CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Pecel Siram Daun Kenikir, Sedap Juga Kaya Manfaat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6007ed467e3a7238c14fbb59/pecel-siram-daun-kenikir-sedap-juga-kaya-manfaat

Pecel Siram Daun Kenikir, Sedap Juga Kaya Manfaat

Pecel Siram Daun Kenikir, Sedap Juga Kaya Manfaat


Hallo apa kabar Agan Sista pecinta kuliner di seluruh Nusantara, semoga hari ini adalah hari yang paling menyenangkan, bisa berkumpul dengan orang-orang tercinta.

Jumpa kembali di Thread kuliner Ane , yang kali ini akan ngajak Agan Sista menikmati olahan pecel yang sedap, mantap dengan aroma yang khas tentunya yaitu:

Pecel Siram Daun Kenikir, Sedap Juga Kaya Manfaat

Daun kenikir yang ada di pekarangan ataupun samping rumah, selain dijadikan tanaman hias ternyata bisa juga lho dijadikan pecel, urap ataupun lalapan.

Pecel Siram Daun Kenikir, Sedap Juga Kaya Manfaat


Pecel Siram Daun Kenikir, Sedap Juga Kaya Manfaat


Pecel Siram Daun Kenikir, Sedap Juga Kaya Manfaat


Ternyata daun kenikir juga mempunyai beberapa manfaat gan sis, terutama untuk kesehatan.
Berbagai manfaat daun kenikir bagi kesehatan antara lain adalah:

1. Kaya akan antioksidan. Antioksidan adalah senyawa unik yang bertugas untuk menangkal efek buruk dari serangan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

2. Mencegah penyakit hipertensi.

3. Menurunkan risiko penyakit diabetes.

4. Mencegah osteoporosis.

Nah kali ini Ane ingin ngajak Agan Sista buat menikmati pecel daun kenikir, mudah banget lho cara membuatnya.

Untuk yang pertama-tama pastilah kita petik dulu daun kenikirnya, tanaman kenikir semakin sering kita petik maka akan semakin cepat bersemi.

Kedua cuci bersih daun kenikir, kemudian rebus di air mendidih sampai layu, angkat dan tiriskan.
Kemudian tata di dalam piring.

Ketiga buat sambal kacang seperti biasa, sesuai selera bisa pedas sedang dan tidak pedas dengan bumbu kacang, cabe garam juga terasi, gula merah. Bagi yang suka kencur dan bawang putih bisa juga menambahkannya sedikit.

Untuk yang suka dengan sambal kacang instan bisa juga membelinya di toko-toko, sesukanya yang penting ada sambalnya.
Setelah ditata dalam piring siram dengan sambal kacang, bisa juga ditambahkan sayur lainya seperti kacang pangjang, kecambah, dan sayuran hijau lainnya, setelah itu boleh langsung dinikmati ngapain juga nunggu lama-lama kalau sudah siap santap.

Pecel Siram Daun Kenikir, Sedap Juga Kaya Manfaat


Nah itu dia Gan Sis pecel siram daun kenikir, mudah kan cara membuatnya. Bisa sebagai lauk tambahkan nasi, kerupuk dan juga ayam goreng, wah sedap mantap deh kaya manfaat juga dong, gimana tertarik untuk membuatnya?
Okey deh sampai jumpa di Thread kuliner selanjutnya. Jangan lupa bahagia bersama keluarga tercinta.

Opini pribadi
Sumber gambar dokpri dan
ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 3
Mari makan bersama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roizen45 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pecel siram daun kenikir
profile-picture
profile-picture
kanekimv dan Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Sedap kaya manfaat
profile-picture
kanekimv memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Daun kenikir wanginya khas bgt bikin sedep. Di buat urap juga enak tuh bunemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanekimv dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
Pecel Siram Daun Kenikir, Sedap Juga Kaya Manfaat
Depan rumahku juga banyak bun. 👍👍
profile-picture
profile-picture
kanekimv dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kepengen makan ini, tapi dimana yg jual?
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
Enak & menyehatkan
profile-picture
profile-picture
kanekimv dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Di tempat ane namanya daun cakra cikri.
Itu kalo berbunga bagus loh bunganya
profile-picture
profile-picture
kanekimv dan trifatoyah memberi reputasi
Wah, banyak juga ternyata manfaatnya ya. Kalo aku suka bikin urap pake kenikir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanekimv dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Ada juga yang nyebut gitu
Quote:


Enak tuh mbak
Apalagi ditambah makan pake gorengan pasti lebih nikmat lagi nih emoticon-Jempol
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau lagi musim hujan begini suka tumbuh banyak sih tiba tiba
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jadi laper lagi. emoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
enak nih kayanyaemoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ngiler liat gambar nyaa 😋
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
jadi laper nih hahahah
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
selain enak juga kaya akan manfaat...
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Quote:


Jadi kepengin beli, kebetulan tukang pecel deket rumah pakai daun kenikir
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Ambil lap
Quote:

Makan-makan
Quote:


Iya betul
Memang sih daun kenikirr itu memang banyak manfaatnya bener kata orang dulu..orang dulu hidupnya dengan alam ibarat kata makan gak ada bahan pengawetnya gak kayak makanan sekarang.makanya orang zaman dulu itu kebanyakan sehat2..
profile-picture
profile-picture
kanekimv dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di