CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral Satu Keluarga Lepaskan Dua Karung Besar Berisi Ikan Lele Ke Sungai! Biar Apa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6008a780f0bdb279165045cd/viral-satu-keluarga-lepaskan-dua-karung-besar-berisi-ikan-lele-ke-sungai-biar-apa

Viral Satu Keluarga Lepaskan Dua Karung Besar Berisi Ikan Lele Ke Sungai! Biar Apa?

Viral Satu Keluarga Lepaskan Dua Karung Besar Berisi Ikan Lele Ke Sungai! Biar Apa?

Heboh satu keluarga melepaskan dua kantong besar berisi ratusan ikan lele ke sungai!
Netizen berdebat antara berbuat kebaikan dan merusak ekosistem

Viral Satu Keluarga Lepaskan Dua Karung Besar Berisi Ikan Lele Ke Sungai! Biar Apa?


Ikan lele, adalah ikan air tawar yang memiliki rasa gurih dan murah.
Dapat dibeli di pasar ikan atau memancing di kolam maupun empang ikan!

Ikan lele sendiri memang lumayan mudah dipelihara, cukup hanya dengan menyiapkan kolam berisi air tawar dan memberi makan rutin berupa pelet ikan, maka ikan dapat tumbuh besar dan dipanen setiap beberapa bulan sekali.

Mungkin Agan dan Sista sendiri pernah memelihara ikan lele di rumah atau membelinya di pasar untuk kemudian di konsumsi saat memang sudah memiliki ukuran yang pas dikonsumsi.
Tapi apakah GanSis pernah melepas liarkan ikan lele ke sungai agar mereka dapat hidup bebas?
Sepertinya tidak pernah ya, selain karena buang-buang uang juga pasti kita menganggapnya sebagai tindakan yang mubadzir.


Viral Satu Keluarga Lepaskan Dua Karung Besar Berisi Ikan Lele Ke Sungai! Biar Apa?


Namun pemikiran kita sangat berbeda dengan satu keluarga yang sedang viral di media sosial ini GanSis.
Beredar sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan satu keluarga tengah melepaskan dua buah karung besar berisi ratusan ikan lele ke sebuah sungai!

Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @smart.gram hasil repost dari akun Tik Tok @babythaliii, yang dipostingan aslinya tertulis caption "semoga semua makhluk hidup berbahagia".

Melihat apa yang dilakukan oleh keluarga ini, netizen+62 pun mengalami perdebatan.
Ada yang mendukung apa yang dilakukan keluarga ini dengan alasan sikap respect terhadap makhluk hidup lain, ada juga kubu yang menganggap apa yang dilakukan oleh keluarga tersebut merusak ekosistem!


Viral Satu Keluarga Lepaskan Dua Karung Besar Berisi Ikan Lele Ke Sungai! Biar Apa?


Mungkin Agan dan Sista ada yang penasaran dengan apa yang dilakukan oleh keluarga tersebut sampai viral dan memancing perdebatan netizen+62?
Silakan lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Lepaskan Dua Karung Ikan di Sungai:


Jika melihat dari caption yang ditulis pada postingan video di Tik Tok, nampaknya keluarga ini memang mempunyai niat baik atas apa yang mereka lakukan ya GanSis. Yaitu untuk memberikan kebebasan pada ikan-ikan lele tersebut, agar mereka dapat hidup di habitat aslinya!

Namun karena lele yang dilepas terlalu banyak, beberapa orang netizen memperkirakan bahwa jumlah ikan tersebut akan merusak ekosistem sungai.
Jika terlalu banyak ikan lele di sungai, akan ada beberapa populasi yang berkurang karena menjadi santapan ikan lele!

Wah benar-benar sebuah perbuatan baik yang membuat dilema banyak orang ya GanSis.
Memang dua sudut pandang yang berbeda juga bisa menghasilkan sebuah penilaian yang berbeda, seperti kejadian viral ini!


Viral Satu Keluarga Lepaskan Dua Karung Besar Berisi Ikan Lele Ke Sungai! Biar Apa?


Bagaimana menurut pendapat Agan dan Sista melihat kejadian viral di atas?
Apakah GanSis sepakat dengan netizen yang pro dengan keluarga baik tersebut, atau mungkin kontra dengan apa yang mereka lakukan?
Silakan berikan tanggapan Agan dan Sista dengan meninggalkan jejak komentar di bawah!

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Viral Satu Keluarga Lepaskan Dua Karung Besar Berisi Ikan Lele Ke Sungai! Biar Apa?


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!

Viral Satu Keluarga Lepaskan Dua Karung Besar Berisi Ikan Lele Ke Sungai! Biar Apa?


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rainy.mist26 dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
emoticon-Matabelo netizen, gitu aja debat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Ngakak padahal tuh lele kan gak bakal diem di satu tenpat juga
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Karma Baik gan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hal biasa untuk kaum minoritas dan banyak dijumpai, khususnya kawasan Pantai Indah Kapuk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 38 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 38 balasan
Klo di eropa sana klo ga salah ikan sejenis ky gini di anggap hama
Cmiiw, soalnya ane cmn sebatas liat di ch natgeo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Viral viral wkwk
ya elah...
buang sampah aja masih sembarangan sok2an ngomongin ngerusak ekosistem emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abunsaurus dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Buat ane aja sini
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan masnukho memberi reputasi
Yang punya akses ke bu Susi Pudjiastuti tolong ditanyakan biar semua netijen jelas sebenernya ngelepas lele di sungai itu ngerusak ekosistem apa gak kalo ngerusak ya mending ngelepas karungan isi sampah aja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ikan lele ga cocok buat ekosistem sungai bagian hulu yang berbatu dan berarus deras. mereka cocoknya dilepas di sungai daerah hilir dekat muara yang berarus tenang. apalagi itu jenis lele dumbo yang hanya cocok buat di kolam.
coba lepas ikan model nila atau sepat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ini kalo disebelahnya buat mancing mania mantab sepertinya... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Biar sungai kembali banyak ikan lele tentunya gan, karena sekarang ini sungai sudah pada banyak yang tercemar. Selanjutnya tentu lelenya itu biar berkembang pesat di sungai.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan masnukho memberi reputasi
kalo lele lokal keknya ga masalah sih
gawatnya kalo misal yg dilepas itu Red Tail Catfish yg besarnya bisa smpe 2meter
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

emoticon-Matabelo masa iya gan

Quote:

emoticon-Ngakak kenapa Sis?

Quote:

emoticon-Matabelo hok o bener ente gan

Quote:

emoticon-Ngakak ane juga mau

Quote:

emoticon-Matabelo oke bentar ane nyari kontak bu Susi dulu
Quote:

emoticon-Matabelo bener gan, nanti ikan lelenya stres gak kuat berenang

Quote:

emoticon-Ngakak dapet banyak pasti

Quote:

emoticon-Matabelo hok o bener ente gan

Quote:

emoticon-Matabelo nah itu auto ikan yang lain punah ya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Niat baik insyaallah hasilnya baik juga. Semoga semua makhluk berbahagia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Scoobyzzz dan 2 lainnya memberi reputasi
biar apa??
biar mandiri lah cari makan sendiri, masa mau empanin mulu?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
ajaran Buddha kan, melepaskan binatang ke tempat asalnya, biar dpt rejeki melimpah,

Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta : Semoga Seluruh Mahluk Hidup Berbahagia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albertmare dan 2 lainnya memberi reputasi
salah kaprah masyarakat emoticon-Wkwkwk
disangkanya lele itu pengurai, jelas bukan, dia predator
profile-picture
profile-picture
Gailham dan masnukho memberi reputasi
Apresiasi aja,

Sekalian lepasin yg lain juga😂
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di