CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60018218e83c72401b5b41be/aku-stress

Aku stress

Huhuhu
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
Diubah oleh kitsuper
Contoh y pa sis, klu misah ja gmn?
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Sebaiknya emang pisah rumah sis sama mertua...ga baik serumah, hal2 yg biasa, bs jd besar...

Anw saran aku sih supaya kamunya nyaman hidup ama mertua krn km belum bisa pisah rumah, km deketin aja mertua km, ambil hatinya...perlakukan beliau seperti ibu sendiri, kalau beliau komen km belanja kebanyakan km jelasin aja memang udah sesuai kebutuhan, malah km tawarin aja beliau butuh apa biar km beliin sekalian juga...jd beliau seneng...

Aku ga ngerti yg km bilang kalo km ml ama suami, mertua ikutan jg ini gmn sih maksudnyaa?

Intinya kalo km ga nyaman kamu komunikasiin aja ke beliau dgn bahasa yg lembut...sambil diajakin becanda2... kalo beliau ada prasangka jelek sama km, bilang aja "ahh engga ko ma, perasaan mama aja itu", dll...
Bilang juga kalo km butuh batasan/privacy krn km n anaknya sudah menikah...tp tetep memperhatikan nasehat2nya gt...ya bs2nya kamu ajalah komunikasinya sama org tuaa gmn...

Apalagi mertua lg sakit itu biasanya pengaruh ke emosinya, krn dia jg ga ada sesuatu yg diurus, dan badan jg ga enak dll...

Semangat ya sis ak tau itu berat banget....better km mulai cr temen di dekat sana, tetangga mgkn, biar fokus pikiranmu jg ga tentang mertua km, dan supaya mental km tetep sehat jg....
Diubah oleh hazelmoon
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Iyya sis, awalnya begitu, aku deketin mertua aku, tapi udah semakin deket, mertua aku jd sesuka hati ngomong ke aku, dia ngatur ngatur aku masak begni begtu, urus rumah begni begtu. Lama lama aku jd bete

Itu soal ML, dia blg gni " kamu layani suami kamu, dia mau ML pagi kasih, mau minta tambah lg kasih" akunya kaget sist, secara di adat kami itu buruk bgt, kecuali dianya mama aku, itu wajar atau dia nasehati ke anak cewenya. Tapi kalau ke aku? Truss dia maunya aku itu nurutin anaknya terus, nurutin semua ya gbsa gtu sis, dri yg aku baca menikah itu 2 insan yg saling bergantungan bukan aku yg harus nurut terus tpi ga punya pendirian, meski mertuaku sakit tpi mulutnya pedas sis 😭😭 dia selalu komenin aku depan anaknya, dia blg " jangan nuntut suami untuk jdi kaya, jangan cerewet2 nnti suamimu pergi ke wanita lain" 😭😭 padahal yaa sis selama menikah aku g pernah nuntut suami kaya apa, yg penting jujur ke aku bertanggung jawab dan tetap cinta itu. Tpi mertua aku seakan akan menyalahkan aku terus padhal aku sama suami baik2 ajjah. Jdinya dari hal2 begtu aku simpen benci ke mertua aku 😭😭


Iyya sis, semoga aku bsa melewati semua ini 😢 kalau teman aku ga ada sis, mertua aku g akur sama tetangga jdinya aku cuma sapa2 dan ga berteman
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ceritain sama suami dan minta pisah rumah sis.
banyak rumah tangga berantakan gara2 orang tua banyak ikut campur

apa alasan suami gak mau pisah rumah sama ortunya?
Sis mertua nya sakit separah apa skrg? Semoga cepet2 lega deh ya mertua nya ga sakit lg sis. Sis nya juga enak jalani hidup tinggal ngasuh anak aja dengan happy. Btw ga kebayang sis, ngurus bayi, ngurus org tua lagi, plus ngurus rumah. Kuat ya sis 😭 kamu hebat
kondisi yg ga jauh beda sama ane,, bedanya ane seorang suami yg tinggal bareng org tua istri,, tahun pertama setelah nikah semua baik2 saja,, tapi di tahun kedua, (anak sudah lahir), semua berubah,, ane jadi muak sama semuanya,, sama mertua,, sodara2 istri ane,, klo udah stres sempat mikir buat kabur bawa anak,, tapi klo itu terjadi hanya menambah masalah aja,,, ane gk cocok sama mertua,, dan istri ane ternyata gak cocok sama ibu ane,, makin ruwet dh,,, emang harusnya tinggal sendiri, jgn gabung sama mertua,,

tapi klo dari kondisi TS kyknya gk punya pilihan selain gabung sama mertua, karena kondisi mertua yg sakit,,
saran dari ane,, banyakin sabar ,, ajak mertua bercanda,, seolah2 kyk temen sendiri,,
introspeksi diri juga,, mungkin Ts type org yg sensi mudah baper (ane juga mudah baper),, mertua ane ngomongnya suka ceplas ceplos gk mikirin perasaan orang, klo bgini mending Ts mencoba untuk tidak masukin ke hati ucapan2 mertua,,, sehingga terbiasa sama ucapannya,,

jaga jarak/membatasi komunikasi sama mertua (ini caraku skrg), aku lebih bnyk diam di kamar drpd keluar ngbrl sama mertua,, sampe mereka nyinyir juga aku diam saja,, balas dengan senyuman aja,,hehe,,,
pokoknya trs cari solusi yg bagus, jauhkan pikiran untuk kabur atau lainnya..

klo Ts type org marketing yg jago ngomong dan jago ambil hati orang,, mungkin gampang y,, tapi klo bukan type spt itu,, ya saran ane,, sabar, trs akrabin dgn mertua,, jaga hub baik dgn mertua,, dan doain aj semoga ada dgn sikap Ts yg baik sama mertua, sifat mertua jadi berubah,, Aaminnn
sabar ya kak jodoh rezeki semua udah ada yang atur
Semangat terus yaaa


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di