CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
HNW Kritik Keras Israel yang Tak Berikan Vaksin Covid-19 untuk Warga Palestina
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600230fe7e3a72301c71e961/hnw-kritik-keras-israel-yang-tak-berikan-vaksin-covid-19-untuk-warga-palestina

HNW Kritik Keras Israel yang Tak Berikan Vaksin Covid-19 untuk Warga Palestina

Jakarta (14/01) — Indonesia dan banyak negara lain sudah mulai melakukan vaksinasi Covid-19, termasuk Israel. Namun Anggota DPR dan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengkritik keras diskriminasi Israel yang menolak memberikan vaksin untuk warga Palestina di daerah pendudukan Israel, karena itu adalah pelanggaran terhadap konvensi internasional.

Apalagi WHO, menurut pria yang akrab disapa HNW ini, secara langsung sudah meminta Israel segera memberikan vaksin untuk membantu para tenaga kesehatan termasuk tenaga kesehatan Palestina di kawasan pendudukan Israel (12/1).

“Perilaku sebagai penjajah dan pelanggar ketentuan internasional serta HAM, semakin dipertontonkan Israel, bahkan terkait penanganan Covid-19 yang menjadi pandemi. Tentunya ini layak ditolak keras oleh warga Dunia yang cinta kemanusiaan dan HAM, serta inginkan pandemi Covid-19 segera bisa diatasi dengan vaksinasi.” Demikian disampaikan HNW dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (13/01/2021).

Anggota DPR RI dari Dapil DKI Jakarta II (meliputi Luar Negeri) ini menyebutkan bahwa penolakan Israel memberikan vaksin untuk Palestina adalah indikator darurat bahwa diskriminasi Israel saat ini semakin melewati batas, terlebih dengan mengingat bahwa saat ini hampir 1 di antara 3 orang Palestina terkena Covid-19 akibat keterbatasan fasilitas kesehatan, berdasarkan data WHO (6/1).

“Israel memang terbiasa melanggar hukum dan ketetapan internasional. Namun diskriminasi kali ini luar biasa dan melewati batas, dimana Israel sengaja mengabaikan kondisi kemanusiaan yang menimpa Palestina akibat pandemi Covid-19. Itu bertentangan dengan Pasal 56 Konvensi Jenewa Keempat, yang mengharuskan pihak pendudukan memastikan dan menjamin keberlangsungan sistem kesehatan di wilayah pendudukan,” papar HNW.

HNW juga menegaskan bahwa diskriminasi Israel akhir-akhir semakin membuktikan status Israel sebagai negara yang menerapkan sistem apartheid, sebagaimana telah disuarakan sejak lama oleh pihak Palestina, para aktivis dan lembaga HAM internasional, termasuk dinyatakan akhir-akhir ini oleh B’tselem, lembaga HAM di Israel sendiri (12/01/2021).

“Jika 1,5 juta penduduk Israel sudah divaksin, sedangkan tidak ada sama sekali warga Palestina di kawasan pendudukan yang divaksin, bahkan tidak ada prioritas sedikit pun untuk tenaga medis Palestina di kawasan tersebut, maka jelas ini adalah praktek apartheid yang ekstrem, rasisme, dan diskriminasi yang dilakukan Israel, maka semakin perlu untuk ditolak dan dikoreksi oleh masyarakat internasional” tegas HNW.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS ini mengingatkan bahwa perilaku pemerintah Israel yang apartheid, diskriminatif, melanggar konvensi Jenewa dengan tak memberikan vaksin bagi warga Palestina di kawasan pendudukan, dilakukan Israel sambil melakukan manuver untuk terjadinya normalisasi dibukanya hubungan politik dengan Israel.

“Indonesia termasuk yang diiming-imingi untuk lakukan normalisasi itu. Dengan tindakan yang melanggar ketentuan internasional dengan tak berikan vaksin bagi warga Palestina di kawasan pendudukan Israel, makin menjelaskan tidak perlunya pemerintah Indonesia dan lain-lainnya untuk tergoda dengan bujuk rayu normalisasi, karena Israel bahkan di tengah pandemi, malah makin membuka topengnya sebagai penjajah yang tak menghormati hukum dan kesepakatan Internasional seperti Konvensi Jenewa terkait jaminan kesehatan dan pengobatan bagi warga di daerah pendudukan” tutup HNW.

https://fraksi.pks.id/2021/01/14/hnw...rga-palestina/

Rakyat di negeri sendiri di-takut²i, rakyat negeri jauh di seberang sana kau urusi..

Kita sehat dulu, setelah itu baru kita bisa ngebantu mereka.

Dan khusus buatmu Dayat, sehatkan dulu hatimu.
emoticon-Leh Uga

HNW Kritik Keras Israel yang Tak Berikan Vaksin Covid-19 untuk Warga Palestina
HNW Kritik Keras Israel yang Tak Berikan Vaksin Covid-19 untuk Warga Palestina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ardridwan dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nataliupigai.
Halaman 1 dari 6
Nanti kalo ada warga Palestina yang meninggal setelah divaksin gak akan dituduh sedang melakukan genosida kan pak? emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
apapun yg dikatakan pks, lakukan sebaliknyaemoticon-Smilie

pelacur politik, neo pkiemoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 37 lainnya memberi reputasi
Sejak kapan ada negara yang harus mengurusi warga negara lain....?
Oh lupa ini palestina yah pujaan kadrun yang ngaku2 pemilik daerah situ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
berteman aja kagak boleh, apalagi minta tolong.....!

najis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 21 lainnya memberi reputasi
Namanya juga PKS emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Cuma 1 kata yg pas utk menggambarkan kader PKS :


TAIIIII


emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
kenapa bukan hnw yg beliin vaksin buat palestina

kok mewek ngemis ke israel

ntar udah dikasi vaksin, udah sehat lanjut ngebom israel pake roket

dibalas isreal trus mewek ke media mereka dizolimi emoticon-DP

profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan 19 lainnya memberi reputasi
Diakui saja tidak tapi tetep ngemis. Sana kaya disini, cina cina cina imlekan ngemis cina juga. Bikin malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raphz dan 15 lainnya memberi reputasi
Warga Palestina urusan Palestina, warga Israel ya urusan Israel. Israel ya mentingin warga asli Israel dulu lah daripada Palestina. Gimana otak org ini kerjanya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
Pkshit terbaik bre emoticon-Recommended Seller
Gobloknya

Ngoahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Nih muka celengan mikirnya dibelahan dunia manapun, umat islam harus diprioritasin duluan. Dunia ga seindah itu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Ngapain kasih ke Palestina ??! Bukannya Palestina negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Idung nya lebar dehh...
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Sama sj israel mengaku mereka menduduki daerah palestina....licik sekali bapak ini....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Partai sampah isinya sampah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
ntar kalo dikasih vaksin balesnya ngirim roket gimana
gini aja tiap 1 vaksin minta 1 kepala hamas buat barter
emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nataliupigai. dan 2 lainnya memberi reputasi
Terserah orang lah ngapain lu ngurusin negara lain emoticon-Wkwkwk kadrun epiwel selalu pen jd pahlawan buat Felestin, yg muslim dimari malah dikafir-kafirin..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Indonesia udah kasih vaksin gratis ke wna mana ya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 3 lainnya memberi reputasi
Kan bisa minta bantuan liga arab bahlulemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
jauh banget sampai israel. coba cari info, TKI yg ada di malaysia dapat vaksinasi dari pemerintah malaysia apa tidak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di