CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Sering Pakai Baking Soda untuk Perawatan Wajah? Ternyata Bermanfaat Tapi Berbahaya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffffa278d9b1709d042fcb0/sering-pakai-baking-soda-untuk-perawatan-wajah-ternyata-bermanfaat-tapi-berbahaya

Sering Pakai Baking Soda untuk Perawatan Wajah? Ternyata Bermanfaat Tapi Berbahaya!

Sering Pakai Baking Soda untuk Perawatan Wajah? Ternyata Bermanfaat Tapi Berbahaya!


Baking soda memang dikenal sebagai salah satu ramuan ampuh untuk perawatan wajah, khususnya dalam mengatasi jerawat. Tapi sebenarnya apakah perawatan menggunakan DIY benar-benar efektif dan baik untuk merawat wajah? Atau justru berdampak buruk dan malah merusak kulit wajah?

Jadi sebenarnya, kandungan sodium biacrbonate yang ada di dalam baking soda ini memang menjadi salah satu kandungan penting yang biasa di dalam produk-produk skincare, Sis. Kandungan sodium biacrbonate ini memiliki sifat basa dan memiliki peran yang penting banget untuk perawatan wajah. Selain untuk perawatan wajah, kkandungan dalam baking soda juga biasanya dimanfaatkan untuk eksfoliator physical, menjadi dry shampoo, pasta gigi, deodorant natural, ataupun ramuan merendam kaki.

Secara umum, baking soda memang memiliki manfaat untuk perawatan wajahmu. Teksturnya yang berpasir membantu kamu mengeksfoliasi kulitmu sehingga kotoran yang ada di dala pori-porimu akan terangkat, tidak adanya penumpukan kotoran yang menyebabkan jerawat.

Sifatnya yang anti inflamasi juga bermanfaat untuk menenangkan kulit wajahmu yang mengalami iritasi akibat gigitan nyamuk dan serangga. Selain itu, baking soda juga bermanfaat untuk menyeimbangkan ph kulit yang berminyak.

Sering Pakai Baking Soda untuk Perawatan Wajah? Ternyata Bermanfaat Tapi Berbahaya!

Tapi jika kamu meracik sendiri ramuan baking sodamu, sepertinya sedikit dipertanyakan deh manfaatnya. Pasalnya, ramuan bikinanmu tersebut tidak melewati uji klinis, sehingga belum bisa dikatakan efektif untuk mengatasi kulit jewaratmu. Karena ternyata penggunaan baking soda yang tidak tepat justru bisa memperburuk kondisi kulitmu, Sis.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, baking soda ini memiliki sifat basa, bahkan terbilang sangat basa karena pH nya bisa mencapai angka 9. Penggunaan baking soda yang sangat basa ini justru bisa mengganggu pH alami kulitmu yang akan mengikis lapisan minyak alami pada kulit. Jika sudah begini, nantinya kulitmu malah akan kering, iritasi, dan juga inflamasi. Akhirnya, kulitmu malah cepat mengalami penuaan dan justru bisa memperburuk kondisi jerawat.

Jadi kesimpulannya, baking soda memang bermanfaat untuk kulit wajah, sebagai eksfoliasi, anti inflamasi, dan juga menyeimbangkan pH kulit berminyak. Tapi jika pemakaiannya tidak benar, kamu justru akan mengalami efek butuk.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubangkaca dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo menurut ane sih intinya jangan berlebihan dan harus tau tubuh sendiri si ya
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pokoknya pake perawatan harus hati hati apalagi buat wajah
profile-picture
hiestelle memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Aku sih sering basuh muka dengan wudhu , lainnya sewajarnya saja
Pernah banget nih, pake baking soda buat skinkeran. Muka langsung kering banget kek kerupuk
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
emg kers kaaannn ituuu tuh baking sodaa kaga bisa sembarangannn
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane sih belum pernah coba pake baking soda buat perawatan muka ya
cuman emang sering banget baca kalo bagus buat perawatan gitu
ga berani sih naro backing soda ke muka gua.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata bisa dipake utk perawatan wajah ya, padahal liat di youtube ada yg dipake buat nyuci sepatu putih juga. Ini bahan keras sih, bahaya pasti utk kulit wajah. Apalagi klo dipake buat DIY gt yg kita gak tau takaran yg baik seberapa
profile-picture
kikin24 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
intinya yang berlebihan kaga bagus
Hah seriusan perawatan pake baking soda? Baking soda tu keras banget gaksih?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dulu sesekali pke baking soda buat maskeraann
tp smnjak pernah sekali kulit lg sensitif malah kayak kebakar, kapok ganau lagiiemoticon-Frown
inisih sebenernya yang bikin takut kalo diy, taku ngga sesuai takaran nya sama anjuran spkk. huhu padahal bahan2 kayak gitu gampang banget di dapetin dan ya mudah aja bikin nya. cuma jadi serem emoticon-Frown


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di