CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kena Bencana Kok Malah Ngejarah Toko Ponsel? Buset, Itu Pikirannya Kemana Ya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60059b292525c37a7b433988/kena-bencana-kok-malah-ngejarah-toko-ponsel-buset-itu-pikirannya-kemana-ya

Kena Bencana Kok Malah Ngejarah Toko Ponsel? Buset, Itu Pikirannya Kemana Ya!



Kena Bencana Kok Malah Ngejarah Toko Ponsel? Buset, Itu Pikirannya Kemana Ya!

Bencana gempa menimpa saudara kita di Mamuju, semua orang turut berduka dengan adanya kejadian yang menimpa Sulawesi Barat.

Sebelumnya saya ucapkan bela sungkawa yang terdalam untuk korban, semoga segera disehatkan dan mendapat bantuan yang layak agar tidak ada yang sakit karena sedang mengungsi.



Berkaca pada kejadian di Palu tahun 2018 yang lalu, sepertinya Polisi dan aparat bekerja ekstra untuk mengamankan wilayahnya dari para penjarah.

Bahkan dari Kapolda Sulbar Irjen Eko Budi Sampurno, memberikan perintah agar kepolisian melakukan pengamaman pada bantuan sosial untuk korban gempa agar tidak ada terjadi penjarahan di jalan.

Sudah banyak rekaman manusia rakus yang memberhentikan truk yang memuat bantuan sosial, mereka seakan merasa kurang dan kurang dalam mengambil bantuan yang masih di dalam truk.

Kena Bencana Kok Malah Ngejarah Toko Ponsel? Buset, Itu Pikirannya Kemana Ya!

Penghadangan di jalan ini mencerminkan karakter masyarakat yang tamak, rakus, dan serakah tidak peduli dengan orang lain yang membutuhkan. Maka melihat hal ini pantas saja korupsi tumbuh subur di Indonesia, jiwa-jiwa maling sudah tertanam disanubari sejak dini.

Oke kalau bantuan sosial mungkin mereka saking laparnya jadi menjarah truk muatan bansos di jalan raya, masih bisa kita maklumi tapi bagaimana dengan menjarah yang lain.

Menjarah barang yang bukan miliknya, dan bukanlah barang berupa makanan atau supply untuk kebutuhan hidup?

Mereka seakan tidak cukup kalau hanya menjarah bantuan sosial, di IG Makasar_info terlihat jelas penjarahan dilakukan pada toko ponsel.



Namun dengan tegas, pihak Kepolisian langsung menangkap mereka yang sedang menjarah barang-barang dari toko ponsel.

Tentu saja hal ini membuat netizen pun geram, sudah ditimpa bencana malah jadi maling. Apakah mereka ini tidak di didik moralnya, bahkan ada juga netizen yang mengatakan bukannya tobat malah sibuk ngurusin dunia.

Atau mereka itu adalah maling yang lepas dari lapas ketika terjadi bencana? Belum ada info tentang siapa mereka, apakah warga sekitar atau memang kerjaannya maling.

Kena Bencana Kok Malah Ngejarah Toko Ponsel? Buset, Itu Pikirannya Kemana Ya!

Tapi melihat banyaknya video tentang penjarahan seaudah bencana kok jadi ngeri ya, ternyata banyak manusia yang tak punya empati dan juga simpati.

Semoga pak polisi menjaga wilayah yang terkena bencana dengan sabar, bolehlah mereka yang masih ngeyel untuk menjarah barang-barang di toko sedikit ditembak kakinya biar kenalan dengan peluru.



Walau begitu Bu Risma menilai mereka mungkin saja kelaparan, karena waktu bantuan sosial yang datang memerlukan waktu.

Apa pendapatmu dengan hal ini gan, monggo suarakan opinimu di kolom coment. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Kena Bencana Kok Malah Ngejarah Toko Ponsel? Buset, Itu Pikirannya Kemana Ya!

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 7
Mungkin pikirannya lagi travelling emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gambit410 dan 2 lainnya memberi reputasi
lagi kerusuhan
orang yg tak punya otak menjarah
lagi kena bencana
orang yg tak punya otak juga menjarah

emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Kena bencana harta benda ludes, tp semangat apdet status ttp membara emoticon-Belgia
akhirnya dijarahlah toko hape




Eh emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan c4punk1950... memberi reputasi
Semoga segera membaik semuaaa bantuan segera sampai ke para korban, sedihhh
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
ane jg bingung ama orang2 macam itu .. emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
mayofm dan c4punk1950... memberi reputasi
biasanya kalo bencana besar gitu, naluri dasar manusia akan muncul
yaitu hukum rimba,. siapa yg kuat dia yang menang
manusia sama hewan itu sama, manusia hanya terlalu sombong utk mengakui nya
ane udah sering kok liat orang yg rajin solat nya nungging2 sehari berkali kali, tapi pas krisis udah mencekik leher, ilang semua pelajaran ibadah nya itu dan beralih menghalalkan segala cara utk survive
lagi krisis covid dan bencana kek skarang ini, jangan dekat2 sama siapapun trmasuk sodara, ntar malah repot sendiri (dimintai bantuan sgala macem)
nasib mereka takdir mereka, bukan masalah kita
cuekin aja
mending pikirin tuh anak bini ente yg terancam kelaparan kalo ente gak bersikap buas selayaknya mahluk kuat yg berhak survive
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Howitzer. dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
kesempatan dalam kesempitan.. untung bisa diringkus emoticon-Marah
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Pemalakan.
emoticon-Takut
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Sama gan, sy korban bencana palu, hampir smua orng gt. Klo yg di jarah tuh mini market ama swalayan gede trs hasilnya di bagiin ama yg butuh keknya bisa di maklumi, krn emg butuh banget. Tp jarah benda2 elektronik ama mewah kek gt duh gk bisa di biarin. Mana listrik susah sinyal gk ada, benda gtan mau di apain dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
re.cozy dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Waktu di Palu pernah liat ada tentara yg dengan sukarela bukain pintu alfamidi yg di gembok, dan pemiliknya jg ngerti alasannya. Tp di mall MTP malah jarah hp, laptop, bahkan baju, bahkan ada yang sampai lantai paling tinggi, gk mikir selamat intinya jarah aja dl. padahal polisi dah tembak peringatan skitaran 5x loh, ttp aja ngeyel.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yg ngejarah itu pasti agamanya shinto emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Ini sih memang kesempatan aja ya emoticon-Hammer2 duhh lgi ditimpa musibah begini kok ya masih melakuakan perbuatan yang anarki begini,
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Post apocalyptic serem juga ya emoticon-Big Grin
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
sungguh terlaluh...
emoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
memang bila kita kaji lebih jauh
dalam kekalutan masih banyak tangan
yang tega berbuat nista, hohohoo…emoticon-Forum Music
profile-picture
profile-picture
Madthink dan c4punk1950... memberi reputasi
Emang sudah tabiatnya kah suka ngejarah?
profile-picture
profile-picture
bajier dan c4punk1950... memberi reputasi
aji mumpung itu seharusnya di tangkap, pecut, gorok
profile-picture
profile-picture
b.p.r.d dan c4punk1950... memberi reputasi
Maling idih
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Dasar maling
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Tipikal
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan bajier memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di