- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Youtuber Konglomerat Masa Depan


TS
Ayokitakemanaaa
Youtuber Konglomerat Masa Depan
π―πππππ πππππ πππππππππππ, πππππππ ππππππ ππππππ π¬πππ πππ πΎππππ πππππ ππππππ πππ.
βπ¦π«π±ππ¦ ππ¨π² π‘π’π«π€ππ« πͺπ’πͺπππ π, ππ¨π² ππ¨ππ« πͺπ’π«π π¦π«π±ππ¦πͺπ² π‘π’π«π€ππ« πͺπ’π«π²π©π¦π°.
πππ£π¦π€πππ πππ¨ππ πππππππ π₯ππ£πππ, π₯ππ₯ππ‘π πππππ₯πππ ππππ¨π π₯ππ£πππ ππ₯π¦ ππππͺππππ π€πππ¦ππ π₯ππ£πππ, πππ ππππππ πππ£π¦π€ πππππππ£ πππ£π‘ππππ£ π€πππππ£π π€ππ₯ππππ πππππππ πππ£π π₯ππ£πππ πππ.

YOUTUBER KONGLOMERAT MASA DEPAN



THREAD
Fenomena youtuber dalam 2 tahun terakhir sungguh menarik perhatian dan bahkan semakin menonjol 1 tahun terakhir. Kekuatan youtuber sebagai βmotorβ harus diperhitungkan dan diwaspadai.
Dengan subscriber hampir 24 juta orang: Ria Ricis sudah melampaui jumlah penduduk negara kota Singapura berkali lipat bahkan mendekati populasi Malaysia.
Dengan kekuatan subscriber sebesar ini, para youtuber ini memiliki βdaya tawarβ yang besar terhadap banyak pihak.
Dalam tulisan ini saya hanya akan membicarakan aspek ekonomi saja β tidak bicara politik.
Para follower dari youtuber ini memiliki ikatan emosional yang tinggi β keterikatan yang terbangun dari interaksi menonton tayangan video yang ratusan jam. Keterikatan seperti inilah yang sangat disukai oleh para pengiklan.
Sehingga tak heran pengiklan antri untuk bisa memasang slot di video-video para youtuber terkenal ini.
Penjual bakso jalanan yang tiba-tiba terkenal karena baksonya dibeli dan direkomendasikan oleh youtuber karena endes-nya. Itu semua menjadi pemandangan yang sering kita dengar dan lihat.
Membantu agar dagangan UMKM berkembang.
Sumber penghasilan utama para youtuber kelas kakap ini masih dari iklan dan endorse.
Tetapi dengan semakin banyaknya para youtuber baru dengan konten-konten yang lebih menarik β apakah penghasilan dari iklan dan endorse itu bisa tetap sustain?.
Ingat pendatang baru biasanya lebih agresif dan kreatif.
Inilah saatnya para youtuber ini mulai memikirkan sumber penghasilan yang berkelanjutan.
Misalnya, bekerjasama dengan UMKM membangun bisnis yang menjadikan para follower ini sebagai captive market nya. Sehingga tetap mengalir penghasilan yang berkelanjutan. Bukan lagi orang yang dibayar untuk mengendorse tetapi sudah menjadi pemilik usaha.
Lalu dari sisi UMKM β yang sangat yakin bahwa produknya bagus dan berdaya manfaat yang besar untuk masyarakat, sudah selayaknya mulai melirik para youtuber ini sebagai partner bisnis.
Datangi mereka β tawarkan peluang bisnis sebagai pemilik β bukan sebagai endorser. Jadikan mereka bagian dari pertumbuhan bisnis ke depan.
Contohβpara youtuber yang sangat memberikan perhatian yang besar pada makanan yang diolah secara organik, bisa diajak menjadi partner oleh UMKM yang memproduksi mie yang diolah secara organik , misalnya.
Dua-duanya mendapat keuntungan dari partnership ini. Youtuber memperoleh penghasilan yang sustain, si UMKM bisnisnya dengan cepat bisa membesar dalam nilai dan jangkauan.
Jika ini dilakukanβsaya punya keyakinan akan lahir konglomerat-konglomerat baru dari jalur youtuber. Semoga
Dengan subscriber hampir 24 juta orang: Ria Ricis sudah melampaui jumlah penduduk negara kota Singapura berkali lipat bahkan mendekati populasi Malaysia.
Dengan kekuatan subscriber sebesar ini, para youtuber ini memiliki βdaya tawarβ yang besar terhadap banyak pihak.
Dalam tulisan ini saya hanya akan membicarakan aspek ekonomi saja β tidak bicara politik.
Para follower dari youtuber ini memiliki ikatan emosional yang tinggi β keterikatan yang terbangun dari interaksi menonton tayangan video yang ratusan jam. Keterikatan seperti inilah yang sangat disukai oleh para pengiklan.
Sehingga tak heran pengiklan antri untuk bisa memasang slot di video-video para youtuber terkenal ini.
Penjual bakso jalanan yang tiba-tiba terkenal karena baksonya dibeli dan direkomendasikan oleh youtuber karena endes-nya. Itu semua menjadi pemandangan yang sering kita dengar dan lihat.
Membantu agar dagangan UMKM berkembang.
Sumber penghasilan utama para youtuber kelas kakap ini masih dari iklan dan endorse.
Tetapi dengan semakin banyaknya para youtuber baru dengan konten-konten yang lebih menarik β apakah penghasilan dari iklan dan endorse itu bisa tetap sustain?.
Ingat pendatang baru biasanya lebih agresif dan kreatif.
Inilah saatnya para youtuber ini mulai memikirkan sumber penghasilan yang berkelanjutan.
Misalnya, bekerjasama dengan UMKM membangun bisnis yang menjadikan para follower ini sebagai captive market nya. Sehingga tetap mengalir penghasilan yang berkelanjutan. Bukan lagi orang yang dibayar untuk mengendorse tetapi sudah menjadi pemilik usaha.
Lalu dari sisi UMKM β yang sangat yakin bahwa produknya bagus dan berdaya manfaat yang besar untuk masyarakat, sudah selayaknya mulai melirik para youtuber ini sebagai partner bisnis.
Datangi mereka β tawarkan peluang bisnis sebagai pemilik β bukan sebagai endorser. Jadikan mereka bagian dari pertumbuhan bisnis ke depan.
Contohβpara youtuber yang sangat memberikan perhatian yang besar pada makanan yang diolah secara organik, bisa diajak menjadi partner oleh UMKM yang memproduksi mie yang diolah secara organik , misalnya.
Dua-duanya mendapat keuntungan dari partnership ini. Youtuber memperoleh penghasilan yang sustain, si UMKM bisnisnya dengan cepat bisa membesar dalam nilai dan jangkauan.
Jika ini dilakukanβsaya punya keyakinan akan lahir konglomerat-konglomerat baru dari jalur youtuber. Semoga

Opini Pribadi
No Copyright
No Copyright



ππΊπΉππΎ


Diubah oleh Ayokitakemanaaa 15-01-2021 14:03
0
8.8K
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan