CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Milanisti Kaskus /
Antara Adriano Galliani dan Paolo Maldini: Transfer Guru dan Muridnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6002615409b5ca067e04d513/antara-adriano-galliani-dan-paolo-maldini-transfer-guru-dan-muridnya

Antara Adriano Galliani dan Paolo Maldini: Transfer Guru dan Muridnya

Antara Adriano Galliani dan Paolo Maldini: Transfer Guru dan Muridnya

sumber: gazzetta.it

Selama hampir lebih dari tiga dekade belakangan ini, AC Milan kedatangan silih berganti pemain-pemain bintang. Baik yang top maupun yang flop.

Dibalik nama-nama bintang sepakbola yang tenar yang pernah bermain di Milan tidak lepas dari tangan dingin seorang Direktur Teknik yang selalu mengambil kebijakan dalam transfer Milan selama ini.

Nama Adriano Galliani tidak bisa dikesampingkan apabila membahas bursa transfer AC Milan. Sejak diambil alih oleh Silvio Berlusconi pada 1986, Adriano Galliani lah yang dipercaya sebagai Wakil Presiden dan mengurusi segala urusan transfer AC Milan, beserta dengan Ariedo Braida sebagai Direktur Olahraga.

Spoiler for Galliani transfer:


Resume Galliani tidak diragukan lagi ya gan dalam dunia bursa transfer sepakbola, sebut saja ia telah mendatangkanpemain berrlabel bintang yang mampu memenangkan Ballon D'Orbersama Milan, mulai dari Marco van Basten, Ruud Gulitt, George Weah, Andriy Shevchenko, hingga Kaka.

Dengan dukungan finansial yang mumpuni di era Berlusconi membuat kebijakan transfer era Galliani selalu mendatangkan pemain-pemain bintang yang sedang bersinar. Galliani juga jenius dengan taktik pertukaran pemain dalam awal 2000an.

Swap Deal

Spoiler for Swap Deal:


Namun reputasi Galliani juga semakin memudar ketika dukungan finansial dari sang Presiden mulai berkurang, tercatat mulai pada 2010 terjadi pemotongan transfer budget yang membuat Milan mulai sering berkutat di papan tengah.

Spoiler for Balotelli:



Saat itu hanya mampu mendatangkan pemain-pemain yang sudah mulai habis masa puncaknya.

Free Agent Deal

Spoiler for Free Agent Deal:


Hingga akhirnya AC Milan sepenuhnya dijual ke konsorsium dari Tiongkok milik Yonghong Li dan kemudian dijual kembali ke Elliot Management hingga kini.

Era Adriano Galliani pun mulai berakhir, dan tongkat estafet selanjutnya dipegang oleh legenda Milan, Paolo Maldini. Kesalahan selama masa Galliani adalah masih kurangnya pembinaan untuk tim Primavera Milan. Lihat saja pemain-pemain Primavera yang belum mampu menembus tim utama kemudian dibeli kembali saat bermain bagus untuk tim lain, seperti Luca Antonini, Ignazio Abate, Luca Antonelli, Alessandro Matri, Marco Borriello, hingga Cristian Brocchi.

Memiliki DNA Milan sejak kecil, bahkan menurun ke anak-anaknya. Paolo Maldini ane nilai adalah orang yang tepat dijabatan yang tepat juga. Pengalamannya selama ini di Milan setidaknya ia tahu apa yang paling dibutuhkan Milan saat ini.

Era Maldini ini pun tidak mudah sebenarnya, sempat dipasangkan dengan Leonardo dan Zvonimir Boban tapi sayang keduanya berselisih dengan manajemen hingga akhirnya kini Maldini berpartner dengan Ricky Massara sebagai Direktur Olahraga Milan.

Spoiler for Maldini partners:



Transfer Budget yang minim, mau tidak mau membuat kebijakan transfer Maldini harus berhati-hati dalam memilih pemain. Belum lagi pemain-pemain inti yang mulai tampil bagus dan sudah hampir habis masa kontraknya.

Salah satu taktik transfer yang sering digunakan adalah dry loan dan loan obligation to buy deal. Keterbatasan dana membuat Maldini mau tak mau harus melakukan penghematan dan membeli pemain-pemain yang punya potensi bagus.

Spoiler for Loan obligation to buy:


Loan deal

Spoiler for Loan deal, pinjam dulu bagus beli:


Wonderkid deal

Spoiler for Wonderkid:


PR yang harus selalu dikerjakan oleh Paolo Maldini adalah tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti yang dilakukan oleh Adriano Galliani, yaitu membeli pemain-pemain yang sudah hampir lewat masa jayanya sehingga menutup pemain-pemain potensial dari Primavera Milan.

Spoiler for Maldini Transfers:


Setidaknya era Maldini-Massara-Moncada harus melakukan transfer yang lebih baik seperti era awal-awal Berlusconi-Galliani-Braida.

FORZA MILAAAN !!!!

emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia

Spoiler for sumur:


Jangan lupa kasih cendol emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan sebar ke teman-teman agan emoticon-2 Jempolemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jonetgame dan 15 lainnya memberi reputasi
Jaya jaya jaya emoticon-Tepuk Tangan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nunggu gebrakan Maldini selanjutnya nih
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Moga aja di tangan maldini, milan bisa kembali bersinar sih.. Harapan yg dibebankan ke dia begitu besar soalnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lumayan jago sih Maldini.. udah mulai terbukti juga walaupun masih jauh lah dibanding Galliani hehehe emoticon-Shakehand2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Musim ini mulai keliatan pembelian pemain milan tepat banget. Sebenernya mulai musim lalu deng sejak bikin keputusan mulangin ibra. Maldini jeli juga
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
lengkap bener pembahasannya, pasti Milanisti nih yg bikin trit.
emoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau dilihat2 sih emang Maldini sekarang punya bakat dan kemampuan gan, semoga tetap stabil atau etrus meningkat ke depannya
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halo, gw legend emoticon-Cool
profile-picture
vegamio memberi reputasi
Satu guru satu ilmu nih kayanya wkwk
Darahnya benar benar merah hitam
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Maldini bener-bener jago sih, salah satu sosok yang bikin Milan bisa ngelangkah sejauh ini musim ini sih, mantap
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di