CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dugaan Korupsi, Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan Digeledah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6006c75eb41d3014b51b0373/dugaan-korupsi-kantor-pusat-bpjs-ketenagakerjaan-digeledah

Dugaan Korupsi, Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan Digeledah

Jakarta, CNN Indonesia -- Kejaksaan Agung menggeledah kantor pusat PT Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Jakarta, Senin (18/1). Sejumlah dokumen diamankan usai kantor BPJS Ketenagakerjaan digeladah penyidik.
Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan penggeledahan kantor BPJS Ketenagakerjaan merupakan bagian dari penyidikan terkait dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di perusahaan pelat merah tersebut.

"Tim jaksa penyidik telah melakukan penggeledahan di kantor pusat BPJS Ketenagakerjaan di kawasan Jakarta Selatan dan menyita data serta dokumen," kata Leonard dalam keterangan resmi, Selasa (19/1).


Lihat juga: Kejagung Periksa Pejabat Asabri Telusuri Aliran Dana Korupsi

Penanganan kasus itu berdasarkan pada surat penyidikan Nomor: Print-02/F.2/Fd.2/01/2021. Kasus tersebut telah masuk ranah penyidikan pada 2021 ini. Ada dugaan korupsi dalam pengelolaan uang dan dana investasi di BPJS Ketenagakerjaan. Selebihnya, Leonard tak menjelaskan lebih rinci.

Penyidik saat ini tengah memeriksa sejumlah saksi untuk mendalami kasus tersebut.

"Adapun 20 orang saksi merupakan pejabat dan karyawan Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan Jakarta," ucap dia.

Leonard belum membeberkan lebih lanjut terkait identitas dari para saksi yang diperiksa oleh penyidik pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus hari ini. Sejauh ini pun belum ada tersangka yang dijerat penyidik.

Akhir Desember lalu, Direktur Penyidikan pada Jampidsus, Febrie Adransyah pernah menyatakan kasus BPJS Ketenagakerjaan disinyalir sama seperti yang terjadi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Lihat juga: Kejagung Sebut Berkas Pejabat OJK di Kasus Jiwasraya Lengkap

Kata dia, kasus tersebut melibatkan banyak transaksi terkait dengan pengelolaan saham dan reksadana. Diduga kuat, kasus itu telah membuat perusahaan merugi hingga Rp43 triliun.

"BPJS itu sampai sekarang masih kita lihat karena kayak Jiwasraya, transaksi banyak. Nilainya sampai Rp43 Triliun sekian di reksadana dan saham," kata Febrie, Selasa (29/12) lalu.


Sumber : Sumber

Komentar TS : Perhatikan yang dibold, ini pejabat dikira sekarang sistem Indonesia mirip jaman si K**o.. PPATK skrg ganas, masih aja mainin uang di saham dan Reksadana. Mending kalau jago tradingnya, ini sampai rugi 43 Triliun. Go*l*k sungguh gob*ok emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bungtak.selalu
Halaman 1 dari 3
Bangke pemrintah ga becus urus negara




emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Fantezz BPJS rugii mulu .. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bgst anjing gaji dipotong bayar bpjs cuma buat masuk kantong anjing2 berseragam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Awas aja Kalo sampe ada apa2 sama saldo bpjs gwemoticon-army
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bungtak.selalu memberi reputasi
Jabatan oh jabatan

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:




bafakk Kejaksaan .. tolong orang ini @wonxintinxxx ditangkaff ,jugaa .. cuman kasih spoilerr ... linknya di korupsi ..


Gak mau bagi2 link
anjimm bangett .. ... emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indrae9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Rezim goblok.. kerjanya cuma jadi maling
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
"BPJS itu sampai sekarang masih kita lihat karena kayak Jiwasraya, transaksi banyak. Nilainya sampai Rp43 Triliun sekian di reksadana dan saham," kata Febrie, Selasa (29/12) lalu.

Wow emoticon-Matabelo dimainkan di reksadana ama saham. Nilainya sampe 43T, bpjs ketenagakerjaan memang di aplikasinya ada calculator dana" pensiun dll, ada bunga pengembangan disitu, kyke 5% an deah atau lebih (cmiiw). Okh trnyt diputer sprt yang diatas, kl rugi bakal kek mana itu, ganti uang" anggota bpjsnya. Huhuhu emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bungtak.selalu memberi reputasi
Namanya dana pensiun pasti lah di taruh dipasar modal dan di investasi kan di beberapa instrumen ke uangan.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Nasib nasabah bpjs gimana

emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bungtak.selalu memberi reputasi
Rugi 43 Trilliun.

Si kesehatan kemarin berapa ya? 12 T?

Jiwasraya kalau ga salah 37 T

Asabri 8 T?

Total berarti dari 2 BPJS ini dan jiwasraya dan asabri

100 T? buset deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh juraganind0
Terjadi lagi...
Makanya ditembak mati aja pelakunya.
Disita semua harta keluarganya, tinggalin baju di badan.
Negara lemaah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
eh buset niru jiwasraya emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bungtak.selalu memberi reputasi
Tenang, negara akan ganti rugi duit yg hilang. Dapet dari ngutang tapi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bungtak.selalu memberi reputasi
Jir mirip grebtoko..
Dana dputerin..
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bungtak.selalu memberi reputasi
woi pejabat anjeng...

gaji ane di potong buat lo maen judi...

vangke..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
udah BPJS kesehatan defisit.
trus BPJS ini dikorup pula. lol
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bungtak.selalu memberi reputasi
BPJS itu kan iuran tiap bulan yak,
nah yg udah gak kerja lg tapi males ngurus2 kayanya banyak juga.
nah itu duitnya kemana yak?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Kasihan rakyat dan pak jokowi seperti dibuat mainan dan kesempatan sama anak buahnya
emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bungtak.selalu memberi reputasi
Di penjara di tempat umum tulisin gede2 koruptor biar dia gila karna malu!!! Anjeng!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chavez89 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di