CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ternyata Orang Ini Yang Udah Ciptakan Pekerjaan Rumah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60090116af7e937f3511afc2/ternyata-orang-ini-yang-udah-ciptakan-pekerjaan-rumah

Ternyata Orang Ini Yang Udah Ciptakan Pekerjaan Rumah!

Ternyata Orang Ini Yang Udah Ciptakan Pekerjaan Rumah!
emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo agan semua kali ini kita akan membahas sejarah dari pekerjaan rumah. Tahukah Agan siapa yang menemukan pekerjaan rumah dan mengapa? Tenang, kita akan membahasnya disini. So, kalau penasaran langsung saja kita bahas.

Ternyata Orang Ini Yang Udah Ciptakan Pekerjaan Rumah!

Beberapa ilmuwan percaya bahwa Roberto Nevilis, seorang guru sekolah dari Venesia, Italia, memulai pekerjaan rumah pada tahun 1095. Penyebutan pertama pekerjaan rumah berasal dari era Roma kuno. Mereka ditemukan pada abad pertama Masehi dalam karya Quintilian, guru Pliny Junior.

Pada abad ke-17, pendidik dan pendidik John Amos Comenius  mendukung perlunya sistem pelatihan pelajaran di kelas dan dengan diperkenalkannya pekerjaan rumah telah menjadi elemen yang sangat diperlukan dari proses pendidikan. Selama abad 19-20 dan sampai sekarang pekerjaan rumah tetap menjadi bahan perdebatan. Jadi, cukup adil dia dianggap sebagai bapak pekerjaan rumah modern.

Secara historis, pekerjaan rumah disukai oleh budaya Amerika. Karena pada masa itu ada kebutuhan yang tinggi dalam menyelesaikan pekerjaan rumah sehari-hari, pekerjaan rumah tidak hanya disarankan oleh orang tua, tetapi juga oleh distrik sekolah. Pada tahun 1901, badan legislatif California mengeluarkan undang-undang yang secara efektif menghapus pekerjaan rumah bagi mereka yang menghadiri taman kanak-kanak sampai kelas delapan. Cukup menyedihkan bagi jutaan pelajar, pada tahun 1950-an. Kemudian di awal 1990-an, konsensus dalam pendidikan Amerika adalah memberikan pekerjaan rumah kepada siswa dari semua tingkatan kelas.

Ternyata Orang Ini Yang Udah Ciptakan Pekerjaan Rumah!

Pada tahun 2007 peneliti University of Michigan melakukan penelitian dan menyimpulkan bahwa jumlah pekerjaan rumah yang diberikan semakin meningkat dari waktu ke waktu. Menganalisis sampel yang diambil dari siswa berusia antara 6 dan 9 tahun, para ilmuwan telah menunjukkan bahwa siswa menghabiskan lebih dari dua jam seminggu untuk pekerjaan rumah, dibandingkan dengan 44 menit pada tahun 1981.

Nah, itulah penemu dan sejarah singkat tentang lahirnya pekerjaan rumah didunia. Gimana menurut agan semua apakah setuju bahwa harus ada pekerjaan rumah atau kita sebenarnya tidak terlalu membutuhkan pekerjaan rumah. Sekian thread kali ini semoga bermanfaat dan menghibur semua. 

Sumber referensi : Pribadi & Disini, Disini
Sumber gambar : Google Image
emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca




profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Bikin ane lieur waktu sekolah.
Siapa sangka, kini semua pekerjaan dan belajar pun lumrah dikerjakan dirumah.
profile-picture
uray24 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo ada mesin waktu pen ane sekap ni orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Woalah ini orang yg ngebuat pr pertama kali gan 😂 bikin pusing aja waktu selesai sekolah 😁
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi dia, nice thread gabemoticon-Smilieemoticon-Smilieemoticon-Smilie
Diubah oleh wahyuargian
work from home
Ane jd rindu mau balik ke masa SD spt jaman bahula.... Blajar di rumah, ada bnyk PR.....gan...... emoticon-Frown
Diubah oleh yoseful
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yg males belajar sih pasti kepengen nyleding ini orang wkwk. Penemuannya antara jenius dan meresahkan sih, meresahkan bagi mereka2 yg pulang sekolah tuh maunya rebahan tapi gara2 penemuan ini jadi hidup berasa gak tenang klo gak buru2 dikerjain
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan d112za memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Waduh merepotkan kita semua 😀😀😀
bikin mabok.. udah 7 jam di sekolah, pulang masih harus belajarrrr
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dari tahun ke tahun
Pekerjaan rumah jadi seabrek abrek dah emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yg paling nyusahin anak2 sekolahemoticon-Shakehand2
musuh bersama semua orang nihemoticon-Ngakak (S)
Ternyata Orang Ini Yang Udah Ciptakan Pekerjaan Rumah!
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan d112za memberi reputasi
Pas sekolah gua paling terbebani dgn PR.. apalagi PRnya banyak. Belum lagi disuruh suruh ortu, kagak ada waktu maen. Malemnya disuruh pijetin ortu..

Gak bisa refreshing.. stress gua kak ema!
emoticon-Ngakak

Waktu santai paling minggu, itupun kalau gak ada PR. Nilai dibawah 70 gua diceramahin sama ortu.. dibandingin sama temen temen lain. emoticon-Busajustru makin banyak belajar makin susah mengingat pelajarannya alias lupa. Overdosis belajar gk refreshing bikin otak ruwet gampang lupa.

Peringkat rangking gua cukup bagus, tapi masih aja dibanding bandingin sama yang lebih pinter. emoticon-Busa

Tipikal ortu jaman dulu, suka maksaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
luthfihawari dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh vagina.xaruduy
Baru tahu secara historis budaya pekerjaan rumah sangat disukai di Amerika, pantes kurang disukai dimariemoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Mungkin kalo masih ada orangnyya bisa dijuluki "Bapak WFH Dunia" emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan wy2312 memberi reputasi
ane dulu mah brangkat pagi terus nyonto aja emoticon-Malu
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Oh gara gara orang ini toh yang nyiptain PR, nyusahin aja tuh orang wkwkwkwk
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di