CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6008a75782d4950355250d3b/ngeri-heboh-video-sebuah-alat-berat-melindas-ratusan-knalpot-racing-dimana-nih

Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?

Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?

Penertiban kendaraan dengan knalpot racing (brong), heboh Polisi luar negeri hancurkan ratusan knalpot menggunakan alat berat!
Netizen; Coba diterapkan di Indonesia

Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?


Knalpot adalah salah satu bagian dari motor yang berupa pipa peredam suara dari gas buangan. Knalpot sendiri terbagi atas beberapa jenis, diantaranya knalpot racing (brong) dan knalpot standar!

Adapun perbedaan knalpot standar dengan knalpot racing yaitu, knalpot standar berfungsi sebagai peredam suara yang memiliki kelebihan mengurangi polusi suara dan juga polusi udara. Sedangkan untuk knalpot racing, memiliki suara lebih kencang dan tidak sesuai dengan standar pabrik, selain itu suara dari knalpot racing juga dianggap mengganggu aktivitas lalulintas!


Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?


Di Negara kita Indonesia, penggunaan knalpot racing atau brong masuk ke dalam sebuah pelanggaran lalulintas.
Polisi dapat memberikan sanksi tilang, denda ataupun pencopotan dan penyitaan knalpot dengan berdasarkan pada Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

Pada pasal 285 juga dijelaskan tentang persyaratan teknis kendaraan yang dapat dikemudikan di jalan raya!

Ternyata peraturan ini juga tidak hanya diterapkan di Indonesia. Di luar Negeri peraturan dan larangan penggunaan knalpot racing ini juga diterapkan.

Seperti kejadian yang sedang viral di media sosial yang satu ini!


Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?


Beredar sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo, dimana memperlihatkan kejadian viral sebuah alat berat tengah melindas ratusan knalpot yang disusun rapih di jalanan.

Jika dilihat dari videonya, dugaan knalpot yang dilindas tersebut adalah knalpot hasil sitaan petugas keamanan lalu lintas terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot racing.

Untuk memberikan peringatan dengan efek jera kepada pengendara yang memodifikasi motor mereka dengan knalpot racing, Polisi setempat menerapkan sanksi menghancurkan knalpot dengan dilindas dengan alat berat!


Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?


Mungkin Agan dan Sista ada yang penasaran dengan kejadian viral tersebut?
Silakan lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Knalpot Sitaan Dihancurkan dengan Dilindas Alat Berat:


Wah, benar-benar sebuah tindakan tegas dengan efek jera ya GanSis!
Bisa jadi dengan diterapkannya sanksi tersebut para pengendara motor tidak lagi mengulang kesalahan yang sama, karena pastinya rugi kalau sampai tertangkap pihak keamanan lalu lintas dan knalpotnya dihancurkan.

Netizen+62 pun banyak yang memberikan tanggapan atas sanksi yang diberikan oleh Polisi Lalulintas luar Negeri tersebut pada para pengendara motor yang telah memodif knalpot kendaraannya dengan knalpot racing.

Menurut para netizen, sanksi yang semacam ini sangat patut untuk diterapkan di Indonesia, agar tidak ada lagi pengendara kendaraan bermotor yang mengganggu pengendara lain karena bising suara knalpot motor!


Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?


Bagaimana tanggapan Agan dan Sista atas kejadian di atas?
Silakan berikan pendapat GanSis dengan meninggalkan jejak komentar di bawah!

Terima kasih telah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!

Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Ngakak haduh beli mahal dilindes
emoticon-Cape d... rusak sudah
Kuy kesono, mayan dapat kaleng buat dijual lagi.
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
benar benar mengganggu knalpot berisik
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan masnukho memberi reputasi
Pastii yang punya ikutt sedih melihat hal ini wkwk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Anak alay pake knalpot "sok racing" mana nih?
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan masnukho memberi reputasi
Tidak perlu knalpot racing-racing itu, memangnya mau kecepatan berapa ratus km/jam? Maka dari itu bisa dikendalikan itu biar tidak bising di jalanan. Selanjutnya bisa dipasang standar saja gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
Harusnya yg punya motor pake knalpot racing, ikut dilindes sekalian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
corobikang dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Beli knalpot racing hasil nipu ortu, hasil begal dll auto tilang apalagi yang kredit wkwkwkw auto bayar utang tapi barangya udah digergaji sama pak polisi
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan masnukho memberi reputasi
Udah berisik kadang angin knalpot nya nampol2 gitu kemuka 😤, libas aja semua gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
YohanChan~ dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

emoticon-Cape d... iya gan, bikin sakit telinga

Quote:

emoticon-Ngakak iya, dan yang gak suka knalpot racing bahagia

Quote:

emoticon-Matabelo unfaedah ya

Quote:

emoticon-2 Jempol bener gan

Quote:

emoticon-Ngakak ide bagus
Quote:

emoticon-Matabelo nah kan, makanya pakai knalpot standar aja

Quote:

emoticon-Matabelo baunya jiga gak enak
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
Kenapa ga semotor-motornya aja dilindess...
Di track bolehlah pakai knalpot racing, lah inu digang -_-
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mendukung sekali ay sama kegiatan semacam ini, plokis indon sebenarnya beberapa waktu lalu udah mayan galak, cuma penyakit indon kan tobat sambel...sekarang udah banyak lagi sundal sundal berknalpot berisik, geng kunyuk 2ta(i)k
profile-picture
profile-picture
YohanChan~ dan masnukho memberi reputasi
ngeriiiiiii emoticon-Takut
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Sangat setuju. meresahkan masyarakat dengan suara bisingnya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
.K.A.P.O.K.
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak sama orangnya juga ya

Quote:

emoticon-Cape d... semoga digalakkan lagi ya

Quote:

emoticon-Matabelo galak ya

Quote:

emoticon-Cape d... berisik banget ya

Quote:

emoticon-Ngakak iya kapok
Biasanya yg pake knalpot racing orang tolol bin norak yg baru punya motor dan ngerasa orang paling keren dan ganteng kalo geber2 knalpotnya yg padahal malah menunjukkan ketololan dab kenorakannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davidsson dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh prince.cerberus
Gw selalu berdoa supaya yang ngebut2 pake knalpot recing yang super berisik supaya nabrak tronton yah minima kelindes lah motornya ama itu tronton.. emoticon-Hammer2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di