaksanakan. Pengamat otomotif Yannes M Pasaribu menilai dalam proses transisi ini razia masih diperlukan, dengan catatan pelanggaran tetap diinput secara digital.


Quote:


Nah, gimana menurut Agan dan Sista dengan wacana pak Kapolri baru ini GanSis?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
daisentai2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Hmm bakalan agak ribet... Memang sih kagak ada pungli secara langsung dari polkisnya, tapi nanti ente dapet denda yang maksimal dulu.. baru sisanya boleh diambil lagi (kalo putusan ternyata dendanya lebih murah) di bank setelah ada putusan akhir di pengadilan..

Cmiiw, mudah mudahan ane salah.
profile-picture
Sinkhole memberi reputasi
kalau ada yang lakukan tabrak di tempat berarti langsung masuk bui dulu kali ya Pak?
kalau ada yang lakukan tabrakan lari, yang jadi korban tetap diselamatkan khan Pak?
kalau ada yang mencoba bertindak anarkis sama polisi, tetap ada tindakan perlawanan khan ya Pak?
e tilang mau diandelin? kalo plat bodong?
boleh dong ya orang yg jadi korban "kloning" tnkb menuntut seluruh institusi polri karena pencemaran nama baik karena pengiriman surat tilang yang "salah alamat".

mau integrasi SIM+TNKB online? web pemerintahan aja maintenis tiada usai.

badut ah. emoticon-Leh Uga
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Diubah oleh daisukeasakura
Pas bayar pajak ternyata banyakan denda tilangnya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
jlamp memberi reputasi
ane sih sambut positif aja.. tujuannya buat hal yg lebih baik juga.. lagian udah gk jaman kucing kucingan terus ama pak polisi jg kan.. udah pada gede juga wkwk
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sebenernya langkah bagus sih buat menguji sistem yang lebih mutakhir.. walaupun pasti praktiknya di awal-awal bakalan ribet emoticon-Bingung

tapi kalo gak dicoba kita semua gak pernah tau efektivitasnya kan emoticon-Shakehand2
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Bagus sih.... Tapi pelaksanaannya?
Kita lihat aja nanti.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
pada intinya kita diwajibkan untuk safety dijalan raya,
hmmm kok ane gak yakin ya. tapi ya dicoba dulu saja.. ntar dilihat pelaksanaannya gmn
Waduh, nanti buat penyertaan bukti kalau kita melanggarnya gimana yaa
Kan ga mungkin setiap bayar STNK langsung bengkak gara" E-Tilang tanpa bukti emoticon-Malu
E tilang bisa diterapkan si, mengingat sekarang perkembangan teknologi maju banget
dijamin polisi bakalan banyak mendapat pelanggar drpda razia yg hanya kadang2. cctv 24 jam merekam aktifitas untuk bukti pelanggaran. gpp lah itung2 nambah APBN sama kendaraan bodong yg gk byr pajak krn di blokir


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di