CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Budidaya Tanaman Hias Ternyata Memberikan Efek Bahagia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6002f1f6349d0f5ef36963e2/budidaya-tanaman-hias-ternyata-memberikan-efek-bahagia

Budidaya Tanaman Hias Ternyata Memberikan Efek Bahagia

Sekarang tanaman hias menjadi primadona di tengah masyarakat, bukan cuma kaum Hawa yang senang budidaya tanaman hias bahkan kaum Adam tak jarang juga senang membudidayakan tanaman hias, bisa saja bukan karena hobby ya, akan teteapi kaum Adam ingin menyenangkan pasangan tapi kalau hobby juga tidak mengapa karena semua orang pasti akan senang dengan keindahan.  
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Ngacirngacir
Kembali lagi pada tanaman hias ternyata selain untuk keindahan ada berbagai macam manfaat, salah satunya adalah untuk menyuplai oksigen dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya.

Budidaya Tanaman Hias Ternyata Memberikan Efek Bahagia

Tanaman hias banyak memberikan manfaat untuk kehidupan sehari-hari maupun industri, karena tanaman hias dapat memberikan keuntungan dalam bidang ekonomi dan sosial, karena merupakan  peluang usaha yang cukup menjanjikan sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Para pecinta tanaman hias rela merogoh kocek demi memperoleh tanaman hias yang diidamkan.  Dan ini dapat dimanfaatkan para pembudidaya tanaman hias sebagai usaha, dan merupakan hobby yang menghasilkan. 

Sedangkan dalam bidang seni tanaman hias dapat menjadikan lingkungan sekitar lebih indah dengan memanfaatkan lahan kosong disekitar kita, mulai dari teras dan pekarangan rumah. 

Seiring dengan berjalannya waktu tanaman hias semakin banyak digemari, dan hampir setiap rumah memiliki tanaman hias baik beberapa ataupun berbagai jenis.

Budidaya Tanaman Hias Ternyata Memberikan Efek Bahagia

Mengapa tanaman hias begitu banyak digemari ? Karena selain untuk keindahan juga memberikan pengaruh yang baik pada sang pemilik yaitu bermanfaat terhadap kondisi psikologi dan kognitif. Karena berada diantara bunga-bunga yang indah akan menjadikan pikiran lebih tenang dan fresh, apalagi jika melihat tanaman yang dipelihara tumbuh subur dan berkembang. Karena tanaman hias mampu menjadikan udara terasa lebih segar dan pandangan matapun ikut segar.

Budidaya Tanaman Hias Ternyata Memberikan Efek Bahagia

Beberapa manfaat tanaman hias bagi kondisi psikolog yaitu dapat meningkatkan rasa percaya diri, dapat mengurangi stres dan ganguan kecemasan, memberikan rasa bugar, membantu menenangkan pikiran dan membuat optimisme, meningkatkan konsentrasi dan fokus, serta dapat membantu meningkatkan kemampuan mengingat. 

Ternyata begitu banyak manfaat dari tanaman hias yang tidak disadari oleh para pemiliknya bahwa efek kebahagian yang dirasakan ternyata berasal dari tanaman yang dirawatnya. 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan 7 lainnya memberi reputasi
Seneng siih ngeliatnyaa...pas beli trs rawat sendiri...eeh pd rontok... emoticon-Ngakak
profile-picture
nunu403 memberi reputasi
Bermanfaat
profile-picture
nunu403 memberi reputasi
Cuma bisa bahagia saat melihat nya doank om.. pas beli kebutuhan sama merawat nya agak2 gimana gituuu.. 😆😆😆
profile-picture
nunu403 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ane sebenarnya seneng ni bercocok tanam kayak gini tapi kalo ngontrak mah susah
profile-picture
profile-picture
turkusuma dan nunu403 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gmn ga seneng gan, ane beli monstera varigata dr 2018 sekarang lg nyayur nih dijual2in..dulu mah 1 daun 250rb skrg bisa 3jt 😎
profile-picture
nunu403 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Luar biasa
Sebenenrya mau nanem tanaman hias apa aja bagus sih untuk mengurangi stres ato sekedar hobi. Cuma klo pas beli tanaman hias masih harga murah trus sekarang harganya jadi mahal ya itu mah macem dapet bonus aja gitu
profile-picture
nunu403 memberi reputasi
Iya ane pernah mau berkebun eh tapi gak konsisten
profile-picture
nunu403 memberi reputasi
Bner seh kta tsny, dg menanam tnaman hias bsa menghilangkan rsa stres dan bsa mmbuat perasaan jd lebih adem
profile-picture
nunu403 memberi reputasi
suka bgt tanaman hias, rumah jadi asri, cuman ya rada susah ngerawatnya hehehe..
profile-picture
nunu403 memberi reputasi
Setuju gan ane pernah ngerasa kek gitu, beda aja ada kesibukan gitu ngurusin tanaman
profile-picture
nunu403 memberi reputasi
iya sih, tapi jadi bikin ketagihan juga gan kaya ayah ane, tp ga masalah sih selama itu positif kegiatannta
profile-picture
nunu403 memberi reputasi
pernah melihara kaktus karena kata orang gampang pemeliharaannya, ujung2nya tetep mati
profile-picture
nunu403 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nah hiya semoga mak gua bahagia terus yak, lagi demen taneman anaknya.
profile-picture
nunu403 memberi reputasi
Banyak orang sekarang yang punya hobbi dadakan piara tanaman hias, motivasinya ya ada yang memang hobi banget, ada juga yang karena melihat peluang bisnis menjanjikan.btw apapun itu selama itu bisa membuat kita bahagia, lakukan dengan baik dan sungguh2.pasti manfaat.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di