CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Komnas HAM: Laskar FPI Pengawal Rizieq Tertawa Bisa Kelabui Polisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6003f3ce8d9b1732e025bf50/komnas-ham-laskar-fpi-pengawal-rizieq-tertawa-bisa-kelabui-polisi

Komnas HAM: Laskar FPI Pengawal Rizieq Tertawa Bisa Kelabui Polisi

Komnas HAM: Laskar FPI Pengawal Rizieq Tertawa Bisa Kelabui Polisi

JAKARTA - Komnas HAM menyebut enam laskar khusus pengawal Habib Rizieq Shihab sempat tertawa saat merasa berhasil mengelabui anggota polisi yang tengah melakukan pengintaian di Tol Jakarta-Cikampek. Mereka juga disebut telah melakukan provokasi terhadap anggota polisi sebelum akhirnya tewas tertembak.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik dalam diskusi bertajuk 'Di Balik Serangan Balik Laskar FPI Dan Blokir Rekening', pada Minggu (17/1/2021). Damanik mengatakan itu merujuk pada rekmanan suara atau voice note percakapan enam laskar khusus pengawal Habib Rizieq.

"Mereka tertawa-tawa bahwa mereka sudah bisa mengakali polisi," kata Damanik.

Selain tertawa, dari rekaman suara itu diketahui pula enam laskar pengawal Habib Rizieq mencoba melakukan provokasi. Salahnya yakni berupaya menubruk kendaraan milik anggota polisi.

"Setelah itu baru ada tembakan-tembakan itu yang menyebabkan dua orang tewas," ujar Damanik.

Damanik juga menyebut kasus kematian dua laskar pengawal Habib Rizieq ini Komnas HAM tidak mengategorikan sebagai bentuk pelanggaran HAM. Sebab, kematian itu dipicu adanya tembak menembak antara kedua belah pihak.

"Polisi tentu punya diskresi untuk melakukan tindakan seperti itu karena ada pihak lain yang melakukan provokasi dan tembakan," jelasnya.

Sementara, kematian empat laskar pengawal Habib Rizieq lainnya Komnas HAM mengategorikan sebagai bentuk pelanggaran HAM. Pasalnya, keempat laskar tersebut tewas tertembak tatkala sudah berada di tangan anggota polisi.

"Argumen dari polisi adalah melakukan perlawanan, (laskar) mencekik (anggota polisi), kemudian ada satu yang mencoba merebut senjata. Disitulah akhirnya menembak orang-orang itu di daerah-daerah tertentu, kami menyimpulkan ini mengindikasikan unlawful killing. Karena itu kita mendorong ada proses peradilan pidana," pungkasnya.

SUMBER

Astajiiimemoticon-Kagets
Ini fasti patonah gak mungkin laskar baliho tertawa ngelabui folisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Laskaremoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
lastcar menjadi lastlaugh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 4 lainnya memberi reputasi
Komnas HAM: Laskar FPI Pengawal Rizieq Tertawa Bisa Kelabui Polisi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cPOP
kalau ngetawain polisi emang salahnya dimana?

mending fokus aja baku tembaknya seperti apa..
lalu kenapa polisi udah mengepung mobil FPI dengan ada 4 mobil bantuan lain.

Tapi tidak memakai prosedur normal dalam perlakuan tahanan.

kenapa gak diborgol, kenapa dibiarin ada di satu mobil sementara mobil polisi ada banyak.

apa mungkin dari sekian banyak polisi gak ada yang bawa borgol.

katanya ini negara hukum. ya sesuai aturan saja pengusutannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 66 lainnya memberi reputasi
Lihat 34 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 34 balasan
Coba kalo di mobil tiba-tiba di cekek digebuk sambil yang cekek teriak takbir2.... Apa gak panik tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 8 lainnya memberi reputasi
Komnas HAM: Laskar FPI Pengawal Rizieq Tertawa Bisa Kelabui Polisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antiketek dan 7 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
atur ajalah 👍😂
Sekarang tertawa sama 72 bidadara...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gak jadi teman komnas ham dong kadrun? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 3 lainnya memberi reputasi
pantes pemerintah ama polisi kayak pede bgt ngadepin kasus ini.....buktinya kuat toh


pantes di riziek lsg mengkeret di penjara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Segera bawa kasus ini ke den haag emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
semoga kebenaran segera terungkap lebih banyak lagi..
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi
dan akhirnya nyawa mereka berakhir dengan peluru emoticon-Malu

ingat akhi, dalam perang jangan pernah menganggap remeh musuh emoticon-Malu (S)

bang.. bang.. bang... (dan mereka pun ambruk) emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Koreksi bray, 4.900 bidadaraemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MAQ375 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Daripada jdi pengawal ini, mending jadi pengawal presiden or pengawal gubernur atau apalah,

Gugur juga dpt penghargaan,

Just my opinion
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andirujak dan 3 lainnya memberi reputasi
hidup itu memang penuh kejutan.... habis ketawa, sakit nyeri meregang nyawa........ masuk liang lahat

Bijaksanalah menjalani hidupmu....... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
hanya orang-orang goblok dan pekok yang mau termakan narasi pekok FPI.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Org.sembarangaN dan 4 lainnya memberi reputasi
Hmmm jadi kaya gitu, ini menuju persidangan enggak ya gan?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di