CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ternyata Begini Rasanya Tinggal Bersama Suku Kanibalisme, Pengen Coba?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600399720577a94a43304ec2/ternyata-begini-rasanya-tinggal-bersama-suku-kanibalisme-pengen-coba

Ternyata Begini Rasanya Tinggal Bersama Suku Kanibalisme, Pengen Coba?

Ternyata Begini Rasanya Tinggal Bersama Suku Kanibalisme, Pengen Coba?
emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo agan semua kali ini kita bakal melihat beberapa pengalaman penulis terkenal saat mereka tinggal bersama suku-suku kanibal didunia. Ada yang seram ada juga yang aneh, so langsung saja kita lihat.

Secara historis, pengunjung suku kanibal sering kali terlihat sangat aman dan memang diperlakukan dengan baik. Seperti mafia, orang seperti itu biasanya hanya membunuh sendiri. Pada akhir abad ke-16 misalnya, penulis Prancis AndreThevet mengamati kanibalisme Brasil secara pribadi dan pulang tanpa cedera. Thevet menyaksikan baik kanibalisme perang yang kejam dan agresif dan apa yang sekarang dikenal sebagai kanibalisme konsensual atau penguburan. Orang-orang Tapuia, memakan kerabat mereka sendiri yang telah meninggal untuk mengampuni mereka dari penghinaan membusuk di bumi. Sekitar waktu yang sama, orang Prancis lainnya tinggal bersama Tupinamba di Brasil. Namun terlepas dari reputasi mereka sebagai beberapa kanibal paling kejam yang dikenal saat itu, ia juga hidup untuk menceritakan kisah para pelancongnya.

Ternyata Begini Rasanya Tinggal Bersama Suku Kanibalisme, Pengen Coba?

Mungkin yang paling aneh dari semuanya adalah kisah Joseph Kabris, seorang pelaut Prancis yang datang untuk tinggal di antara suku kanibal di Nuku Hiva dari tahun 1796-1804. Setelahbeberapa ketakutan awal tentang dimakan, Kabris sebenarnya menjalani kehidupan barunya dengan semangat yang sedemikian rupa sehingga dia benar-benar menjadi pribumi. Dia ditato dengan gaya kesukuan, menikah dengan dua istri yang berbeda, dan bertempur dalam pertempuran dengan tuan rumah barunya. Pada waktunya dia seharusnya melupakan bahasa Prancis dan bahkan namanya sendiri. Kabris mengklaim selain saat kelaparan atau perang, penduduk pulau ini sangat lembut. Orang asing diperlakukan dengan sangat hormat dan dapat melakukan perjalanan melalui darat  dengan keamanan penuh.

Memang, perang dan kelaparan di Nuku Hiva adalah masalah lain. Tentara angkat Kabris menceritakan tentang bagaimana, setelah pertempuran para tahanan dimakan. Mata, otak dan pipi dianggap sebagai makanan lezat,tengkorak dibelah, otak dan darah diminum, kemudian dikerok bersih. Kabris juga berbicara tentang bagaimana, selama kelaparan yang disebabkan oleh kekeringan penduduk pulau akan bertengkar di antara mereka sendiri, paling tidak perselisihan, dan memotong leher untuk menyediakan makanan. Di masa Kabris, penduduk pulau tampaknya tidak mempraktikkan kanibalisme pemakaman. Namun, seperti halnya suku Tapuia, kanibalisme internal ini jauh lebih umum daripada yang mungkin disarankan oleh banyak penulis perjalanan Barat.

Ternyata Begini Rasanya Tinggal Bersama Suku Kanibalisme, Pengen Coba?

Tidak ada yang lebih dari suku Wari di Brasil. Hidup bersama suku tersebut pada 1980-an, Beth Conklin mendengar tentang upacara khusyuk di mana Wari memakan jenazah mereka hingga pada 1960-an mereka dihentikan paksa oleh misionaris pemerintah. Ritual semacam itu sangat internal sehingga Wari dan suku-suku serupa pasti akan ditolak oleh gagasan memakan orang luar.

Juga kasus kanibalisme yang kejam telah terjadi secara sporadis di dunia yang beradab. Ada banyak contoh di tahun 1960-an selama revolusi budaya Cina dan setidaknya beberapa antara Protestan dan Katolik selama perang agama. Di Hongaria pada tahun 1514, setelah menghancurkan pemberontakan petani, para bangsawan membakar hidup-hidup pemimpin pemberontak tersebut, dan membiarkan para pengikutnya yang kelaparan untuk memakannya.

Ternyata Begini Rasanya Tinggal Bersama Suku Kanibalisme, Pengen Coba?

Tapi mungkin kisah yang paling berkesan adalah yang direkam oleh Frank Lestringant. Pada tahun 1562 para misionaris yang bermaksud baik membawa sekelompok kecil orang suku Tupinamba ke Prancis. Apakah mereka terpesona dan terkesan? Tidak, melainkan Sebaliknya orang-orang Brasil terkejut dengan penjajaran antara kaya dan miskin, dan bertanya-tanya bagaimana yang terakhir bisa menanggung ketidakadilan seperti itu tanpa mencekik orang lain dan membakar rumah mereka.

Nah itulah beberapa cerita dari pengalaman penulis saat mereka merasakan hidup ditengah kanibalisme. Gimana menurut agan semua apakah penulis mengatakan hal yang benar tentang kanibal diatas?. Sekian thread kali ini semoga bermanfaat dan menghibur

Sumber referensi : Pribadi & Disini, Disini, Disini

Sumber gambar : Google Image

emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca

 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Guinessha
Halaman 1 dari 4
nikmat hqq
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Pesannya... Perut kalo sudah kosong itu bahaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bagaimana mereka bisa bertahan terhadap ketidakadilan, sedang mereka tidak mencekik leher dan membakar rumah mereka emoticon-Betty (S)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Seru kayaknya
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
uji nyali yg mantab ini emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kaya ada manis-manisnya.. emoticon-2 Jempol
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Pas lagi tidur tangannya digigit gigitemoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mereka saling makanemoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kok bisa ya makan mata makan otak yang jelas jelas seperti memakan anggota tubuhnya sendiri emoticon-Takut
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa bisa kayak gitu ya tu orang?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Eeett ddaahhh... emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan greengeckoijo1 memberi reputasi
Kalo misalnya saya makan kuku tangan saya apa berarti saya juga kanibal?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Untung aja ada saksinya yang masih hidup
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Tetap aja seram, gan.... Mreka yg slamat dr desa2 primitif kaum kanibal itu trmasuk org yg bruntung bngt, karna sngt langka bs slamat...... emoticon-Takut
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
kalo tetangga atau orang sebelah mulai lapar auto gak tenang menurut ane ... kuatir ane berakhir di kuali emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
ik54n54 dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi pen cobain. emoticon-Ngacir
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
ane mah ogah, mungkin bawah ane mau...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
pasti gak enak...
daging pemakan segalanya rasanya gk enak pasti.
😬😬😬😬😬
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
gak seburuk yg dibayangkan ya.. walopun bertentangan dengan norma dan adab, tp mereka jg gak asal melakukan kanibalisme ke semua orang hanya ke keluarga mereka aja..
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
orang berbadan gendut sangat disukai oleh suku kanibal
karena banyak dagingnya untuk dimakan

kalau kita-kita yg berbadan kurus lebih aman kalau tinggal bersama suku kanibal
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di