CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beginilah Perbandingan Paru-Paru Orang Sehat, Perokok Dan Penderita COVID-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6002e521af7e934d7067c6fe/beginilah-perbandingan-paru-paru-orang-sehat-perokok-dan-penderita-covid-19

Beginilah Perbandingan Paru-Paru Orang Sehat, Perokok Dan Penderita COVID-19


Beginilah Perbandingan Paru-Paru Orang Sehat, Perokok Dan Penderita COVID-19
COVID-19 merupakan jenis virus yang menyerang organ paling penting dalam tubuh manusia yaitu paru-paru. Oleh karena itu virus ini membuat penderitanya mengalami sesak nafas dan nyeri dada. Meski begitu tak semua penderita COVID-19 mengalami hal yang sama, karena ada pula penderita yang tidak mengalami gejala sama sekali. Karena virus ini menyerang paru-paru, banyak dokter yang menyarankan kita untuk berhenti merokok bila terkena virus ini. Lantaran merokok bisa memperparah kondisi paru-paru kita. Pernyataan itu dibuktikan oleh seorang dokter asal Texas bernama Brittany Bankhead-Kendall yang membandingkan antara paru-paru orang sehat, perokok dan penderita COVID-19.


Beginilah Perbandingan Paru-Paru Orang Sehat, Perokok Dan Penderita COVID-19

Pada paru-paru orang normal dikatakan bersih bila terdapat banyak area hitam yang menandakan orang tersebut mampu menghirup udara dalam jumlah besar.


Beginilah Perbandingan Paru-Paru Orang Sehat, Perokok Dan Penderita COVID-19

Pada paru-paru perokok, area hitamnya penuh dengan bayangan putih yang kabur yang membuat jaringan menjadi mampet.


Beginilah Perbandingan Paru-Paru Orang Sehat, Perokok Dan Penderita COVID-19

Sedangkan pada paru-paru penderita COVID-19, bayangan putih terlihat lebih pekat dan hampir memenuhi semua area hitam. Yang berarti paru-paru dalam keadaan rusak parah.

Dokter itu menambahkan bila hasil X-ray paru-paru kita terlihat banyak bayangan putih dan kita sama sekali tidak merasakan sesak nafas atau nyeri dada, bisa jadi sesak nafas yang akan kita rasakan akan terjadi dikemudian hari. Terlebih kerusakan yang disebabkan virus ini pada paru-paru kita bisa berlangsung lama.

Bisa dibilang kerusakan paru-paru yang disebabkan oleh virus ini lebih parah dari kerusakan yang disebabkan oleh rokok. Oleh sebab itu bagi kita yang belum terjangkit virus ini harus bersyukur karena dengan tidak masuknya virus ini ketubuh kita membuat paru-paru kita tetap aman. Dan bila yang dikatakan oleh dokter itu ada benarnya dimana sakit yang kita rasakan mungkin tidak dirasakan sekarang mungkin dikemudian hari.

Meski vaksinisasi sudah mulai dijalankan, tetap saja kita tidak boleh lengah, terlebih efikasi vaksin sinovac saat ini hanya 65% dan ada banyak negara yang mepertanyakan manfaat dari vaksin ini menandakan kondisi saat ini belum benar-benar aman.

So, jaga kesehatan dan taati protokol kesehatan untuk keamanan bersama.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
cPOP dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ayokitakemanaa
Halaman 1 dari 2
Ngeri bray
emoticon-Takut
profile-picture
ayokitakemanaa memberi reputasi
kalok paru parunya ts yg mana
profile-picture
ayokitakemanaa memberi reputasi
Ada hijaunya ya
profile-picture
ayokitakemanaa memberi reputasi
Yaampun ngeri bgt, semoga kita semua selalu diberi kesehatan ya
profile-picture
ayokitakemanaa memberi reputasi
Ngeri ya gan.🙈
profile-picture
ayokitakemanaa memberi reputasi
Bagus betul pic nya.
Kalau paru nya dah putih,
perbaiki paru nya, gimana?
profile-picture
ayokitakemanaa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gitu kok ada yang mau ngerokok buat mencegah Covid... Ya tambah rusak parah emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ayokitakemanaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Astogeeeee... Ngeri bingits...
emoticon-Takut
Beginilah Perbandingan Paru-Paru Orang Sehat, Perokok Dan Penderita COVID-19
profile-picture
ayokitakemanaa memberi reputasi
Ngeri banget ya yang kena covid itu, sampe bener2 berkabut
profile-picture
ayokitakemanaa memberi reputasi
tapi yang bikin covid mematikan itu lebih ke peradangan tubuh [yang istilahnya badai sitokin] bukan sih? ~ sebagai reaksi tubuh yang berlebihan karena infeksi virus ini

ini yang bikin penggumpalan darah, tekanan darah turun dan kerusakan organ2x tubuh #katanya #tolongPastikanLagi
profile-picture
profile-picture
ayokitakemanaa dan indrastrid memberi reputasi
Diubah oleh Koropockle
tmn kerja suami ane yg udh d nyatakan sembuh dari covid aja masih sering sesak n paru2 udh rusak. d luar sana msh ada orang yg gak percaya covid...
profile-picture
profile-picture
uzumaki.yee dan ayokitakemanaa memberi reputasi
Mirip hasil hasil ronsen paru² temen gua yg baru bgt meninggal selasa lalu. Sebelah kiri paru²nya berkabut putih pekat gtu. Hampir nutupin paru² kiri.
Tapi meninggalnya dinyatakan bukan covid. Padahal sblm meninggal dia itu dah kesulitan nafas
profile-picture
ayokitakemanaa memberi reputasi
Sama kek tbc ya
profile-picture
ayokitakemanaa memberi reputasi
Parah jg ya. Rokok aja kalah






emoticon-Traveller
profile-picture
ayokitakemanaa memberi reputasi
Ane ga takut sama covidnya

Yg ane takut klo nanti sakit harus antri krn ane biasa2 aja jd pakai BPJS emoticon-Leh Uga

Sama biaya rumah sakit, krn blm kepikiran asuransi emoticon-Hammer2
profile-picture
ayokitakemanaa memberi reputasi
Hitam meneruskan
Putih memantulkan
profile-picture
ayokitakemanaa memberi reputasi
Ane kena TBC ga separah itu putihnya
Kacau
profile-picture
ayokitakemanaa memberi reputasi
Tetap prosedur 3M walau sudah vaksinasi.
profile-picture
ayokitakemanaa memberi reputasi
Semoga kita semua dijauhkan dari covid 19 dengan ikhtiar tetap mematuhi protokol kesehatan,klo kita sehat insy@ bisa lebih produktifemoticon-Jempolemoticon-Jempol
profile-picture
ayokitakemanaa memberi reputasi
Kalau rokok + covid kelar udah
profile-picture
ayokitakemanaa memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di