CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kamu Bakal Miskin Abadi dan Anti Kaya, Jika 3 konsep Uang Ini Masih Gagal Paham
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600213b709b5ca28344da5e8/kamu-bakal-miskin-abadi-dan-anti-kaya-jika-3-konsep-uang-ini-masih-gagal-paham

Kamu Bakal Miskin Abadi dan Anti Kaya, Jika 3 konsep Uang Ini Masih Gagal Paham

Kamu Bakal Miskin Abadi dan Anti Kaya, Jika 3 konsep Uang Ini Masih Gagal Paham

Apa sih yang membedakan antara orang kaya dan orang miskin dari segi financial? Jelas Perbedaan itu letak nya dari bagaimana mereka mencari uang, dan bagaimana mereka mengenal uang tersebut. 

Yang pertama kita bedah, “bagaimana mereka mencari uang, nah orang kaya itu mencari uang dengan cukup cerdas karena mereka menukar value yang mereka miliki untuk uang, Tapi orang miskin mencari uang dengan menukar waktu mereka.

Makanya ada istilah untuk orang kaya itu,” bukan kita yang mencari uang tapi uang yang mencari kita” dan untuk orang miskin istilah nya adalah, “money is time”.

Yang kedua bagaimana mereka mengenal uang, orang kaya paham uang itu adalah sebuah alat untuk mencapai tujuan, tapi orang miskin mengagap uang itu sebagai tujuan.

Contoh nya, orang yang mengangap uang sebagai alat untuk tujuan lebih cenderung bahagia, low profile dan dermawan. Sedang orang yang mengangap uang sebagai tujuan, biasanya mereka sudah memiliki kekayaan tapi cenderung tidak bahagia bahkan malah bunuh diri atau larinya ke narkoboy. 

Nah apa sih yang di butuhkan untuk jadi orang kaya, yang perlu ente pahami dulu adalah konsep dasar uang dulu, gak usah ngomongin kerja keras dan passion dulu, ane rangkum dalam 3 hal ini, cekidot:

Spoiler for 1. Uang adalah alat bukan tujuan:


Spoiler for 2. Uang itu penting dan segala nya:


Spoiler for 3. Uang tidak mengubah apa dan siapa dirimu:


Nah berikut ada video durasi 1 menit yang bisa memperkuat tentang 3 konsep uang di atas, dilansir dari akun instagram @literasingawur, Pidato Prof. Dr. Uman Suherman AS., M.Pd saat wisuda angkatan ke-60 UNPAM pada bulan Maret 2020, viral di media sosial.



Semoga jiwa misquin ente tercerahkan dengan thread dan video di atas.dan terimaksih sudah membaca.

Penulis: novaajinugroho
Narasi:ulasan pribadi
Sumber referensi: pengalaman pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jin.Merah dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh novaajinugroho
Halaman 1 dari 2
semoga jiwa jiwa miskin tergerak
profile-picture
telah.ditipu memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
semoga open mind
profile-picture
telah.ditipu memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mental miskin gagal paham
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mantap gan lanjutkan
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
gpp miskin harta, asal jangan miskin hati.
profile-picture
profile-picture
yarahavie dan novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yaa memang benar uang bukan segalanya, kecuali untuk gaya hidup uang adalah segalanya, kalau cuma mau hidup, orang-orang pedalaman tetap dapat hidup tanpa uang, makan dari hasil, bertani, berkebun dan berternak, dan berburu sendiri. Bahkan untuk wisata, mereka gunakan alam sekitar untuk kesenangan dan kebahagian mereka, guna orang sekarang bilang picnic dan gratis.

tapi semakin ke sini, konsep kebahagian telah berubah, bahkan orang pedalaman ikut berubah konsep berpikirnya, dan mau ga mau hampir semua orang harus meyakini dan memang benar melakukan segala-galanya butuh uang.































.




.






emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
telah.ditipu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
uang bukan segalanya, sederhana si zuckerberg gaya hidupnya cuma pake 1 jenis kaos, kerenemoticon-Ultah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Thx gan buat Remind Insightnya

truly appreciate it.


Saya pernah dengar Ungkapan " Biar miskin asal bahagia "

yang bilang sih orangnya biasa2 aja. Mungkin untuk Justifikasi dirinya aja emoticon-Smilie

trus gw balas " Pak, tak doain makin miskin yah, biar makin bahagia "


Lawanlah si dungu dengan cara berpikirnya sendiri emoticon-Smilie
ga perlu berpikir keras kan gw...
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Persepsi tuh ...
Saya sudah lebih dari dua dekade membuktikan kalau tidur tanpa kasur pun bisa nyenyak. emoticon-Big Grin
Pakai tikar ataupun beralaskan selimut agak tebal juga bisa.
Cuma kalau pada daerah tropis memang tidak disarankan untuk membiasakan diri tidur langsung di ubin. Resiko kena paru-paru basah nantinya. Bisa di amben biasa (kayu atau bambu) atau dialasi sesuatu (tikar atau karpet atau selimut agak tebal).

Terkait uang dan kaya ...
Jangan lupa mengenai global warming, kerusakan ekosistem, punahnya banyak species ...
Apakah kemudian akan ada yang mengatakan bahwa .. kalau .. dia kaya maka dia bisa memperbaikinya ?

{thread_title}

Sumber : https://makeagif.com/i/0B3XD2

emoticon-Ngakak
Diubah oleh bingsunyata
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
makan tuh uang

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
tapi kenyataan dilapangan berbanding terbalik...

Spoiler for curhat:
Kamu Bakal Miskin Abadi dan Anti Kaya, Jika 3 konsep Uang Ini Masih Gagal Paham
Kamu Bakal Miskin Abadi dan Anti Kaya, Jika 3 konsep Uang Ini Masih Gagal Paham
Kamu Bakal Miskin Abadi dan Anti Kaya, Jika 3 konsep Uang Ini Masih Gagal Paham
profile-picture
doc1989 memberi reputasi
tapi punya iphone 12 memang lebih membahagiakan daripada hanya punya xiaomi harga 2 jutaan.. emoticon-Wink
profile-picture
profile-picture
littlevan dan jamban.bocor memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
fortunately/unfortunately money can solve most problem in this life emoticon-Turut Berduka
profile-picture
telah.ditipu memberi reputasi
ini ada tips jadi kaya dari pak ustad dan donald trump >>

Kan ada istilah aktif income, pasif income
Sebisa mungkin pasif income bisa mencukupi kebutuhan hidup. Jadi nanti pas udah tua walau gak kerja, ada buat hidup. Kalo gak ada keahlian bisnis, beli aja surat hutang negara kita dari tabungan. Resikonya kecil tapi dapetnya lumayan. Jangan pernah sekalipun beli asuransi yang nyatu dengan investasi ya gan. Pokoknya JANGAN PERNAH! Logikanya, mereka pakai uang agan untuk diputar dimana-mana dengan resiko 100 persen ada di agan, kalo untung dibagi dua sama perusahaan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan littlevan memberi reputasi
Diubah oleh Zhendong.Wanmei
gimana dngan emas bree orang yg udah didasarin emas buat finansialnya jauh pola pikirnya dngan orang berduitemoticon-Big Grin
bedanya org sukses tuh uangnya yg bekerja bkn orgnya
Poin 3 mengena sekali. Banyak kenalan saya begitu kaya dikit beli mobil mewah dan moge. Beli properti banyak padahal hutang bank semua (sekarang banyak njeblos). Sekali shopping minimal 8jt habis. Perawatan habis 5jutaan sekali treatment. Makanya saya pesan ke teman2 saya, jangan sampai kekayaan kita merubah kita. Ya kita tetap menjadi diri yang dulu. Yang suka jangan lodeh, yang asal dari kampung, yang sukanya nasi + terasi + lele.
profile-picture
wahgila memberi reputasi
Selalu ikhtiar dan diiringi dengan ngepet ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
telah.ditipu memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di