CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Iva Toguri D'Aquino : Penyiar Blasteran "Ter-Kawaii" di Masa Perang Dunia 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60077a23eaab253afe34a534/iva-toguri-daquino--penyiar-blasteran-quotter-kawaiiquot-di-masa-perang-dunia-2

Iva Toguri D'Aquino : Penyiar "Ter-Kawaii" di Masa Perang Dunia 2

Iva Toguri D'Aquino : Penyiar Blasteran "Ter-Kawaii" di Masa Perang Dunia 2

Di zaman modern ini, umumnya sebuah siaran di Radio menyiarkan berita terkini, tangga musik hits masa kini, cerita pendengar dan lain sebagainya. Berbeda jauh dengan siaran Radio pada zaman dahulu. Selain menyiarkan siaran-siaran mainstream (seperti yang udah Ane sebutin tadi), siaran Radio zaman dulu juga menyiarkan situasi dan kondisi dunia yang saling berperang satu sama lain, khususnya ketika zaman Perang Dunia berkecamuk. Tak hanya itu, melalui siaran Radio, pihak yang berseteru dalam peperangan bisa saling melemparkan "propaganda" yang dimaksudkan untuk mempengaruhi para pendengarnya. Propaganda sendiri adalah sebuah pesan yang disampaikan untuk mempengaruhi pendapat dan kelakuan masyarakat atau sekelompok orang.

Nah, di postingan kali ini, Ane mau mengangkat sebuah kisah yang menarik seputar dunia siaran Radio dan zaman peperangan dulu. Seperti apa kisahnya? Langsung aja...

Spoiler for Siapa itu Iva Toguri D'Aquino?:


Spoiler for Perjuangan Hidup:


Spoiler for Difitnah "Pemberontak" oleh Orang Lain:


Spoiler for Fakta Terungkap dan Pengampunan Presiden:


Oke, itu tadi postingan mengenai kisah hidup Iva Toguri D'Aquino alias si "Kembang Tokyo". Buat yang nanya kenapa Ane pake istilah "Kembang", soalnya Iva dikenal sebagai "Primadona" diantara para kru siaran "Zero Hour". Dan istilah "Primadona" juga identik dengan istilah "Kembang Desa", jadi itulah alasannya Ane mengartikan "Tokyo Rose" dengan sebutan "Kembang Tokyo" ketimbang "Mawar Tokyo". Begitu...

Sekian dulu postingan kali ini. Kalo kalian punya pendapat, kritik dan saran, bisa tulis aja di kolom komentar. Traktir Ane dengan segelas cendol kalau kalian menyukai postingan ini, atau timpuk Ane dengan batu bata kalau kalian menganggap postingan ini kurang menarik.

Thanks for coming and see you on the next post.
-Diaz-

Baca Juga : Jim Thorpe : Sang Jawara Olimpiade Tanpa Medali

Gary Gilmore dan Kisah "Kelinci Percobaan Hukuman Mati" di Amerika Serikat

Mengenal Wikipedia : Ensiklopedia Online Primadona Para Pelajar

Source : Iva Toguri D'Aquino
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deddydded dan 36 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh diaz420
Halaman 1 dari 3
Gilaa yaa, jahat bener ntu orang pada.. untung nya apa coba emoticon-Bingung

Yaaah bgitulah hidup
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan diaz420 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
apes bener nih cw gan, nice thread
btw si mcarthur ini yg mendarat di papua ya? yg ada monumennya
profile-picture
profile-picture
rebelz.a7x dan diaz420 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mantapds yaaa... Nenek iva ini... Mantapss... Ohyaaa.. Cuman ada beberapa kecanggungann informasi.. Atau mungkin anee yang salah membaca yaa gansiss....
Yang pertama..
Nenek iva ini adalah blasteran? Tapi kok asli orang tuanyaa Jepang semua??? Hehhbe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
littleforest25 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Terusss... Yang keduaa lagi ya gansiss.. Iva menikah selama 35 tahun... Tapi ketika iva mulai diwawancarai itu kan usianya masih 33 tahun.. Yang benar yang mana yaa gansis??? Heheoo
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane juga kepo nih gansiss... Kepo kehidupan nenek iva setelah lepas dari penjara entuu apakah menikah lagi dan akhirnya memiliki anak?
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nice, juga quote nya bagus bagus. Terhanyut suasana kembang tokyo. Tanah air disitu ku dilahirkan.
profile-picture
profile-picture
diaz420 dan jasonreka memberi reputasi
Teruss... Apakah nenek ivaa jugaa mendapatkan pekerjaan yang mapan di tanah kelahirannyaa gansis??? Hmmmm
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa yaa laki-laki mau melakukan hal semacam entuu yaa kepada seorang wanita...
Yang harusnyaaa emang di bantu... Bukan dijebloskan ke dalam penjara..
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Hikkss.. Kehidupaan kalau yang ane jalani semacam entuu yang ada ane bakalan berontak untuk ditangkap karena ane tidak melakukan kesalahaan itu...
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Tokoh nenek iva di sini digambarkan sebagai seseorang yang tenang dan tidak memberontak sertta tidak membela diri gituu yaa gansiss????
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mayan sih... Mayan jadi contohh sifat sifat baiknyaaa... Tapi ane kalau suruh diam saja ketika ane difitnaah, jelas, ane kagak mau laahh.. Orang ane kagak ngelakuin hal entuu... Humbb
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Ohyaa.. Lanjut si oknum tadi akhirnyaa dijebloskan ke penjara apa kagak yaa gansis??? Kok kagak ada kabar beritanyaa.. Eaa..
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
iva namanya, fotonya hitam-putih semua
yg warna ga ada?
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Semogaa arwah nenek ivaa hidup berbahagiaa di sana dengan segala pengalamam pahit dan manis di duniaa ini yaa aamiin..
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Nenek iva dari zaman muda sampai tuaa tetep cantik yaa gansiss.. Uchhh.. Idolaak emangg yaa nenek ivaa ini mahh....
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ohyaa.. Selama pergulatan yang terjadi dengan nenek ivaa... Keluarganya sedikitpun kagak bisa membantunyaa kah yaa gansiss????
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Perbuatan yang dilakukan nenek iva dengann mencuri makanan para tahaanan yang juga menjadi kru radio seebenernya kagak baik yaa.. cuman yaa bagaimana lagi keadaan...
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Walaupun nenek ivaa mencuri... Tapi nenek iva mengembalikannya dengan cara yang elegan yaitu dengan mentraktir mereka hehhee.. Mantapss...
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan diaz420 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sungguh merugi sih kalau menurut ane si suami nenek iva.. Dia meninggalkan wanita yaang baik, jujur, berani, dan setiaa....
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di