CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Gagasan Mobil Listrik Masuk Ke Indonesia, Di Dukung atau Di Hambat?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6003a141c342bb18ff371c02/gagasan-mobil-listrik-masuk-ke-indonesia-di-dukung-atau-di-hambat

Gagasan Mobil Listrik Masuk Ke Indonesia, Di Dukung atau Di Hambat?



Gagasan Mobil Listrik Masuk Ke Indonesia, Di Dukung atau Di Hambat?




Haloo agan dan sista sekalian..emoticon-Salam Kenal

Kalian pernah melihat film atau kartun fiksi yang menyajikan suatu kota dengan sangat maju contohnya saja seperti mobil, yang dibuat berbeda jauh dengan peradaban mobil saat ini? Yap difilm - film itu ditunjukkan kemajuan teknologi yang sangat mengagumkan bahkan mobil pun terlihat seperti melayang dan berjalan diudara, benarkah kemajuan teknologi mendatang seperti itu?

Quote:


Hmmm.. jika melihat sejauh ini, peradaban kita baru akan memasuki perubahan atau evolusi mengenai bahan bakarnya saja. Yang kita ketahui, semua kendaraan sudah memakai bahan bakar minyak seperti bensin, solar dan turunan - turunannya yang lain. Tetapi inovasi dunia baru - baru ini terdengar akan membuat mobil tanpa bahan bakar. Kok bisa?

Jelas bisa dong. Para ilmuwan penemunya menggunakan sumber energi dari mobil ini dengan menggunakan sumber daya listrik. Terus gimana dengan harganya? Mengenai harganya pun akan berbeda ditiap negara termasuk indonesia nantinya, karena indonesia masih akan memproduksi mobil listrik asli milik indonesia. Harapan kita sih sebagai warga negara indonesia, harganya akan lebih terjangkau jika dibandingkan dengan harga mobil saat ini, kan demi untuk mendukung tujuan indonesia yaitu kendaraan yang ramah terhadap lingkungan, ya jadi harus mendukung kemauan dan kemampuan warga negaranya dong.

Quote:


Jika kita melihat negara - negara maju yang sudah menerapkan mobil listrik dinegaranya, mereka mampu kok menggunakan dan memilikinya. Meskipun banyak faktor yang mendukung mereka termasuk kedisiplinan warga negaranya.

Nah, bagaimana dengan faktor - faktor yang ada dinegara kita? Tentu banyak faktornya, baik pendukung atau penghambat. Menurut ane sih, faktor pendukungnya seperti bahan baku yang melimpah, rasa kepemilikan orang indonesia yang tinggi dan dukungan dari negara lain seperti investasi. Nah terus kalau faktor penghambatnya seperti, kemampuan sumber daya manusia atau keahlian yang kurang untuk membuat mobil listrik ini, rasa disiplin yang jelek dari orang indonesia, dukungan dari pemerintah yang belum optimal dan harga mobil listrik dipasaran indonesia itu sendiri, dimana diperkirakan akan melambung sangat tinggi.


Quote:




Semoga saja semua faktor penghambat dapat teratasi saat peluncuran mobil listrik di indonesia nantinya, bahkan akan berubah menjadi faktor pendukung. Aamiin..

Sumber

1. Artikel : Opini Pribadi

2. Seluruh Gambar : DARI SINI


profile-picture
profile-picture
uni214 dan tien212700 memberi reputasi
Semoga saja mendapat dukungan penuh dari segala pihak emoticon-Maaf Agan ya
Yang diutamakan sebetulnya mengikuti perkembangan transportasi umum negara lain yang sudah baik.
Kalau mobil listrik kan beda konsep aja..tapi tetap penjualannya akan bikin tambah macet.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di