CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pak Jokowi... Pengusaha Minta Akses Vaksinasi COVID-19 Mandiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6000d718e83c72146a098afd/pak-jokowi-pengusaha-minta-akses-vaksinasi-covid-19-mandiri

Pak Jokowi... Pengusaha Minta Akses Vaksinasi COVID-19 Mandiri

Pak Jokowi... Pengusaha Minta Akses Vaksinasi COVID-19 Mandiri

Jakarta - Vaksinasi COVID-19 mulai dilakukan oleh pemerintah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan orang pertama yang mendapatkan vaksin tersebut.

Kalangan pengusaha menyebutkan vaksinasi ini diharapkan bisa membantu untuk memulihkan sektor kesehatan dan perekonomian nasional.

Pengusaha meminta jika pemerintah juga memberikan akses vaksin mandiri untuk sektor swasta demi mendorong percepatan vaksinasi secara nasional.

Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani mengungkapkan vaksin COVID-19 juga diperlukan oleh karyawan dan pekerja agar roda ekonomi bisa kembali bergerak.

"Jika vaksinasi ini bisa cepat dilakukan bagi karyawan, pekerja maupun kalangan dunia usaha, harapannya akan mempercepat pemulihan ekonomi juga" kata Rosan dalam siaran pers, Kamis (14/1/2021).

Rosan mengungkapkan pengusaha menunggu pemerintah menerbitkan izin vaksinasi mandiri untuk para karyawannya. Dia menambahkan tak hanya karyawan yang bisa mendapatkan vaksin tapi juga keluarganya.

Menurutnya, dalam rangka mengakselerasi vaksin ini swasta diusulkan agar dapat mendistribusikan vaksin yang ada dalam list Kementerian Kesehatan dan sudah mendapatkan izin dari BPOM kepada masyarakat sesuai dengan peraturan yang ada.


Rosan mengimbau masyarakat untuk tidak takut atau khawatir dalam pelaksanaan vaksinasi karena sudah dinyatakan aman dan halal.

"Mari kita sukseskan vaksinasi karena ini untuk kepentingan kita bersama. Vaksinasi ini memberikan rasa aman dan kepastian untuk kesehatan dan iklim perekonomian kita" jelas Rosan.

Sekadar informasi, vaksinasi ini dilakukan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat. Hasil evaluasi BPOM menunjukkan, Sinovac memiliki efikasi sebesar 65,3%, lebih tinggi dari standar WHO sebesar 50%.

https://finance.detik.com/industri/d...004.1609585657

Bener juga sih.. salah satu cara efektif mempercepat progran vaksinasi massal d indo ya emang mesti kolaborasi ma swasta.. emoticon-Malu (S)

Dan sisi positif nya.. bisa hemat APBN tanpa harus bikin gaduh/nyinyir.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tonyjack168 dan 39 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Halaman 1 dari 5
Gak mau pake vaksin Cina ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mblong88 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Sumpah, ni pengusaha, kemaruk jg, dkira dgn vaksin, dia jd kebal gitu, lgsg seketika usaha bangkit, prokes lgsg ga ada

Ad proses in everything, it takes time, dan trkdg proses itu yg ga enak, cuma y hrs dnikmati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
speriacore dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pak.polisi86
Lihat 39 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 39 balasan
Bisa aja liat peluang usaha
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan valkyr1 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
untuk mempercepat herd immunity,
kekebalan komunal.
jika vaksinnya emang efektif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cPOP
Halah paling dibisnisin sih ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Jangan beli sama pemerintah terus dijual lagi...kalau mau suruh import sendiri terus dicek dulu sama BPOM..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh antikebohongan1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nanti kalo barangnya udah banyak emoticon-Smilie
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Bos nya pakai pfizer/moderna?..karyawannya pakai??? Ahh sudahlahhh
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan valkyr1 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Berani kasih gratis?
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan valkyr1 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gua sih setuju sekali biar gua gak perlu ikut antrian.. btw klo faskes bpjs d kota asal sedang kita merantau itu gmn urusny?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bisa jadi kaum borjuis minta merk vaksin lain dan perlakuan beda daripada kaum proletar...

Bisa jadi

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
benar. saya juga setuju usulan ini. kita pengusaha (managemen dan karyawan) itu siap untuk vaksinasi mandiri. kalau kita menunggu akan membutuhkan waktu sedangkan bagi kita waktu itu berharga.
tidak masalah kita keluar dana lebih asal boleh bekerja normal kembali.
kemarin sempat tanya ke teman yang profesi dokter, kita sudah utarakan harapan kita namun memang tidak bisa karena sekarang 1 pintu di pegang pemerintah. tidak ada jalan lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bener bro, jadi perusahaan swasta boleh akses untuk vaksinnya, tinggal menunjukkan daftar karyawannya. itu aja udah banyak yang bisa terbantu.
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan valkyr1 memberi reputasi
sekalipun beli apa barangnya sudah ada?

karena semua negara berebut vaksin, blm lagi kapasitas pabrik vaksin yang terbatas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sekalipun beli apa barangnya sudah ada?

karena semua negara berebut vaksin, blm lagi kapasitas pabrik vaksin yang terbatas
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan valkyr1 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Efek EUA di acc BPOM, pada minta jatah. Makanya di tahan tahan sampai mepet. Bayangkan kalau permintaan swasta di kabulkan, bisa langka itu vaksin, harganya mau berapa? Suntik sekarang 10 juta, suntik besok 5 juta? Wkwkwk emoticon-Wakaka
Begitu terus sampai 7 hari harganya dibawah 500 ribu, pas hari H suntik, vaksin habis wkwkwk

Alasan aja membantu APBN, mengurangi beban pemerintah. Mau cuan aja ini emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wakselooow
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Biar cpt tervaksinasi sih gitu, tapi kayanya setelah nakes semuanya dah tervaksin bru boleh mandiri emoticon-Embarrassment
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Udah pada cabut ke luar negeri belum ownernya?
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
sabarr bukk..
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
swasta jual vaksin?
gak sesuai bacotnya pleciden donk yang katanya gratis
kalo swasta import vaksin dan dibagi gratis kemasyarakat dan dananta ditanggung pemerintah bakal kayak goodie bag dikorupsi menteri dan penjual martabak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di