CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Muhaimin Minta Mendikbud Diganti:Pak Nadiem,Menangani Pendidikan TakBisa Sambil Gojek
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600448a5f4d695550102cc57/muhaimin-minta-mendikbud-digantipak-nadiemmenangani-pendidikan-takbisa-sambil-gojek

Muhaimin Minta Mendikbud Diganti:Pak Nadiem,Menangani Pendidikan TakBisa Sambil Gojek

Muhaimin Minta Mendikbud Diganti:Pak Nadiem,Menangani Pendidikan TakBisa Sambil Gojek

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar meminta agar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dicopot dari jabatannya.

Pasalnya, Ia melihat sepanjang pandemi Covid-19 tidak ada solusi yang dibuat Nadiem dalam mengatasi darurat pendidikan nasional.

"Tapi sudah satu tahun lebih, hampir dua tahun, belum ada tanda-tanda yang diharapkan dari Menteri Pendidikan kita, saya mengusulkan Pak Menteri diganti," kata Muhaimin secara virtual dilansir SindoNews.com Minggu (17/1/2021).

Ditegaskan Muhaimin, akibat dari tak ada solusi penanganan, saat ini terjadi krisis pendidikan nasional, dan ada dua hal sekaligus yang mengalami kelumpuhan. 

Pertama, menurut Muhaimin, lumpuhnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Lalu yang kedua, lumpuhnya masa depan sumber daya manusia dan masa depan nasib generasi penerus bangsa. 

"Tolong sampaikan ke Pak Nadiem bahwa Indonesia darurat pendidikan, butuh penanganan yang serius. Tidak bisa sambil lalu. Menangani soal pendidikan tidak bisa sambil guyonan, gak bisa sambil gojek. Gojek itu kalau bahasa Yogya itu bercanda. Gojekan itu namanya bercanda, gak bisa sambil bercanda dalam menangani krisis pendidikan kita," paparnya.

Saat ini, menurut Muhaimin, banyak stagnasi terjadi. Kurikulum pendidikan banyak yang terlambat dan Ia tak melihat adanya tanda-tanda perubahan dalam pendidikan nasional.

"Saya sudah berteriak-teriak berkali-kali, kehancuran pendidikan nasional nyata di depan mata kita,"tukasnya.

"Saya mengusulkan Menteri Pendidikan segera diganti dengan Syaiful Huda dari Ketua Komisi X supaya ada penanganan yang cepat dari stagnasi pendidikan nasional kita," pungkasnya.

Baca Berita Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7962...a-sambil-gojek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jualplafonpvc dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
halahh bacoot apa si muimin ini..


maju trus mas nadiemm.... !!

profile-picture
profile-picture
48y24rd dan simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halah cawapres gagal aja bacot emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


Muhaimin Minta Mendikbud Diganti:Pak Nadiem,Menangani Pendidikan TakBisa Sambil Gojek


Cawapres ? Mentri aja kaga dapet emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh smogai
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
??? solusinya apa kalau bukan virtual? sama soal jaringan, virtual dan nirkabel itu mau ga mau kemendikbud mesti bergantung sama menkominfo yang...ah sudahlah emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Bener sih....nadiem belum ada punya terobosan yg berarti tapi yaaa sulit juga sih di masa pandemi ini.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
yah mau gak mau pembelajaran mesti via online. terobosan kek gimana lagi ??
emang minta kurikulum baru ??? pengantar ilmu telepati gitu ??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
setuju bila cak imin yg gantiin mas nadiem
profile-picture
profile-picture
coolboyz10 dan kuzanagi09 memberi reputasi
Diganti sopo? Muhaimin? Programmu OPO?emoticon-Ngakak

Ini masa pandemi cak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Harusnya cak imin minta pak mahfud aja yg d ganti.. emoticon-Malu (S)

Biar urusan kardus durian bisa clear.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Baca situasi dulu cak Imin, kalaupun diganti, apakah Corona bakal hilang trus kondisi dunia pendidikan nasional bakal kembali normal, belajar tatap muka. Di luar negeri aja dgn teknologi internet yg lbh maju juga gk betah belajar dari rumah.
si imin setres nih duit abis buat kemaren pasang baliho gede-gede tapi ga dapat jatah kursi
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 3 lainnya memberi reputasi
Yg ngomong yg dgn pedenya blg wapres jokowi ya? Skt ati doang krn gak dpt jabatan emoticon-Wakaka

Pkb dibawah nih org jadi partai gurem emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
ganti??, ganti elu??, si cebol oportunis. emoticon-Ngakak
OOT:
Gojek, dalam bahasa jawa artinya Bercanda /gurau.
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan gesermeja memberi reputasi
Gw paham apa yang di maksud cak imin, sisitem pendidikan indonesia sekarang masih menganut sistem take down, dimana yang pintar saja yang bisa meneruskan pendidikannya dan yang bodoh secara knowledge akan di takedown, di singirkan.. Padahal kita semua tau bahwa knowledge tidak mewakili 100% IQ/tingkat kecerdasan seseoarang,,

semua siswa pasti punya kecerdasan dan minat di bidang masing masing, dan sistem pendidikan indonesia sekarang masih mengadopsi era idrustri, kita tau era industri udah lewat, dijaman era modern saat ini seharusnya kita sudah beranjak dari era industri menuju era moderenisasi.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripin.supeni dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ronnie158
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bacot lu min

Lu mikir lah pandemic lagi naik-naiknya gini.

Malah pejabat-pejabat tua yang parah, kebijakan pendidikannya bisnis oriented.

itu aja dosen2 tunjangannya kagak naek-naek.



profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Diubah oleh rajin.meremas
Ya Departemen agama di reformasi tidak membawahi pendidikan..ini yang buat kacau, kalau begini pasti cak Imin,PKB dan NU akan ngamuk..
profile-picture
ronnie158 memberi reputasi
Kalo ganti setuju tapi kok jadi menunjuk penggantinya?
Emang kalo sudah ganti orang dari komisi x covid langsung hilang, anak2 bisa kembali belajar di sekolah?

Ini sih bukan ngasih solusi tapi halusinasi.
Astaga..
ck Imin ngebet gini apa udah kirim surat lamaran juga kah ke istana ?
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Vikutorika
Ini orang balihonya masih gede2 di beberapa wilayah jatim.
profile-picture
xneakerz memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di