CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Risma di Raker DPR: Saya Berani Disumpah dengan Quran, Tak Pernah Niat Blusukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffef36a65b24d510571b78e/risma-di-raker-dpr-saya-berani-disumpah-dengan-quran-tak-pernah-niat-blusukan

Risma di Raker DPR: Saya Berani Disumpah dengan Quran, Tak Pernah Niat Blusukan

Risma di Raker DPR: Saya Berani Disumpah dengan Quran, Tak Pernah Niat Blusukan

Mensos Tri Rismaharini (Risma) belakangan menjadi sorotan karena aksi blusukannya tak lama setelah menjabat. Aksinya ini menuai pro dan kontra. Ada yang mendukung dan ada juga yang mengkritik.

Di raker perdana dengan Komisi VIII DPR, Risma menegaskan tak pernah berniat untuk blusukan. Setiap pemulung atau gelandangan yang dia temui di jalan pasti akan didekati dan ditanya sudah makan atau belum, karena itu merupakan kewajibannya sebagai manusia.

"Demi Allah saya berani disumpah dengan Quran, saya enggak pernah niat blusukan. Tapi saya temukan di jalanan. Kalau saya nanya sudah makan atau belum, itu kan kewajiban saya sebagai manusia," kata Risma
di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/1).

Risma ingin pemulung juga mendapatkan bansos seperti masyarakat lainnya meski mereka tidak memiliki rumah. Untuk itu, Risma memulai mendata pemulung yang dia temui dan menyerahkannya ke Dukcapil.

"Saya ingin pemulung-pemulung dapat bantuan karena selama ini mereka enggak dapat bantuan apa pun. Enggak punya rumah, enggak punya alamat, enggak dapat bantuan. Jadi tadi saya data mereka di Dukcapil," jelasnya.


"Jadi demi Allah saya enggak ada niatan apa pun karena mungkin saya entar mati, saya enggak tahu, tapi niat saya niat membantu," pungkasnya.

Sebelumnya, saat sertijab di Kantor Kemensos pada 23 Desember 2020, Risma meminta agar voorijder yang mengawalnya nanti untuk mengawalnya di belakang. Menurutnya, hal ini akan memudahkannya ketika sedang berkeliling.

"Saya ngomong nanti voorijder-nya di belakang. Kenapa? Soalnya saya kalau lihat sesuatu saya berhenti. Pernah di sini saya sampai muter 3 kali. Orang itu kenapa, ya, tidur deket sampah. Muter sampai 3 kali aku enggak kuat, enggak bisa, aku turun. Kenapa? Ternyata dia kelaparan," kata Risma.

Kebiasaan berputar-putar sebelum masuk kantor sudah dijalani Risma semenjak bertugas di Surabaya. Kebiasaan ini tidak ingin dia ubah, sehingga ia meminta agar voorijder mengawalnya dari belakang.

"Makanya nanti kalau voorijder-nya di depan saya berhenti ketinggalan voorijder-nya. Ini karena memang saya tidak mau berubah. Saya pengin tetap jadi Risma," tuturnya.

https://m.kumparan.com/kumparannews/...an-1uyH1dy71KJ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konstols dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kemanapun kamu melangkah
Kadrun punya selera tersendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 4 lainnya memberi reputasi
Risma di Raker DPR: Saya Berani Disumpah dengan Quran, Tak Pernah Niat Blusukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangmansyur dan 5 lainnya memberi reputasi
Hayo drun n gerombolan ny, trmsk yg jd gub terbodoh se indo, dtantangin tu sumpah2 an pake kitab, berani ga? Jgn cm teriak2 doank plg kenceng, tp ga berani gitu dtantangin pmbuktian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konstols dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lah ngapain dpr ngurusin "blusukan" risma
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Mang berani main mubahalah ma para ahli mubahalah ? emoticon-Traveller
kadrun kepanasan liat kinerja bu Risma emoticon-Malu (S)

Lah emg klo niat blusukan salah gitu?
Gua mah udah gak heran sama kelakuan model gini.. dulu juga jokowi gitu pas kampanye pilgub dki.. ehh sekarang nongol lagi dgn acara yg sama.. gak menyelesaikan masalah sampai jokowi jadi presiden .. kelas bawah cuma di pakai buat alat pencitraan doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Quadpixel dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
udah bawa kitob sakti sejagad coy.
sekip aja deh.emoticon-Ngakak
profile-picture
snoopze memberi reputasi
Ibu muter2 dulu itu niat, namanya blusukan...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ian.benjamin memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kerja aja yg bener buk, kalao memang bener nanti waktu yg akan menjawab. Gak perlu lah sumpah2 begitu, bawa2 quran segala pula
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ian.benjamin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jgn pernah kapok dan berhenti blusukan di Jakarta bu risma
Maju terusemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ian.benjamin memberi reputasi
Raker aja sampe dibahas masalah blusukannya.. Sungguh kaya gk ada yg lebih penting buat dibahas.. DPR emang gak mutu kerjaannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
udahlah mak .. gausah bikin pembelaan .. lanjut kerja aja yg mengabdi pd tanah air ,,
biar aja celoteh camar , ga bakal selesai kalo d ladenin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
tinggal sumpah doang pake buku tebal bertuliskan arab apa susahnye sih
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Baru jabat udah gaduh...
Ribet emak emak..

Kerja ya kerja aja..

Jokowi hobi blusukan gak gaduh mau di komen apapun oleh netizen...

Ini dia yg gaduh dia yg ribet dia juga yg bersumpah...

Apasih ih...
profile-picture
Quadpixel memberi reputasi
Diubah oleh bang.0don
Kowi elu gituin mah cuek aje....lha ini emak2 suroboyo..pasti ngelawan dia..Itu belum keluar kalimat nyelekitnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan xneakerz memberi reputasi
harun masiku?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan 2 lainnya memberi reputasi
Tuhan kok dibawa2, kalau gak tahan dengar cacian ya mundur atuh😔
profile-picture
profile-picture
Quadpixel dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Pendukung nabi pnies kelojotan meweq2 anti rismaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Somad.Monyong memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di