CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Hanna Keraf, Perempuan Cantik yang Kembali ke Flores Demi Membantu Perekonomian!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6005309b7e3a7226e45206f1/hanna-keraf-perempuan-cantik-yang-kembali-ke-flores-demi-membantu-perekonomian

Hanna Keraf, Perempuan Cantik yang Kembali ke Flores Demi Membantu Perekonomian!

Hanna Keraf, Perempuan Cantik yang Kembali ke Flores Demi Membantu Perekonomian!

Hanna Keraf merupakan seorang perempuan cantik keturunan flores yang lahir dan besar di Jakarta. Yap! Berkat usaha keras sang Ayah untuk keluar dari tanah flores, Hanna bisa tumbuh dengan mendapat pendidikan yang sangat baik, bahkan ia pun berhasil mendapatkan beasiswa dan juga bisa berkuliah di luar negeri.

Setelah lulus kuliah dan kembali ke Indonesia, Hanna bukannya melanjutkan kehidupan di kota metropoitan, Jakarta, ia justru memilih kembali ke Larantuka, Flores. Meskipun awalnya sang ayah mempertanyakan kenapa Hanna memilih kembali di saat sang ayah berusaha keras untuk keluar demi kehidupan yang lebih baik, tapi akhirnya sang ayah mengalah dan mengizinkan anaknya untuk mengembangkan minat dan bakat mereka asalkan tetap bertanggungjawab.

Hanna Keraf, Perempuan Cantik yang Kembali ke Flores Demi Membantu Perekonomian!

Kunjungan Hanna ke Larantuka membuatnya menyadari bahwa kehidupan di Larantuka sangat berbeda dengan kehidupan di kota metropolitan. Di sini Hanna menemukan berbagai kesenjangan ekonomi. Melihat hal tersebut, Hanna pun berinisiatif untuk menginisiasi potensi ekonomi dengan mengembangkan produk lokal untuk membantu perekonomian mama – mama Flores. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi lahirnya du’anyam, pemberdayaan kerajinan lokal untuk membantu perekonomian khususnya para perempuan di sana.

Hal yang paling menarik dari flores adalah budaya dan adat istiadat yang ada. Bagaimana orang-orang hidup mengikuti budaya yang ada, bagi mereka adat istiadat adalah segalanya, karena itu merupakan identitas flores. Yap! Pasalnya, ga akan ada adat budaya yang sama di luar flores kalau tidak tinggal bersama orang flores atau menjadi bagian dari orang orang flores.

Quote:


{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
citrachoirunisa dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Keren nih. Walaupun udah ngerasain hidup di kota metropolitan tapi tetep peduli sama daerah asalnya. Kepedulian sama lingkungan gini harus diapresiasi bgt emoticon-2 Jempol
Suka dengan content2 sepeerti ini... Indonesia itu kaya dan beragam.. gak soal masalah politik dan agama melulu
Jadi inget kata kata "bali ndeso mbangun deso" kalo kek gini ya haha
Keren banget, balik ke asal demi mengembangkan ekonomi dengan mempertahankan identitas budaya dan adat istiadat
wow keren emoticon-Matabelo gak banyak orang yang mau balik ke rumah untuk membangun kampung halamannya setelah sukses.
udah masuk episode ke-8 aja nih.. mantaap emoticon-2 Jempol
Diubah oleh sedotninja
Kayanya indonesia butuh banyak wanita yg berpikiran jauh ke depan untuk membangun tanah kelahiran kaya mbak keraf ini.
Keren nihh, yg begini begini yg harusnya viral tu
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
cantiknya khas banget ya gan
profile-picture
b4perman memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jarang banget yang bisa sadar memperbaiki tanah aslinya. hebat bgt mbaknya punya keberanian dan courage yg luar biasa
profile-picture
b4perman memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Inspiratif sekali, memang belum seberapa kontribusi buat apapun yah minimal memberikan ilmu yang pastinya positif
profile-picture
b4perman memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cantik, berpendidikan, mau memajukan daerah asalnya juga... Waaaaahhh kereeeen deh 👏👏👏
profile-picture
b4perman memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
salah satu orang yang mungkin sumpek dengan metropolitan dan memilih melipir mengembangkan potensi daerah sendiri. kudos mbaknya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
uwwowowow memukau sekaliii
indonesia banget deh
kenapa nggak daftar putri indonesia aja nih ahaha
ane dukung deh ahh
anaknya sony keraf??emoticon-Bingung
luar biasa wanita yang satu ini, cantiknya luar dan dalam gan, peduli lingkungan, perlu apresiasi dari kita semua
Kereeen, perlu diapresiasi... dan perlu ditiru pula sepertinyaa... kuliah ke kota bukan nyari kerja dikota tapi balik daerah asal untuk memajukan daerah tsb...
Mantap nih gan 👌, walaupun udah menjelajah sampe ke negeri orang dia nga lupa dengan tanah kelahirannya 👍
yaampooon cantiknya sesembaknya iniiii mana mau mengabdi jugaaa pula sama daerahnya sendiri. kereeeeenn
Memiliki jiwa yang peduli sangat lah bagus dan layak diapresiasi....semoga sukses dalam membangun tanah kelahiran......salut dan inspiratif.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di