CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[TANGKAP]Desak Pandji Minta Maaf, Pemuda Muhamadiyah Anggap Pandji Ngawur & ADU DOMBA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600979d088b3cb620730f10e/tangkapdesak-pandji-minta-maaf-pemuda-muhamadiyah-anggap-pandji-ngawur-amp-adu-domba

[TANGKAP]Desak Pandji Minta Maaf, Pemuda Muhamadiyah Anggap Pandji Ngawur & ADU DOMBA

Jakarta, CNN Indonesia -- 

Ketua Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Razikin menilai pernyataan komedian Pandji Pragiwaksono yang menganggap Muhammadiyah elitis dan jauh dari masyarakat sebagai ucapan yang ngawur.

Sebelumnya, Pandji membandingkan riwayat FPI dengan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama mengenai kedekatan dengan masyarakat.

"Pernyataan Pandji terkait Muhammadiyah dan NU yang jauh dengan masyarakat, pernyataan Pandji itu ngawur dan bodoh," kata Razikin dalam keterangan resmi yang telah dikonfirmasi, Kamis (21/1).


Lihat juga: GP Ansor Respon Pandji soal NU Elitis: Tak Buka Sejarah

Razikin menilai kontribusi sosial yang telah dilakukan NU dan Muhammadiyah selama ini tak dapat ditandingi dengan FPI. Ribuan pesantren NU dan banyaknya kampus Muhammadiyah membuktikan kontribusi kepada negara khususnya umat Islam. Ia mengatakan NU dan Muhammadiyah merupakan wajah dari ummat Islam Indonesia sesungguhnya.

"Karena itu saudara Pandji perlu banyak membaca agar memahami peta sosial masyarakat Indonesia. Kalau Pandji melawak, melawaklah dengan baik dan benar," kata dia.

Lebih lanjut, Razikin menyarankan Pandji perlu banyak membaca sejarah terkait riwayat ormas NU dan Muhammadiyah di Indonesia.

Ia tak ingin ucapan Pandji justru menimbulkan kemarahan kader-kader NU dan Muhammadiyah. Terlebih, saat ini mereka banyak yang berjuang membantu korban bencana alam di pelbagai daerah Indonesia saat ini.

"Perlu banyak baca, jangan asal ngoceh saja, ocehan saudara itu dapat menimbulkan kemarahan kader-kader Muhammadiyah terutama yang sekarang sedang berjuang membantu masyarakat di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat," kata dia.


Meski demikian, Razikin menegaskan Pemuda Muhammadiyah tetap mengapresiasi kehadiran ormas apapun yang ingin berkontribusi di tengah masyarakat. Ia mengatakan upaya membantu sama saja dengan berlomba untuk kebaikan sesama.

"Ayo deh saudara Pandji, kita berlomba-lomba berbuat baik untuk masyarakat, Pandji harus lebih peka terhadap situasi dan keadaan masyarakat," kata dia.

Terpisah, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto menilai pihaknya belum berencana memberikan langkah lanjutan menyikapi pernyataan Pandji tersebut. Ia mengaku memberikan kesempatan bagi Pandji untuk tabayun dan membaca kembali sejarah.

"Langkah hukum, langkah terakhir," kata Sunanto.

Pandji sempat melontarkan pernyataan yang menuai kontroversi dalam video yang berjudul 'FPI Dibubarin Percuma?'. Video itu di unggah di kanal YouTube miliknya, Panji Pragiwaksono.

Pandji mengutip pernyataan Sosiolog, Tamrin Tomagola yang mengatakan kalangan ormas FPI selalu terbuka untuk membantu masyarakat. Sementara NU dan Muhammadiyah terlalu elitis.

"Sering kejadian ada warga sakit, mau berobat gam punya duit, ke FPI, kadang kasih duit kadang ngasih surat. Suratnya dibawa ke dokter jadi diterima. Kenapa seperti itu," ujar Panji.

"Kata pak Tamrin Tomanggola, pintu ulama-ulama FPI terbuka untuk warga. Jadi orang mau dateng bisa. Nah yang NU dan Muhammadiyah, karena terlalu tinggi dan elitis warga gak kesitu, warga ke nama-nama besar FPI," sambungnya.


Banyak orang menyayangkan apa yang diucapkan Pandji dalam video tersebut, termasuk Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid yang mendesak Pandji meminta maaf.

"Jadilah komedian yg baik, jgn komentarin & menghukumi sesuatu yg anda @pandji tdk ketahui, Dzolim anda. NU & Muhammadiyah berjasa dlm mencerdaskan kehidupan bangsa & membantu masy. saran sy unt para pembohong & pengadu domba sebaiknya MINTA MAAF kpd ke 2 ormas islam terbesar tsb," katanya di akun @muannas_alaidid.

CNNIndonesia.com sudah menghubungi Pandji untuk mendapat keterangan lengkap soal pernyataannya namun yang bersangkutan belum merespons.

(rzr/bmw)


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...an-kurang-baca

SIAPA INI?
TANGKAP!! MEMBENTURKAN SESAMA UMAT ISLAM. POKOKE YANG BENTUR2 IN AGAMA DENGAN PEMERINTAH TANGKAPIN AJA UDAH!!!

[TANGKAP]Desak Pandji Minta Maaf, Pemuda Muhamadiyah Anggap Pandji Ngawur & ADU DOMBA
BOTAK BIADAP, MAMPUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iam.cyborg
Halaman 1 dari 4
Orang kek gini doang pada minta ditangkap.


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Si panci bahas penanganan orang sakit, di bales dengan bikin pesantren, jaka sembung bawa glock.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nanti penuh semua sama genk nya kadrun donk...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 3 lainnya memberi reputasi
Lagian FPI udah bubar dan terlarang masih aja dibelain. Hadeuh ji Pandji..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Minta di jitak nih botak licin pengikut abud yemen, tapi dilepeh wan jembut ga masuk tgupp dki. Komedian garing dari dulu sampe skrg ga laku stress dia bundir mau makan gratisan di prodeo.

Mau bela FPI sih silahkan, tapi jangan merendahkan NU dan Muhammadiyah. FPI gada seupil2nya dibandingin 2 ormas besar yang sejarahnya ikut memerangi penjajah ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anus.baswedan
Yaelah indon indon yang gak penting begini pake di masalahin , omongan nyinyir di zonk yang ngina pemerintah tiap hari gak ada yang peduli , padahal lebih parah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Panji suda offside. Perlu di semprit
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
pendukung anies

harap maklum emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
Lewat stand up dia berasa lebih pinter, bisa bikin narasi satire buat ngetawain apa aja...

Kali ini entah lagi ngelawak apa serius, bandingin FPI sama NU plus MU itu sama sekali ga bijak...

Bahkan pernyataan yang dibuat si panji, terkesan mensejajarkan FPI NU plus MU

Begini emang, kalo orang yang merasa bener cuma dari sudut pandangnya sendiri dan merasa kritik organisasi historikal macem NU plus MU itu sah sah aja...

emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
koq dibaperin si.. ya sudahlah.. namanya orang bebas beropini yg penting kagak nyinggung SARA..
profile-picture
profile-picture
raisa06061990 dan magelys memberi reputasi
Panji emang blunder, tp kalau sampai dipolisikan ya terlalu berlebihan menurut sy,,, mending panji dundang aja buat klarifikasi ucapannya, toh walau pendukung anies ini bocah ini cukup sopan dlm berpolitik

emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
orang takabur adalah orang yang melihat dirinya lebih baik dari orang lain, seandainya dia bergaul dengan nu atau Muhammadiyah mungkin dia akan melihat sebaliknya
profile-picture
profile-picture
prayformysky dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Keknya pada belum nonton videonya, kek gini ya level kaskuser sekarang?
Coba tonton videonya, itu waktu diskusi ama stand up comedian anak petamburan. Dan klo ane gak Sala tangkap, itu bisa dibilang kesimpulan pandji setelah diskusi ama mereka tentang FPI dari perspektif orang petamburan yang bukan pro FPI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tatang1989 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cosebel
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Hanya satu kata
BEGO
Apa iya bisa minta memo ke fpi terus ga bayar dokter ?
Yang ada malah fpi minta jatah
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan scorpiolama memberi reputasi
Itu kan pendapat mereka, hargai aja emoticon-Blue Guy Smile (S)

Gak perlu ngotot harus nu & muhammadiyah yang lebih "wah" dari fpi emoticon-Blue Guy Smile (S)

























































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 3 lainnya memberi reputasi
Pemuda Muhammadiyah pasca-Dahnil agak beda ya nadanya.

Tidak pansos pansis lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
org lagi ngelawak ditanggep serius.. org lg serius ditanggep ngelawak..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RahmandSan dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Tamrin udah belain FPI aja masih disiram teh anget oleh munaroh
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh suryahendro
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di