CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cuma Dinegara Ini Lari Dari Penjara Diperbolehkan, Setujukah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6006823282d4953fc512f920/cuma-dinegara-ini-lari-dari-penjara-diperbolehkan-setujukah

Cuma Dinegara Ini Lari Dari Penjara Diperbolehkan, Setujukah?

Cuma Dinegara Ini Lari Dari Penjara Diperbolehkan, Setujukah?
emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo agan semua kali ini gue bakalan bahas mengenai salah satu negara yang memiliki hukum bahwa lari dari penjara itu diperbolehkan atau dilegalkan. Ko bisa ya? Kalau penasaran langsung saja kita bahas.

Tahukah Aganbahwa melarikan diri dari penjara di Jerman tidak ilegal dan tetangganya negara Austria juga memiliki aturan serupa. Ini sangat kontras dengan negara lain di dunia. Di hampir setiap negara di dunia, melarikan diri dari penjara adalah ilegal. Banyak narapidana mencoba, dan ketika mereka ditemukan atau ditangkap, mereka dapat menghadapi waktu tambahan di balik jeruji besi. 

Cuma Dinegara Ini Lari Dari Penjara Diperbolehkan, Setujukah?

Banyak narapidana bahkan bisa kehilangan hak istimewa yang pernah mereka miliki atau menghadapi tindakan disipliner yang berat di dalam penjara yang mereka coba hindari. Ini untuk memberi contoh dan mencegah narapidana lain membuat keputusan serupa. Namun di Jerman dan Austria, ini tidak terjadi. Tidaklah ilegal untuk melarikan diri dari penjara di Jerman dan Austria, tetapi ada tangkapan dan melarikan diri dari penjara jarang tanpa hukuman.

Tapi Mengapa melarikan diri dari penjara di Jerman tidak ilegal?

Cuma Dinegara Ini Lari Dari Penjara Diperbolehkan, Setujukah?

Undang-undang yang berkaitan dengan melarikan diri dari penjara dimulai pada tahun 1880. Para pembuat undang-undang di Jerman memutuskan bahwa adalah naluri manusia untuk tetap bebas atau mencari kebebasan dan melakukan itu mereka melarang melarikan diri dari penjara di Jerman. Tapi seperti yang guekatakan di atas, ada beberapa hasil tangkapan masih ilegal bagi orang lain untuk membantu seorang narapidana melarikan diri dari tahanan yang sah.

Tidak hanya itu, jika narapidana menyebabkan kerusakan pada properti apa pun, seperti menggergaji atau membengkokkan jeruji, merusak dinding atau pagar, atau menyerang seseorang, mereka dapat dituntut. Karena alasan inilah sangat sedikit penjara yang lolos di Jerman tanpa hukuman. Ini juga dapat memiliki efek negatif dengan cara lain bagi mereka yang mencoba atau berhasil melarikan diri. Para narapidana yang tertangkap menghadapi kemungkinan tidak dibebaskan lebih awal, dan juga bisa menghadapi lebih kerasatau pengaturan hidup yang lebih ketat saat menjalani sisa hukuman penjara mereka.

Anehnya, undang-undang ini bahkan meluas ke tawanan perang. POW hanya dapat dihukum jika mereka berhasil mencapai pasukan mereka atau melarikan diri dari wilayah tempat mereka menjadi tawanan.

Sumber referensi : Pribadi & Disini

Sumber gambar : Google Image

emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca

 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Ngak paham blas
profile-picture
badbironk memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
"lari dari penjara boleh, tapi kalau menyebabkan kerusakan properti tetap bakal dihukum"

Gimana misalnya kalau mereka dapat tahanan yg punya ilmu teleport yang bisa ngeluarin dirinya sendiri tanpa merusak properti emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ohhh jadi kesimpulannya tetep ajah gak boleh kabur 😂
Kalau ketauan tetep bakal ditangkep,
Kalau merusak bakal dihukum lebih, oke oke paham.

Jadi cara dia kabur harus bisa parkour 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wauwaw dan 2 lainnya memberi reputasi
Sampe skrg, spt nya aturan tsb sdh gak berlaku lg dah, gan.... Kalo ketahuan kabur dr penjara ya di tangkap lg, ya toh....
profile-picture
profile-picture
flaz32 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
Samimawon.. Intinya jangan ketahuan.

Tapi lebih hebat napi sini, melarikan diri saat pijatin++ polisi sampe tidur

emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
wauwaw memberi reputasi
Boong lo badut
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bahasanya ambigu nih UU. Ya kalo kabur boleh aja. Tapi bakalan ditangkap lagi. Bukanya semua juga gitu yak. Pu kabur ya tangkap. Cuma itu bener nambahin tuntutan perusakan lagi kalo ada properti penjara yang rusak.


emoticon-Ngakak
Ane berusaha memahami tulisan di thread ini tapi ane gagal, maafin atas kegagalan ane

emoticon-Sorry
profile-picture
budiman.rinda memberi reputasi
Kalo nyuap untuk keluar penjara kan ga merusak properti ya malah memberikan berkah bagi yang disuap, berarti aman ya gan emoticon-Cool
Ya kali perlu kantong doraemon biar ga kena pasal pengrusakan fasilitas emoticon-Big Grin
profile-picture
winehsuka memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Otw.....kaburemoticon-Ngacir
Klo merasa negara maju, seharusnya yg namanya penjara mereka pasti sangat ketat, klo masih ada yg lolos memalukan sangat, kecuali ada org dlm yg membantu.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
aneh emoticon-Hammer2

gimana bikin jera nya yaa ?
Diubah oleh Alfan.Frink
Kok bahacanya kek olang gila ya.🤭
profile-picture
Raneeys memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Walah kesenengan para napi napii niih
Neng bapak kamu bekas napi ya?emoticon-Ngakak
Kok tau?emoticon-Peluk
Karena kamu telah memenjarakan hatiku.emoticon-Cool
Boleh kabur kok bang kalo udah gak betah di penjaraemoticon-Kiss
Diubah oleh farid369
Apa gak bisa dibikin lebih mudah lagi bre pembahasannya? Ane sampe ulang2 baca tulisan ente buat mahamin isinya..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Silahkan melarikan diri. Bebas. Dan tidak dilarang.
Catatan :
1. Ada pagar listrik
2. Teralis dari baja
3. Lantai dari cor k500
4. Plafon dari besi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pakai ilmu ngilang emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di