CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60059087e83c721e3f45965e/iphone-dibeli-seharga-5500-penjual-ini-merasa-tertipu-oleh-fitur-nawar

iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'

iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'

iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'



BeritaHits.id - Sebuah akun penjual di situs jual beli online merasa telah tertipu karena adanya fitur 'Nawar' yang digunakan secara tidak bertanggung jawab oleh pembeli. iPhone x yang ia jual ternyata dibeli seharga 5.500 rupiah saja oleh seseorang yang menggunakan fitur tersebut. Diduga, penjual terkecoh dengan angka yang tertera dalam penawaran tersebut.

Akun Twitter @txtdarionlineshop mengunggah tangkapan layar yang memperlihatkan chat dari penjual tersebut. Ia terlihat sangat kesal lantaran iPhone yang ia patok dengan harga Rp. 5.700.000 dibeli hanya seharga Rp. 5.500 saja. Iapun merasa tertipu dengan adanya kejadian tersebut.

"Anda menipu saya dengan memanfaatkan fitur nawar. Dari harga 5.700.00 anda nawar 5.500," tulis penjual tersebut.

Kesal karena merasa telah ditipu lewat fitur nawar, admin akun penjual tersebut mengancam si pembeli dengan menyebut proses hukum akan tetap berjalan.


"Silahkan menikmati, tunggu saatnya anda menyesal. Proses hukum berjalan," lanjutnya.


Kejadian ini pun menuai beragam komentar dari warganet. Salah satu warganet menjelaskan bahwa modus ini banyak merugikan para penjual. Ia meminta pihak situs jual beli online untuk menertibkan penggunaan fitur tawar harga.

"Lagi rame nih modus beginian, fitur nawar gini harusnya ada maksimal jumlahnya dan harusnya ada pengaturannya ketika seller upload barang supaya gak kejadian begini lagi, tolong dong @ShopeeID
@ShopeeCare di grup jual beli udah banyak korban," tulis akun @yollansetia***

"Buat yang bilang 'terus kenapa di-acc sama sellernya?' Nih angkanya tuh rancu, misal 5.500.000 dan yang nawar 5.500, orang yang lengah bakalan ngira kalo itu 5 juta 5 ratus, bukan 5 ribu 5 ratus," lanjutnya.

Ada juga warganet yang menyoroti kelengahan penjual. Mereka menganggap dalam kasus ini si penjual kurang teliti dalam melihat harga yang diajukan oleh pembeli.


"Ya terus kenapa di-acc sama yg dagang??" tanya akun @fxckd***

"Kayaknya dia lengah deh, kegocek sm angkanya," jawab akun @snowballc***

"Engga. Buyer ga salah. Jelas salah seller. Mau buyer nawar 0 itu hak buyer. Terserah juga si seller nerima apa engga. Secara hukum ini ga bisa salah di seller. Ya salah buyer dong lengah. Kenapa juga dikirim? Ya cek lagi dong. Itulah gunanya teliti," tulis akun @timelinism.

------

Bisa gitu yakemoticon-Belgia



iPhone Dibeli Seharga 5.500, Penjual Ini Merasa Tertipu oleh Fitur 'Nawar'
272.000.000 = Dua Ratus Dua Puluh Tujuh Dua Juta

yang ini penipuan nggak?emoticon-Belgia

profile-picture
profile-picture
profile-picture
joesatriyono dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh andika.1stravel
Halaman 1 dari 4
emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan 2 lainnya memberi reputasi
Kembali ke dinar dirham aja emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan galuhsuda memberi reputasi
Seller yg kaga teliti

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunity dan 3 lainnya memberi reputasi
Hadeh,
bahaya nih fiturnya
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
$5.500 woyy...
Atau bikin fitur barter sekalian,, iphone barter sama beras, sembako, kambing atau buah2an.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh baybayz
Redenominasi rupiah kan blm jalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mudokons dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Seller kurang teliti, 0 nya ilang tiga biji dia gak ngeh
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan galuhsuda memberi reputasi
Goblok aja sellernya, malah lewat jalur hukum tambah keliatan gobloknya.
Udah acc malah dikirim pulak
emoticon-Wakaka

Fitur nawar itu penting daripada seller repot ubah harga mending langsung lewat fitur nawar.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 3 lainnya memberi reputasi
Mau dikasusin gimana?? Si seller sendiri yang ceroboh
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan .Orenji. memberi reputasi
Ada yg bisa jelasin dimana unsur penipuan nya ?

emoticon-Motret
Tinggal di cancel. Selesai refot amat. Ancam lapor polisi silakan lapor. Ngapain takut. Makanya belajar hukum sedikit. Kalo kebanyakan bisa jadi lawyer. Tp kl bkn org sumatera suliit jd lawyer beken. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krx48 dan 3 lainnya memberi reputasi
seller kalah ini mah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan andika.1stravel memberi reputasi
Stoopid seller.
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ojo.kondor dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tipikal indon udah salah nyolot.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Fitur nawar di online shop mana? Bru tau gw. Biasanya tukar tambah
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan andika.1stravel memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kisah unik ini emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan andika.1stravel memberi reputasi
aneh.... Orang bodoh bisa punya Iphone ???
profile-picture
1per4 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wkwk sellernya sendiri yg goblokemoticon-Big Grin
profile-picture
jims.bon007 memberi reputasi
ya lu juga ngapa diacc dan dikirim propesor... emoticon-Cape d... (S)
Seller yg salah kok yg beli yg disalahken
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan andika.1stravel memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di