CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6009b1057e3a72764d441b63/rencana-pemindahan-ibu-kota-disebut-telah-memasuki-tahap-finalisasi

Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Semoga biaya pembangunannys nggak membengkak
Siap2 2 tahun ke depan bakal banyak sayembara gedung pemerintahan
terus kalo kemaren aja banjir kayak gitu, ketambahan jakarta baru nnt gimana tuh?
ada yang bilang kalsel kebanjiran karena hutannya banyak yg dibabat habis.. nah skrg pindah ibu kota ke sana tetep jalan..

bisa dijelasin gak kalo pindah ibu kota tuh hutannya kalsel bakal lebih baik atau lebih buruk dari sekarang?

kalo lebih buruk pasti ya bakal jadi lautan tuh ntar emoticon-Angkat Beer

--

tambah lagi, ane jamin 100% bakal ada kasus korupsi di proyek pindah ibu kota ini.. sekelas BANSOS aja dikorup emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan EmberMcLain memberi reputasi
Diubah oleh mayavin
Masih ga ngerti knp Pusat Pemerintahan (Kaltim) dgn Pusat Bisnisnya (Jakarta) harus sampai trpisah Pulau?,

Bukanya akan menyulitkan utk mengurus segala keperluan bisnis yg membutuhkan perijinan, dan kordinasi terkait kebijakan Ekonomi dan Pemerintahan?,
Karna waktu tempuh dan jarak yg terlampau jauh,

Oke lah Pusat Pemerintahan dan Bisnis terpisah seperti banyak negara maju,
Tp ya enggak sampai terlampau jauh juga, karna memikirkan hal2 diatas,

Kl dblg utk mengurangi kemungkinan bencana,
Ya yg diselamatkan cm pemerintah dan ASN nya aja kan?,
Dan urgensi nya dmn jg blm tau,

Walapun sbnernya jg suka2 pemerintah sih ya, tp penasaran aja, emoticon-Bingung
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
Gue bingung seharus Ny dari dulu Kalimantan memang harus jadi ibu kota pemukiman, tapi itu salah satu paru-paru dunia, sedangkan tanah Jawa beda sama tanah Kalimantan, tanah Jawa lebih bagus untuk perkebunan ato pertanian klo kata temen ane yang anak pertanian
Seru nih emoticon-Smilie
Siieep... Atur ajah boss..
mantap dong....smoga lancar semuanya sukses terus
Hanya waktu yang bisa menjawab
Waah gasabar tuh.
Semoga aja bisa membawa kemajuan signifikan bagi Indonesia
Wait and see, tunggu tgl mainnya
perencanaan dan penataan nya harus diperketat yak, agar gak kejadian seperti yang di ibu kota saat ini aja dah 😬
profile-picture
abayahmed memberi reputasi
Gatau kenapa sih ane sempet aneh denger ibukota pindah, tp dgn melihat ke lapangan ane setuju jika ibukota pindah dr jakarta. karena menurut ane jakarta udh gak sehat bukan dr segi lingkugan tp dr semua aspek terutama elemen lapisan ekonomi dan masyarakat yg dampaknya besar banget, pertumbuhan dan pembangunan di jakarta gak seimbang dengan kualitas, jujur thn 2015 ane msh gampang banget nyari kerja msh bisa milih" tp skrg udh susah banget, klo semua tertumpuk dikota" besar seperti jakarta pembangunan nasional juga gak baik buat kemajuan bangsa, meski buat indonesia maju dan sejahtera itu hal yang berat. tp seenggaknya dgn mindahin ibukota aktivitas ekonomi dan lainnya bisa merata
Siap2 partai juara nilep dana pembangunan ibu kota baru
Emang masih ada duitnya mas Joko gan emoticon-Bingung
Wah seriusan nih yaaa hmmmm
wah ..beneran jadi yaa ? emoticon-Belo
Semoga lancar-lancar terus deh emoticon-Matabelo
muda2han lancar aman dan tertata semua emoticon-Cool
Halaman 4 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di