CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nggak Beretika, Mobil Pick Up Pengangkut Ayam Tiba-tiba Lewat di Depan Pelaminan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6009ed522637726fcf62a7e6/nggak-beretika-mobil-pick-up-pengangkut-ayam-tiba-tiba-lewat-di-depan-pelaminan

Nggak Beretika, Mobil Pick Up Pengangkut Ayam Tiba-tiba Lewat di Depan Pelaminan!

Nggak Beretika, Mobil Pick Up Pengangkut Ayam Tiba-tiba Lewat di Depan Pelaminan!

Nggak Beretika, Mobil Pick Up Pengangkut Ayam Tiba-tiba Lewat di Depan Pelaminan!

Pernikahan adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Sebab, bukan hanya menyempurnakan agama, tapi juga ada banyak keberkahan di dalamnya jika dijalani karena rasa cinta kepada Allah.

Dalam suatu pernikahan, biasanya akan diadakan pesta untuk merayakan karena berharap ini adalah momen sekali seumur hidup paling berharga. Tenda dan pelaminan pun didirikan untuk menyambut tamu undangan. Namun, apa jadinya jika terjadi sesuatu di luar dugaan saat pesta sedang berlangsung?

Nggak Beretika, Mobil Pick Up Pengangkut Ayam Tiba-tiba Lewat di Depan Pelaminan!

Hal ini pula yang terjadi pada sebuah acara pernikahan. Dalam video yang beredar di sosial media, terlihat sebuah mobil pick up pengangkut ayam potong, lewat begitu saja di depan panggung pelaminan. Kok bisa, ya?

Gansis penasaran seperti apa kejadiannya? Yuk, pantengin video di bawah ini!

Spoiler for mobil pick up lewat depan pelaminan:


Betul-betul di luar dugaan ya, Gansis? Bisa-bisanya ada mobil pick up menyelonong begitu saja di tengah pesta yang sedang berlangsung. Ada yang sepemikiran dengan ane?

Menurut ane, sopir mobil itu kurang beretika. Sudah tahu ada acara hajatan, kenapa masih menerobos? Meskipun itu jalan umum, setidaknya lewat jalan lain. Toh, jika ada hajatan yang memakai jalan, tentunya seizin pihak terkait. Itu pun biasanya ada celah sedikit sekadar untuk lewat motor.

Tapi di sini, ane punya pendapat lain lagi, Gansis. Mungkin saja itu adalah ayam pesanan yang akan dimasak untuk acara pesta hari itu. Tapi yang disayangkan, kenapa harus lewat depan pelaminan begitu? Rasanya kurang etis menurut ane.

Nggak Beretika, Mobil Pick Up Pengangkut Ayam Tiba-tiba Lewat di Depan Pelaminan!

Memang ya, Gansis, setiap orang memiliki cara pandang masing-masing dan bebas berbuat sesuatu. Namun, ada hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan. Apalagi jika itu berhubungan dengan norma kesopanan.

Sebagai warga yang menganut budaya ketimuran, sudah sepantasnya bisa menempatkan dan memilah-milah hal yang sekiranya melanggar kode etik bermasyarakat.

Dalam kasus di atas, jika memang itu adalah mobil orderan ayam untuk keperluan hajatan, mungkin sopir atau yang memiliki peternakan ayam, mengenal baik dengan yang punya hajatan. Jadi, dia menganggap hal yang dilakukannya lewat di depan pelaminan adalah hal biasa.

Nggak Beretika, Mobil Pick Up Pengangkut Ayam Tiba-tiba Lewat di Depan Pelaminan!

Nggak Beretika, Mobil Pick Up Pengangkut Ayam Tiba-tiba Lewat di Depan Pelaminan!

Namun, apabila mobil tersebut tidak ada hubungannya dengan hajatan, sungguh sangat disayangkan ya, Gansis. Mereka melupakan etika kesopanan demi mengutamakan kepentingan pribadi. Bagaimana menurut pendapat Gansis?


Silakan kunjungi B-Log komunitas kami. Klik saja banner di bawah ini, Gan.

Nggak Beretika, Mobil Pick Up Pengangkut Ayam Tiba-tiba Lewat di Depan Pelaminan!

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : di sini



emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farinamany dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Gimana ceritanya ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Bisa gitu yak?🙈
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wangi banget pasti
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hahaha baunya semriwing itu

Eh, btw biasanya hajatan ada surat izinnya gak?
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mungkin mereka bikin panggung pinggir jalan.
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Tinggal tunggu mobil sampah lewat
Pasti lebih seger lagi

Lagian situ blokir jalan lagi...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lynchedlin dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Itu mungkin mau nganterin ayam ke tempat itu, karena kurang buat prasmanan 😆
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
siapapun orangnya,klo dia menggunakan jalan umum untuk hajatan sudah jelas ga ada etikanya (menurut gw)

dengan adanya ijin mungkin jadi benar secara aturan,tapi tidak secara etika

sebenernya liat foto ini si punya hajat masih punya kepedulian untuk tidak menutup total badan jalan,dan ini gw apresiasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BabyNeverCry dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
jadi bingung siapa yg mau disalahkan...
> kalau mau nyalahin supir, pasti si supir bakal berdalih "ini kan jalan umum"
> kalau nyalahin yg hajatan, "kenapa acara nikahan disini?"
emoticon-Bingung
profile-picture
merseysidered memberi reputasi
makanya modal sewa gedung aja biar ga usah kimpoi di jalananemoticon-Ngakak
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Bukanya kalau menggunakan jalam umum diberikan tanda....bendera atau janurlah...biar orang gal lewat....
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Ambyar...ws...ambyar...
emoticon-Wkwkwk
Hajatan ya jgn d tengah jalan makanya
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Emang nikah dijalan sama nikah di gedung selisih berapa brp juta sih?
Kok banyak yang demen izin polkis sama pemerintah setempat buat nggunain jalan
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau itu di jalan umum dan ada ijinnya dari yg berwenang sehingga jalan itu bisa ditutup untuk umum dan sudah ada tanda dilarang melintas sopirnya yg ga tau aturan. tapi kalau ga ada ijin dari yg berwenang salah sendiri bikin hajatan di jalan umum.emoticon-Cool
membuyarkan selera makan..emoticon-Leh Uga
profile-picture
Gailham memberi reputasi
Makanya kalau hajatan gitu yg nutup jalan, harusnya siapin orang atau rambu buat mengarahkan. Jangan cuma nutup doang tapi ga memberikan arahan jalan. Banyak bgt yg begini, cuma nutup nutup doang.
Katanya kalau hajatan gini kan gotong royong sama warga sekitar? Ibu-ibu masak, bapak bapak masang tenda dan mengamankan.
Maknyus, makan sambil nyium aroma bool ayam emoticon-Wkwkwk
profile-picture
shg memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
salahnya sendiri buat acara pakai jalan umum emoticon-Wkwkwk
Nikahan tengah jalan, gk salah menurut gua tuh mobil
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di