CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pandji Pragiwaksono Dicap Komedian Karbitan Sebut NU Jauh dari Rakyat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60088ddd7e3a7255dc0480b7/pandji-pragiwaksono-dicap-komedian-karbitan-sebut-nu-jauh-dari-rakyat

Pandji Pragiwaksono Dicap Komedian Karbitan Sebut NU Jauh dari Rakyat

Pandji Pragiwaksono Dicap Komedian Karbitan Sebut NU Jauh dari RakyatSuaraKalbar.id - Pandji Pragiwaksono dicap komedian karbitan karena menuding NU dan Muhammadiyah sebagai ormas Islam yang jauh dari rakyat. Pandji Pragiwaksono malah membela kehadiran FPI yang menutupi kekurangan NU dan Muhammadiyah.

Hal tersebut dia ucapkan dalam sebuah video berjudul 'FPI DIBUBARIN PERCUMA? feat AFIF XAVI & FIKRI KUNING' yang diunggah di kanal Youtube miliknya pada 3 Januari 2021 lalu.

Tudingan itu disampaikan CEO Indonesia Cyber, Muannas Alaidid. Dia menyentil Pandji Pragiwaksono terkait pernyataannya yang menyinggung soal NU dan Muhammadiyah.

Pandji Pragiwaksono sempat menyebut bahwa NU dan Muhammadiyah tidak dekat dengan masyarakat.

Dalam video tersebut Pandji sempat membahas soal pembubaran FPI. Dia pun menyinggung NU dan Muhammadiyah.

"FPI itu hadir gara-gara dua ormas besar Islam (NU dan Muhammadiyah) jauh dari rakyat. Mereka elit-elit politik. Sementara FPI itu dekat. Kalau ada yang sakit, ada warga yang sakit mau berobat, nggak punya duit, ke FPI, kadang-kadang FPI ngasih duit, kadang FPI ngasih surat. Suratnya dibawa ke dokter jadi diterima," ujar Pandji.
Pandji Pragiwaksono Dicap Komedian Karbitan Sebut NU Jauh dari Rakyat

Rupanya, pernyataan tersebut membuat Muannas Alaidid merasa NU dan Muhammadiyah tidak sepadan jika dibandingkan dengan FPI.

"Ini tuduhan, kemaren ada Haikal Hassan terus Mbak You sekarang komedian karbitan. Jasa NU dan Muhammadiyah terhadap bangsa ini besar tidak sepadan dibandingkan FPI," cuitnya, dalam akun Twitter pribadinya, dikutip Suara.com.

Lebih lanjut, Muannas menyebut agar Pandji menjadi komedian yang baik. Dia juga meminta agar Pandji meminta maaf kepada NU dan Muhammadiyah.

"Jadilah komedian yang baik, jangan komentarin dan menghukumi sesuatu yang anda tidak ketahui. Zalim anda. NU dan Muhammadiyah berjasa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan membantu masyarakat. Saran saya untuk pembohong dan pengadu domba sebaiknya minta maaf kepada kedua ormas Islam terbesar tersebut." lanjutnya.

Dalam video tersebut, Pandji juga mengatakan bahwa membubarkan FPI bukanlah solusi yang tepat.

Sebab menurut Pandji, FPI bisa memberikan bantuan ketika rakyat membutuhkan.

"Makanya gue bilang, bubarin FPI itu gampang tapi nggak menyelesaikan masalahnya karena FPI menyediakan bantuan ketika rakyat lagi butuh selama elu nggak kasih bantuan ketika rakyat lagi butuh, maka rakyat akan cari ormas lain untuk dapat bantuan," ujar Pandji.Pandji Pragiwaksono Dicap Komedian Karbitan Sebut NU Jauh dari Rakyat

https://www.google.co.id/amp/s/kalba...uh-dari-rakyat
Pandji Pragiwaksono Dicap Komedian Karbitan Sebut NU Jauh dari RakyatPandji Pragiwaksono Dicap Komedian Karbitan Sebut NU Jauh dari Rakyat

Pandji Pragiwaksono Dicap Komedian Karbitan Sebut NU Jauh dari Rakyat

ane tau maksutnya nyentil ormas besar jangan merasa elit...bagus sih sentilannya.
Namun sayangnya dengan rekam jejak fpi yg ada dan kata2 ente sendiri dulu, keliatan klo ente sama kaya abud.
Munapiknya terlalu vulgar.emoticon-TravellerPandji Pragiwaksono Dicap Komedian Karbitan Sebut NU Jauh dari Rakyat

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 4
panci sakit hati karena junjungannya lg di kerangkeng emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Perasaan panji dulu kontra fpi, ingat hotel keluarga? Itu dari wawancara dantulisan panji
Biasanya sih stand up panji gak bisa dipotong, bisa aja itu satire. Ane belum nonton sih, emang dimana ada videonya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pejuang17 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Tudingan itu disampaikan CEO Indonesia Cyber, Muannas Alaidid.

Setau sy nih bocah rada" anti fpi, heran juga sih dia pro fpi,, atau krn fpi ini pendukung utama anies yg notabene idolanya panji ya?

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Posting jam 3 👍, gambar greget 👍
I salute you 👏👏👏👏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Omongan dia invalid kalau liat grass root 2 ormas besar itu di daerah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pandji Pragiwaksono Dicap Komedian Karbitan Sebut NU Jauh dari Rakyat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
pesantren NU padahal tersebar sampai pelosok. sekali kiainya manggil kumpullah santri ribuan tuh 10 november 1945 saksinya. trus dibilang cuma elitis LUCU
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Orang jahat itu bukannya tidak bisa berbuat baik.
bukan karena bisa berbuat baik,
maka perbuatan jahat tak perlu dihukum.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cPOP
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Bnr sih Muhammadiyah dan NU merasa elit. Tapi dri org2 yg gw knl baik NU maupun Muhammadiyah, gak semuanya merasa elit.

Untuk kali ini gw rasa panji offside emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supriyono1989 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
NU sama muhamadiyah gerakan nya skrg lbh diplomatis lewat jalur politik, perubahan yg dilakukan lebih fundamental..memang ga sama ama FPI yg punya laskar lgsng turun ke lapangan, tp coverage nya ga bs luas. Org lebih terimakasih klo ente kasi duid buat berobat ketimbang dikasi kbijakan obat gratis, itu tipikal org indo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Agama enih emang punya hobi ribut melulu.
Entah ke sesama
Entah ke agama laen

Ga bikin ribut bisa gatel tu mulut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Si mulut ular lar lar lar
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Panji mainannya kurang jauh cuma d Jakarta, Banten sama Jabar mungkin . jd dia kurang tau d luar daerah tsb Muhammadiyah dan NU justru paling banyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gw curiga nih orang emang sebenernya pengen fpi tetep ada

emoticon-Najis

Pandji Pragiwaksono Dicap Komedian Karbitan Sebut NU Jauh dari Rakyat
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan pradanto17 memberi reputasi
Mungkin Panji dikritik krn gak melibatkan PGI, coba Panji bilang yg agak kontradiktif "PGI terlalu elitis dan radikal" mungkin aja gak jadi sasaran tembak ormas mayo

emoticon-Cool
Salah satu perpanjangan tangannya si Chaplin dan Onta Yaman sepertinya nih orang

emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Terlalu belebihan kalau dibandingkan sm NU & MU,

Efpeih hanya sebatas anak kemarin sore yg isinya nkri syariah terus.

Lantas kalaupun opini ente ada abud dibalik omongan ente?

Ngaku aja kalau jd influencer abudemoticon-Cool
profile-picture
extreme78 memberi reputasi

Dia ini kan memang salah satu dari penjilat Anies Baswedan. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antiketek dan 3 lainnya memberi reputasi
Muanas ditunggu laporan polisinya emoticon-Big Grin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di