CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Minuman Favorit Ane Saat Musim Hujan! Favorit Agan yang Mana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600060a07e3a7256f67233dd/minuman-favorit-ane-saat-musim-hujan-favorit-agan-yang-mana

Minuman Favorit Ane Saat Musim Hujan! Favorit Agan yang Mana?

Assalamualaikum

Hujan masih turun di beberapa daerah di Indonesia, bahkan sampai terjadi kebanjiran. Kita doakan semoga daerah-daerah yang terkena banjir, airnya cepat surut. Aamiin.

Gansist, kemarin ane membuat trit bertema makanan yang enak dinikmati saat tengah hujan, versi ane tentunya. Nah, kali ini. Ane mau membuat trit yang bertemakan minuman yang enak diminum saat musim hujan. Ada banyak sekali minuman yang kita kenal, baik minuman yang kekinian sampai minuman tradisional.

Nah, pengen tahu minuman favorit ane yang sering ane minum saat hujan? Langsung saja, yuk, kita simak.

1. Kopi

Minuman Favorit Ane Saat Musim Hujan! Favorit Agan yang Mana?

Hujan, aku, kamu, ditemani secangkir kopi dan kenangan. Kombinasi yang pas saat musim hujan melanda hati. Eeaaakk!

Kopi termasuk minuman yang bisa diminum kapan saja. Tidak mengenal waktu dan cuaca. Mau siang, malam, pagi, hujan, kemarau, kopi selalu setia menemani kita.

2. Susu jahe

Minuman Favorit Ane Saat Musim Hujan! Favorit Agan yang Mana?

Minuman kombinasi antara sus dan jahe ini memang pas untuk menghangatkan badan saat hujan. Ditemani sepiring singkong goreng makin mantap, Gansist. Setuju nggak?

3. Wedang Uwuh

Minuman Favorit Ane Saat Musim Hujan! Favorit Agan yang Mana?

Minuman tradisional khas Imogiri Bantul ini termasuk minuman herbal. Minuman yang terdiri dari serutan kayu secang kering, jahe, cengkeh, kayu manis, dan gula batu sebagai pemanis ini selain menghangatkan tubuh, juga bisa membuat badan kita menjadi enakan. Sudah pernah nyoba? Sok atuh, kalau ke Bantul, boleh dibeli untuk oleh-oleh.

4. Wedang Ronde

Minuman Favorit Ane Saat Musim Hujan! Favorit Agan yang Mana?

Satu lagi minuman yang bisa menghangatkan tubuh saat musim hujan yaitu wedang Ronde. Minuman yang bahan dasarnya terdiri dari bulatan kenyal, sirup jahe, kolang-kaling, roti tawar, dan sagu mutiara ini juga salah satu favorit ane, Gansist. Ada yang samaan?

5. Wedang Bajigur

Minuman Favorit Ane Saat Musim Hujan! Favorit Agan yang Mana?

Wedang yang berbahan dasar santan, jahe, gula aren, serai, daun pandan, kayu manis dan kopi bubuk. Sangat cocok diminum saat hujan. Gurih, manis dan bisa menghangatkan tubuh.

6. Sekoteng

Minuman Favorit Ane Saat Musim Hujan! Favorit Agan yang Mana?

Minuman berbahan dasar jahe, santan, gula, kacang hijau, bubur mutiara, potongan roti tawar, dan kacang tanah ini merupakan minuman khas Jawa Tengah. Minuman yang bahannya hampir mirip wedang ronde ini juga sangat cocok diminum saat hujan. Saat cuaca sedang dingin.

7. Teh hangat

Minuman Favorit Ane Saat Musim Hujan! Favorit Agan yang Mana?

Nah, kalau pas lagi bokek, ane biasa minum teh manis hangat. Namun, jika sedang kedinginan. Ane biasanya menambah seruas jari jahe yang sudah dibakar, lalu digeprek. Aromanya wangi dan membuat tubuh hangat. Ane juga biasanya menggunakan gula batu sebagai pemanisnya.

Itulah minuman favorit saat musim hujan versi ane. Kalau versi agan, apa?

Tulisan : opini pribadi
Gambar : google


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
Minum apa yah.
Minum soju campur yakult?

emoticon-Ngakak
minum "cendolll gaaannn" emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
Air mendidih mana gan? emoticon-Bingung
Yang paling gampang aja yang dirumah ada kalau enggak teh ya kopi
Bandrek gan, ama susu panas enak banget tuh pas ujan 😍
kopi, sekuteng, teh tubruk pake gula batu mantap kali emoticon-coffee
minuman2 ini mah doyan semua ane emoticon-Ngakak
Kalo saya pribadi kalo hujan biasanya lebih baik tidur kak
profile-picture
fox.render memberi reputasi
Potka kaporit ane sedia selalu emoticon-Cool
ane sih teh (oplos) hangat, pake gula batu.. beeh emoticon-Jempol
Menyeduh tolak angin emoticon-Smilie


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di