CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jleb! Respons Dokter Tirta Ditanya soal Cara Aman Tolak Vaksin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6002a8e6facb957109339e52/jleb-respons-dokter-tirta-ditanya-soal-cara-aman-tolak-vaksin

Jleb! Respons Dokter Tirta Ditanya soal Cara Aman Tolak Vaksin

Jleb! Respons Dokter Tirta Ditanya soal Cara Aman Tolak Vaksin

Jleb! Respons Dokter Tirta Ditanya soal Cara Aman Tolak Vaksin

SuaraKalbar.id - Unggahan Dokter Tirta di Instagram kembali mencuri perhatian. Kali ini, saat dia menjawab pertanyaan menggelitik dari warganet.

Lewat kolom komentar, seorang warganet bertanya kepada dr Tirta yang dikenal sebagai aktivis pegiat Covid-19 tersebut.

Pertanyaan warganet itu yakni tentang cara menolak vaksin tanpa melanggar kebijakan pemerintah.

Pertanyaan itu muncul dalam unggahan dr Tirta yang tengah menjelaskan tentang tahapan yang harus ia lalui untuk menuntaskan program vaksinasi Covid-19.

Ia menyebut akan menerima suntikan vaksin kedua pada tanggal 28 Januari nanti.

"Abis vaksin dapet kartu ini. Lalu saya tetap beraktivitas biasa, jaga kesehatan, protokol 3M," tulis dokter Tirta.

"28 Januari saya dapet vaksin terakhir, untuk mendapatkan hasil max harus 2x vaksin dalam 2 minggu," lanjutnya.

Unggahan itu dikomentari oleh warganet dengan akun @lipr****

"Dok, cara nolak vaksin tanpa melanggar kebijakan gimana?" tanya warganet tersebut.


Pertanyaan itupun ditanggapi oleh dr Tirta. Ia menyebut seseorang harus positif Covid-19 terlebih dahulu agar tak memenuhi syarat untuk menerima vaksin."Positif covid aja dulu," jawab dokter Tirta.


Jleb! Respons Dokter Tirta Ditanya soal Cara Aman Tolak Vaksin

Melihat pertanyaan itu, warganet lain beramai-ramai memberikan jawaban dan saran-saran untuk warganet yang bertanya pada dokter Tirta itu.

Kebanyakan balasan yang diberikan cukup menohok.

"Jadi ibu hamil atau menyusui aja," tulis akun @maaya***

"Hamil aja," tulis akun @ikkec*****

"Positif Covid-19 atau punya penyakit yang tidak boleh menggunakan vaksin dijamin nggak perlu vaksin," tulis warganet dengan akun @mnapisrama****

Sementara itu, warganet lainnya juga bertanya pada dokter Tirta tentang status penyintas Covid-19 yang tak perlu menerima vaksin.

Dokter Tirta diketahui menjadi orang pertama yang divaksin di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis (14/1/2021). Dia akan menerima suntikan kedua pada tanggal 28 Januari nanti.
sumber

******
Jleb! Respons Dokter Tirta Ditanya soal Cara Aman Tolak Vaksin

Jleb! Respons Dokter Tirta Ditanya soal Cara Aman Tolak Vaksin

Jleb! Respons Dokter Tirta Ditanya soal Cara Aman Tolak Vaksin

Emang tai anjing lu pade. Banyak lagunye.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 35 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
makan garam banyak banyak
tensi tinggi vaksin batal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Nah itu..

Gangguan syaraf boleh kok nolak divaksin emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Di luar semua itu, buat ane dr tirta ini talk too much emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
sikat mak katakuri emoticon-Belgia

Jleb! Respons Dokter Tirta Ditanya soal Cara Aman Tolak Vaksin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Bilang aja saya kadrun, langsung ditolak kok. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Tinggal mati aja kok susah amat.. pake nanya2 segala.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
ngapain harus kena covid dulu emoticon-Hammer



suruh aja tuh Nakes yg mau nyuntik baca artikel ini emoticon-Big Grin


Jleb! Respons Dokter Tirta Ditanya soal Cara Aman Tolak Vaksin


Mari kita saksikan kembali ke dunguan demi ke dunguan si Mr plonga plongo beli vaksin abal2 emoticon-Ngakak




Jleb! Respons Dokter Tirta Ditanya soal Cara Aman Tolak Vaksin

Jleb! Respons Dokter Tirta Ditanya soal Cara Aman Tolak Vaksin



Jinping masih maen lockdan lockdown dasar idiot gak mau belajar dari presiden jenius pake mini lockdown yg lebih efektif emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sniper2777
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Pasti kadrun yg nanya
Tuh kadrun juga sebenernya gembel, ga mampu juga kalo vaksinya bayar!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini dokter yang pas awal awal corona ikut ngumpul ngumpul itu ya?

Mau omongan dia benar pun saya sudah tidak percaya

kelakuan dan omongan beda jauh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jleb! Respons Dokter Tirta Ditanya soal Cara Aman Tolak Vaksin


ini aja dah jawabannya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jleb! Respons Dokter Tirta Ditanya soal Cara Aman Tolak Vaksin
Jleb! Respons Dokter Tirta Ditanya soal Cara Aman Tolak Vaksin
Jleb! Respons Dokter Tirta Ditanya soal Cara Aman Tolak Vaksin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
😂😂😂😂😂😂


Spoiler for LANJUTANNYA:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Lu udah pada yakin vaksin corona sinovac dan merek lain bakal manjur nih?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gausah banyak tingkah itu yg nolak vaksin. Ane berharap pandemi cepet usai ini. Susah cari kerja
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan pilke89 memberi reputasi
Tul kenapa yang bikin ribet soal beginian ya ampun dah, noh yang diperluin itu gimana rakyat sadar dengan realita yang ada terkait persiapan prokes yang dianggap masih rendah..
mari rapatkan barisan untuk menolak vaksin covid19 apapun.


biar gak panjang antrian nya......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Biarin aja ... 'Ntar kalau sudah kena vaksin semua (katanya sekitaran 70%, agar bisa "herd immunity" ?), berarti vaksinasinya di anggap sudah selesai. Tanggung jawab pemerintah mengenai hal ini (wabah) dianggap sudah ditunaikan.

Semisal ada yang kemudian berubah pikiran karena sadar/ingat akan sesuatu, vaksinnya beli sendiri. Untuk yang sinovac sekitar 200 ribu, kalau beli "grosiran", kalau eceran ... bisa dikira-kira sendiri lah (apalagi kondisi ekonomi lagi seret kayak sekarang). Kaliin dua ...

Jangan lupa pula, Setelah kondisi siaga wabah ini dinyatakan usai (karena telah selesai divaksinasi), kalau semisal ada yang meninggal dan setelah dites itu ternyata karena Covid, memakamkannya juga tetap harus sesuai dengan prokes. Tidak seperti pemakaman normal kayak biasanya, begitu pula ongkosnya.

...
Terkait yang anti vaksiner, kalau kemudian nantinya sampai ada wabah lanjutan karena virusnya bermutasi ... Pemerintah juga tidak bisa disalahkan, toh ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bingsunyata
Yg mau sehat , ikuti aturan pemerintah yg sah. Yg merasa lebih hebat dari pemerintah ya silahkan aja. Toh nantinya masing-masing juga yanga akan merasakan nya..
profile-picture
rebellion01 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kenapa jawabannya harus positif dulu toh bayar denda kan bisa.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di