CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fff947fc820841cbf661c7d/wow-keren-makin-populernya-ikan-cupang-sampai-dijual-di-supermarket-serius

Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?

Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?

Keren, semakin populer dan banyaknya pecinta ikan cupang hias sampai di jual di supermarket!
Wah, sudah ada yang tahu?

Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?


Ikan cupang, adalah jenis ikan hias dan aduan yang hidup di perairan air tawar. Jenis ikan ini dapat ditemukan dengan mudah di sungai atau rawa-rawa di beberapa Negara Asia Tenggara, salah satunya Indonesia.
Dulu keberadaan ikan cupang tidak terlalu diperhitungkan, hanya dijadikan mainan anak-anak kecil usia sekolah dasar dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Namun sejak beberapa tahun lalu, ikan cupang mulai banyak dilirik oleh para pecinta ikan hias. Puncaknya di tahun 2020 lalu, ikan ini diburu oleh para kolektor ikan dan membuat harga ikan cupang melambung tinggi!


Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?


Mungkin ada yang belum tahu, saking hits dan digemarinya ikan cupang, telah diadakan event-event perlombaan khusus ikan cupang dari mulai adu kecantikan, penampilan dan juga adu kekuatan.
Bahkan event perlombaan ikan cupang ini ada yang berskala Nasional dan juga Internasional!

Ikan yang memiliki nama latin Betta Splendens ini termasuk jenis ikan yang mempunyai cara perawatan yang sangat mudah. Tidak terlalu membutuhkan banyak air ataupun penggunaan aerator akuarium!
Cukup hanya dengan sebuah toples berisi air tawar dan disiplin memberikan makan, maka ikan cupang dapat bertahan hidup.


Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?


Bagi peminat atau pecinta ikan cuoang, mereka bisa mendapatkan ikan ini dengan mendatangi toko khusus ikan hias atau mencari langsung di sungai atau rawa-rawa.
Ikan ini dibandrol dengan kisaran harga dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah, tergantung dengan keindahan sirip dan kelincahan!

Selain di toko penjualan ikan hias, dimana lagi kita dapat mendapatkannya?

Siapa sangka, kita bisa mendapatkan ikan hias di supermarket. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya sebuah video yang viral di media sosial dari dokumentasi pengguna Tik Tok!


Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?


Beredar sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @smart.gram repost dari akun Tik Tok @stanislausferry yang menunjukkan seorang pria tengah berbelanja di sebuah supermarket.

Semula pria ini nampak menunjukkan rak-rak buah, namun tidak jauh dari rak buah terdapat sebuah rak yang cukup menarik perhatian.
Tidak ada yang menyangka sebelumnya ternyata rak tersebut berisi gelas-gelas yang di dalamnya terdapat ikan cupang hias.
Baru kali ini ditemukan, sebuah supermarket besar menjual ikan hias atau ikan cupang!

Sontak saja yang dibuat kaget bukan hanya pria perekam video. Netizen+62 pun juga terheran-heran, ternyata ikan hias telah sampai pada pasar yang lebih besar.


Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?


Mungkin Agan dan Sista ada yang masih kurang percaya?
Lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Supermarket Jualan Ikan Cupang:


Wah ternyata benar ya GanSis di supermarket jualan ikan cupang!
Tapi sepertinya tidak semua supermarket menjual ikan cupang ya, karena di dalam video tersebut pun tidak menjelaskan dimana lokasi supermarket yang menjual ikan cupang.

Tapi keren juga ya GanSis kalau sampai supermarket sudah mulai menjual ikan cupang. Jadi kita gak perlu repot-repot mencari tempat berjualan ikan cupang, apa lagi dari video tersebut juga ditunjukkan harga ikan cupang yang cenderung murah!

Bagaimana, apakah Agan dan Sista ada yang tahu dimana lokasi supermarket tersebut?
Atau mungkin GanSis juga baru tahu bahwa ada supermarket yang berjualan ikan cupang?
Silakan berikan tanggapan Agan dan Sista dengan meninggalkan jejak komentar di bawah!

Terima kasih telah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!

Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lembang dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Ngakak besok apa lagi nih yang bakal dijual di supermarket
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Cape d... Jangan-jangan besok jualan buaya hias
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Mantapppp, pelihara satu dehh
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

wow inovatif sekali

emoticon-Motret
emoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
bukan keren gan, malah kasian itu ikan, di luar negeri w*almart kayak gitu jual ikan toples, malah ngenes kurang kerawat dibanding yang dijual penghobi langsung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
besok besok lumba-lumba dijual di suprmarket hahahha
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ada ayam jago bangkok gak emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ga aneh gan
Di luar negeri udh byk gnian, Walmart ada kalo g salah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
saya pernah lihat supa-/supermarket jualan larva kumbang tanduk kumbang badak dll..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Tapi jual yg mahal2 punya dong ikannya?

Yg siripnya keren2..

Keren ya supermarketnya emoticon-Big Grin emoticon-Embarrassment
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Dikasih gw jga gak mau tu ikan cupang
profile-picture
profile-picture
mametsan dan masnukho memberi reputasi
klo dikasih makan dulu baru dipajang ga masalah deh tapi klo dipajang terus2 an kan kasian emoticon-Frown
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ditepungin, goreng
enak tuh sirip ama ekornya, kriuk kriuk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
emoticon-Wow emoticon-Wow
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Namanya juga usaha gan 😆
profile-picture
masnukho memberi reputasi
hahahahaa
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Hammer2 nah butuh akuarium

Quote:

emoticon-Matabelo kagak ada gan, lagi diadu

Quote:

emoticon-Matabelo owh di luar negeri ada ya

Quote:

emoticon-Bingung dimana gan

Quote:

emoticon-Hammer2 kayaknya gak ada yang jutaan
Quote:

emoticon-Bingung kenapa gan

Quote:

emoticon-Matabelo ya pasti dikasih makan to gan

Quote:

emoticon-Cape d... buset, tega amat

Quote:

emoticon-Matabelo kenapa gan

Quote:

emoticon-Matabelo apapun jadi lah ya

Quote:

emoticon-Bingung ini kenapa
profile-picture
profile-picture
BM1235EK dan gargantuar89 memberi reputasi
biasa ajalah namanya orang cari nafkah ya mau diapakan lagi
🙏
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Orang2 yg pintar sekali memanfaatkan peluang sekecil mungkin apalagi di musim pandemi kayak begini...emoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di