CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Indonesia Dilarang Lapar: Pemilik Kafe Adu Mulut dengan Oknum Polisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6009f9c1facb9522d83ca0c2/viral-indonesia-dilarang-lapar-pemilik-kafe-adu-mulut-dengan-oknum-polisi

Viral Indonesia Dilarang Lapar: Pemilik Kafe Adu Mulut dengan Oknum Polisi

Solopos.com, SOLO — Baru-baru ini beredar sebuah video mengusung jargon "Indonesia Dilarang Lapar" viral di media sosial. Video itu memperlihatkan seorang pemilik kafe dan resto adu mulut dengan petugas kepolisian. Ini terjadi lantaran pemilik kafe membuka usahanya melebihi penerapan kebijakan jam malam yang diterapkan saat pandemi.

Video tersebut diunggah oleh Tiktok @tepokjidat pada Minggu (17/1/2021). Dalam video tersebut terlihat beberapa polisi bertugas untuk mengamankan pembatasan jam malam di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Saat berada di sebuah kafe, polisi meminta kepada pemilik untuk tutup lebih awal karena penerapan kebijakan jam malam. Selain itu, petugas polisi meminta agar menerapkan protokol keseahatan.

Dalam video itu, pemiliki cafe tersebut protes lantaran petugas polisi tersebut menyuruhnya dengan nada tinggi. Selain itu, ia juga merasa tidak adil atas pemberlakukan jam operasional karena pada masa pandemi ini omset menurun dan harus membayar para karyawannya.

Hingga akhirnya petugas kepolisian tersebut terlihat emosi dan mulai adu mulut dengan pemilik kafe di depan para pembeli. “Seharusnya pemerintah harus bisa memahami dong, bapak dapat gaji pak, bapak dapat tunjangan dari pemerintah, saya dapat kompesasi apa dari pemerintah jika harus tutup,” ujar pemilik kafe tersebut.

Komentar Netizen
Sementara itu, seorang wanita yang diduga istri dari pemilik kafe berusaha untuk menahan dan melerai adu mulut antar polisi dan suaminya. Sang istri juga menyebut akan segera menutup kafe tersebut saat semua pengunjung selesai makan.

Diketahui video tersebut diambil saat malam pergantian tahun 2021 dan terjadi di kabupaten Cianjur Jawa Barat. Kabarnya pihak pemilik kafe yang bersitegang dengan kepolisian sudah menyelesaikan permasalahan tersebut secara damai. Dikutip dari Indozone, Selasa (19/1/2021).

Hingga saat ini video yang dibagikan oleh kreator Tiktok @Tepokjidat itu sudah diputar lebih dari 6,8 juta kali dan disukai lebih dari 454.200 pengguna Tiktok. Selain itu video ini rupanya cukup menuai beragam komentar dari netizen. Banyak yang merasa satu nasib dengan pemilik kafe tersebut, mereka pun mendukung apa yang dikatakan oleh pemilik kafe tersebut.

“Sebenernya ngaruhny apasih suruh tutup jam 8 trus gaboleh malem malem, emang covid ngumpulnya malem-malem?” balas akun Tiktok ananya calon mertuamu.

“Mantap ayoo kita dkung gaboleh diem” aja kita harap orang” kaya gini bisa lebih banyak biar gk bisa ditindas seenaknya,” sambung akun Tiktok khusenn.

“Respect buat abangnya, mewakili suara rakyat kecil banget,” ujar akun Tiktok farhaannn.

https://m.solopos.com/viral-indonesi...103069?ampcf=1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Yooi .... bebas aja .... klo kena positip .. tembak mati emoticon-Leh Uga


.
Sholat jamaah aja msh ada yg bebas .. yg make masker malah berasa aneh sendiri emoticon-Leh Uga




emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau mau marah ya marahlah sama yang bikin aturan, marahlah sama pemerintah sama DPR, marahlah sama epidemiolog yg ngusulin tutap tutup lokdan lokdon. jangan marah sama polisinya, mereka kan hanya menjalankan tugas. Ya emang mereka digaji tapi resiko kenak kovit nya juga tinggi. Banyak lho polisi yang meninggal kenak kovit tapi jarang diberitakan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh larapeequer
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Makanya serasa aneh jika ada jam malam. Padahal klo malam gak serame pagi. ANEH.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reynal88 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Adu bacot kapan duel nyaemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sebenarnya yg gak boleh kumpul2, tapi pembatasan jam operasional dilakukan supaya org2 di rumah, gak keluyuran. emoticon-Embarrassment

Tapi klo kata gw mending gak usah dibatasi, biarkan hukum alam yg bekerja. Yg kuat ttp hidup, yg lemah mati emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kan sudah ada jalan tengah, boleh buka tapi hanya untuk layani bungkus atau pesan antar. dari pada sekarang tiap malam pas balik kerja saya kelaparan karena nggak ada yang jualan makanan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Siang boleh ngumpul, malem kagak, jadi kolornya ini virus nokturnal.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan dalamuka memberi reputasi
Indomart dan Alfamart di kota ane disuruh tutup jam 7. .
Mungkin masyarakat di kota ane pada nongkrong di dalem indomart sama alfamart kali ya diatas jam 7 malem. . .
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan dalamuka memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
masa jam aktif tentara allah disamain banci taman lawang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan 2 lainnya memberi reputasi
banyak yang sok pintar ya
gw dibali aja terpaksa nimbun makanan sore gara-gara dulu disuruh tutup jam 8
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan wen12691 memberi reputasi
yoi....ambil sisi si yang punya cafe aja dah.....pemerintah sok ngomong ngegas dan ngerem soal ekonomi tapi kebijakan2 tolol kayak pembatasan jam operasional atau setengah hati kayak gitu bisa lolos dan masih diteruskan walaupun secara statistik udah gagal buat turunin/cegah kasus covid emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
tegas ke rakyat kecil
emoticon-Traveller
Rakyat udah kehabisan biaya untuk bertahan. Biaya udah habis, tapi pandemi gak selesai.
Gak ada yg salah, Pemerintah udah berusaha yg terbaik tapi Life fuck's us all..
Curt Cobain benar, no body dies a virgin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan 3 lainnya memberi reputasi
Gue malah bingung kenapa alfam*rt/indom*rt ikutan tutup jam 7 padahal mereka bukan resto/kafe emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
reynal88 dan kristiyan.3gp memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Harusnya jam operasional tidak dibatasin tapi tidak boleh makan di tempat. Lagian heran aja sama yg suka nongkrong di warkop kayak kagak ada kerjaan aja.
pemilik kafe agamanya apa? sampai disemprot kayak fpi emoticon-Leh Uga
emoticon-Hansip
pantau gan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
aturan bodoh lahir dari pemimpin bodoh yang dipilih oleh pemilih bodoh

Jadi keep masa bodoh aja

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
corobikang memberi reputasi
Diubah oleh venom123
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pemimpinnya otaknya normal sampe jam 8 doank selebih pemimpinnya masuk mode dongok bin goblok
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di