CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sekarang Dalam Mall Ada Rumah Sakit ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600327e3facb954f5b02e987/sekarang-dalam-mall-ada-rumah-sakit

Sekarang Di Dalam Mall Ada Rumah Sakit !

π•―π–Šπ–“π–Œπ–†π–“ π–•π–Šπ–“π–šπ– π–π–Šπ–‡π–†π–π–†π–Œπ–Žπ–†π–†π–“, π–˜π–Šπ–‘π–†π–’π–†π–™ π–‰π–†π–™π–†π–“π–Œ π–π–Šπ–•π–†π–‰π–† π•¬π–Œπ–†π–“ 𝖉𝖆𝖓 π•Ύπ–Žπ–˜π–™π–† 𝖉𝖆𝖑𝖆𝖒 π–™π–π–—π–Šπ–†π–‰ π–†π–“π–Š.


β„­π”¦π”«π”±π”žπ”¦ π”žπ”¨π”² π”‘π”’π”«π”€π”žπ”« π”ͺ𝔒π”ͺπ”Ÿπ”žπ” π”ž, π”žπ”¨π”² π”žπ”¨π”žπ”« π”ͺπ”’π”«π” π”¦π”«π”±π”žπ”¦π”ͺ𝔲 π”‘π”’π”«π”€π”žπ”« π”ͺ𝔒𝔫𝔲𝔩𝔦𝔰.


𝕋𝕖𝕣𝕦𝕀𝕝𝕒𝕙 π•œπ•’π•¨π•’π•Ÿ π•žπ•–π•žπ•“π•’π•”π•’ π•₯𝕙𝕣𝕖𝕒𝕕, π•₯𝕖π•₯π•’π•‘π•š π•šπ•Ÿπ•˜π•’π•₯𝕝𝕒𝕙 𝕓𝕒𝕙𝕨𝕒 π•₯𝕙𝕣𝕖𝕒𝕕 π•šπ•₯𝕦 π•™π•’π•Ÿπ•ͺ𝕒𝕝𝕒𝕙 𝕀𝕖𝕓𝕦𝕒𝕙 π•₯𝕙𝕣𝕖𝕒𝕕, π••π•’π•Ÿ π•œπ•’π•π•šπ•’π•Ÿ 𝕙𝕒𝕣𝕦𝕀 𝕓𝕖𝕝𝕒𝕛𝕒𝕣 π•“π•–π•£π•‘π•šπ•œπ•šπ•£ π•€π•–π•Ÿπ••π•šπ•£π•š 𝕀𝕖π•₯𝕖𝕝𝕒𝕙 π•žπ•–π•žπ•“π•’π•”π•’ π••π•’π•£π•š π•₯𝕙𝕣𝕖𝕒𝕕 π•šπ•Ÿπ•š.


Sekarang Dalam Mall Ada Rumah Sakit ?

BUKA β€œRUMAH SAKIT” DI MALL SEBUAH KENISCAYAAN


Sekarang Dalam Mall Ada Rumah Sakit ?
Sekarang Dalam Mall Ada Rumah Sakit ?
Sekarang Dalam Mall Ada Rumah Sakit ?

THREAD


Naga-naganya pagebluk covid19 ini akan terus-terusan membayangi kehidupan kita, baru saja mau sedikit tenang – sudah datang lagi varian mutannya di Inggris – beberapa tempat didunia melakukan lockdown lagi.

Tapi jangan pesimis dulu, manusia dengan akal budinya akan mampu mengalahkan si kecil covid19. Komputer-komputer yang dilengkapi dengan kemampuan artificial intelligence (AI) sekarang terus mengumpulkan data untuk menemukan pola agar bisa menghadapi virus covid19.

Sembari menunggu hasil yang dikerjakan oleh para ilmuwan dan ahli kesehatan – apa yang harus kita lakukan sekarang? – duduk-duduk menunggu atau tetap bergerak?.

Menurut saya, kita harus tetap terus bergerak dengan mindset baru. Lupakan pengalaman masa lalu – hukum-hukum bisnis masa lalu. Ayo buka lembaran baru, bebaskan imajinasi terus bergulir.

Salah satunya adalah menyatukan mall dan β€œrumah sakit mini” atau klinik kesehatan.

Sudah banyak orang menyatukan mall dan hotel – tapi belum ada yang menyatukan mall dan β€œrumah sakit mini”.

Hengkangnya tenant besar yang mengisi ruang di mall bisa menjadi pemicu mewujudkan ide ini.

Mengapa tidak?, bukankah situasi yang tidak menentu biasanya akan membuka peluang bisnis yang sebelumnya tidak ada.


Sekarang Dalam Mall Ada Rumah Sakit ?

Ada dua kondisi – dari kedua pemangku kepentingan yang bisa saling bertemu. Mall – kehilangan tenant, sehingga ruang menjadi kosong. Lalu rumah sakit membutuhkan perluasan space, antara mereka yang terjangkit covid19 dan pasien sakit biasa membutuhkan ruang yang berbeda – sedangkan perluasan tidak mungkin dilakukan lagi karena keterbatasan lahan.

Sudah mulai terlihat benang merah mewujudkan β€œperkimpoian” antara mall dan rumah sakit.

Mungkin bisa dimulai dulu dengan – klinik kecil untuk menampung pasien rawat jalan penderita penyakit komorbid. Karena kalau harus kerumah sakit saat ini memiliki resiko tinggi.

Misalnya – periksa rutin penderita diabetes atau jantung – masih banyak lagi penyakit-penyakit yang tidak menular. Ini bisa diperiksa di klinik yang bekerjasama dengan rumah sakit. Periksanya di mall – enakkan, ke mall sambil jalan-jalan dan periksa kesehatan.

Karena memang industri kesehatan adalah salah satu industri yang akan tetap tumbuh ditengah pagebluk covid19 ini.

Kalau ini dilakukan tentu akan membuka peluang penyerapan tenaga kerja yang cukup lumayan besar. membantu pemerintah mengatasi angka pengangguran. Semoga.


Sekarang Dalam Mall Ada Rumah Sakit ?
Sekarang Dalam Mall Ada Rumah Sakit ?

OPINI PRIBADI
NO COPYRIGHT

Gambar : Google Gambar


Sekarang Dalam Mall Ada Rumah Sakit ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Catatanfadil dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ayokitakemanaaa
Stingak
profile-picture
profile-picture
Catatanfadil dan Ayokitakemanaaa memberi reputasi
kalau ada rumah sakit di mall jadi gimana yah ntar
profile-picture
Ayokitakemanaaa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semoga saja ada yah gan
profile-picture
Ayokitakemanaaa memberi reputasi
iya gan mudah mudah an saja @catatanfadil
profile-picture
Catatanfadil memberi reputasi
Terobosan baru nih, bagus juga kalo ada rumah sakit di mall, walau tak seefektif rumah sakit kebanyakan yang gedungnya letaknya khusus tersendiri.
Sudah ada tuh.. LIPPO MALL Yogya
Sekarang Dalam Mall Ada Rumah Sakit ?
dalam 1 gedung,. sebelah kanan Lippo Mall, sebelah kiri RS Siloam.
ane pernah mau nganterin orang ke Mall, salah masuk pintu kiri ke RS Siloam langsung ke pintu UGD emoticon-Hammer2 emang dulunya lobby mall eh ternyata jadi pintu UGD
sudah ada kok gan, salah satunya di bogor sudah ada RS dalam mall,
RS Siloam di mall Lippo Keboen Raya


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di